[Giveaway] Year-End Special

Halohaaaa~

Gak terasa tahun 2013 udah mau berakhir. Bagiku sendiri, tahun 2013 merupakan tahun yang sangat luar biasa. Hampir semua resolusi sudah tercapai di tahun ini. Bahkan untuk dunia tulis-menulis, semua  yang terjadi di tahun ini sangat di luar ekspektasi. Alhamdulillah! ^^

Nah, untuk mensyukur pencapaian pada tahun ini dan juga untuk membagi kebahagian kepada semuanya, aku mau ngadain giveaway nih.

Hadiahnya apa?

Ada satu buah buku #DongengPatahHati terbitan GagasMedia buat kalian~ ^^



Nah, cara giveaway-nya gimana? Simak rules-nya:

1. Kalian cukup menuliskan komentar di bawah postingan ini dengan menyertakan nama dan akun twitter. Setelah itu, jawab pertanyaan yang akan diberikan di akhir postingan. Contoh: 

Bimo Rafandha - @bimorafandha 

Menurutku...... (isi dengan pendapatmu)

2. Setelah itu, mention akunku dengan format : "Aku sudah mengikuti giveaway #DongengPatahHati. cc: @bimorafandha @vilebookshop." Gak perlu follow aku kok. Tweet ini cuma sebagai penanda buatku untuk mengecek jawaban kalian saja di blog. ^^ Dan vilebookshop  sebagai sponsor giveaway ini.

3. #Giveaway ini berlangsung hanya satu minggu dan berakhir pada 3 Januari 2014. 

4. Pemenang akan diumumkan paling lambat satu minggu setelah deadline di blog ini dan twitter. 

5. Pemenang langsung dipilih olehku. Berdasarkan apa? Ya, jawaban yang paling pas kena hatiku. Hahahaha. ^^

Okay, sudah siap dengan pertanyaannya? Karena ini berhubungan dengan buku #DongengPatahHati, maka pertanyaannya:


"Sekarang, ada banyak sekali fairy tale yang bermunculan. Misalnya, Cinderella, Mermaid, Peter Pan, dan lain-lain. Nah, fairy tale apa yang paling menarik bagi kalian? Mengapa?"

Pertanyaan sudah dilempar ke pasaran. Berhubung ini giveaway pertama aku, kalo banyak yang ikutan, nanti diusahakan ada giveaway selanjutnya! Selamat berdongeng ria! ^^

p.s jangan sampai patah hati.

37 komentar:

  1. yang paling berkesan ya Cinderella. Dongeng pertama yang aku baca, dongeng yang paling banyak versi filmnya. Cinderella itu Happy ending (meskipun ada sekuel filmnya yang kedua), karena itulah tidak berhenti untuk berharap dan terus memimpikan seorang pangeran yang akan menemukan sepatu kacaku yang entah masih di mana *tsaaaah*
    dan kaget juga versi asli dari cerita Cinderella sereeeem banget :|


    sari widiarti @MentionSari

    BalasHapus
  2. Fini - @sH1d13

    Menurut saya farytale yang paling berkesan ya Bluebeard (http://www.yankeeweb.com/library/storytime/grimmbros/grimmbros_6.html). Kenapa? karena saya kagum bagaimana penulisnya membuat The Brothers Grimm terhipnotis dan memasukkan cerita yg cukup tragis dalam buku dongeng anak-anak yang dulu selalu dijadikan pengantar tidur. dan saya kagum bagaimana para pembaca mengalir bersama cerita tersebut dan mengatakannya happy ending. :3

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Deta Nur Fauziah - @detarainbow

    Alice in Wonderland, fairytale yang membuat saya begitu terkesan. Saya menonton film-nya terlebih dahulu setelah itu baru saya membaca novelnya. Pertama kali menonton film-nya, mata saya sudah dimanjakan dengan gambar-gambar yang luar biasa indah serta menggiurkan. Dan untuk novelnya, menurut saya, puisi-puisi dengan bentuk tak beraturan yang terdapat dalam novel Alice in Wonderland ini mampu menambah nilai estetika tersendiri untuk novel ini. Sangat indah dan diluar ekspetasi saya mengingat ceritanya bisa dinikmati oleh anak-anak juga. Saya pun terkesan sekali dengan Wonderland, tempat dimana segala hal bisa terjadi, begitu ajaib dan melekat dalam ingatan saya. Bisa berinteraksi dengan binatang atau berubah menjadi kecil dan besar adalah hal yang sekali lagi mampu membuat saya membayangkan hal-hal tersebut. Membuat saya begitu menginginkan menjadi tokoh Alice. Such an amazing fairytale. One of the best fairytale I've ever known :)

    BalasHapus
  5. Barbie AS rapunzel karena Happy Ending part yg aku suka itu ketika ibu tirinya rapunzel terkurung di tempat yg udah dimantra.in nya :D kena sendiri akhirnya trus rapunzel bahagia sama pangeran . Setau aku dongeng itu Happy Ending kebanyakan so, pas liat Cover buku yg di give awal dongeng patah hati tertarik :) ternyata ada juga patahatinya di cerita dongeng

    Zhafarina @ciliend_z

    BalasHapus
  6. Titan Amaliani -@titanamaliani

    Menurutku, Beauty and the Beast, karena menunjukkan bahwa cinta itu bukan dilihat dari fisik melainkan ketulusan dan karakter pribadi. Dongeng lainnya menunjukkan puteri cantik yang di selamatkan oleh pangeran tampan. Beauty and the beast, sang putri jatuh cinta meskipun pangerannya jelek. Namun, karena ketulusan Belle, pangeran bisa berubah jadi baik dan kutukannya hilang.

    BalasHapus
  7. Menurutku yang menarik adalah Tinkerbell walaupun hampir semua fairytale rata-rata aku suka. Kenapa Tinkerbell? karena pertama aku suka warna hijau dan tau dong ya baju yang dipakai tink warnanya apa? yup, hijau. Alasan selanjutnya adalah Tink ini peri yang atraktif, cerdas, berani, keratif dan inovatif (terilhat saat tink selalu bereksperimen mencoba membuat alat-alat yang baru untuk keperluan peri-peri yang lainnya) Walaupun dia di gambarkan dengan sosok wanita (padahal peri tidak berjenis kelamin kan? :D ) tapi Tink itu tidak penah terlihat lemah. Dengan banyak kesempurnaan yang dimiliki Tink, tetaplah ada ketidaksempurnaan yang juga Tink miliki yaitu ceroboh,pemarah, dan pecemburu. ya hampir sama kayak manusia lah ya pasti ada kekurangannya. Jadi, aku rasa Tinkerbell ini dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, walaupun ceritanya itu masuk ke dalam kategori fairytale.

    Aku suka bagaima tink berhubungan dengan peri-peri lainnya. Bagaimana dia menyelesaikan masalah yang ada, Bagaimana tink berusaha menurunkan ego nya, dan lucu aja kalau liat tink lagi marah mukanya merah padam :D

    Sederhana sekali cerita tinkerbell ini, bisa dinikmati dengan baik tanpa merusak makna yang ada di dalamnya.

    Mita Oktavia - @Oktaviamithaa

    BalasHapus
  8. Ayu Lestari Saputri - @ayulestarispt

    Menurut saya, fairy tale yang paling menarik adalah Peterpan.
    Mengapa? Karena dunia yang ingin saya singgahi ada disana. Neverland.. Sebuah negeri dimana setiap orang tidak pernah menjadi dewasa. Ada saat dimana saya ingin menjadi anak kecil, tidak memikirkan ini itu ketika melakukan sesuatu. Ada saat dimana saya ingin disayangi dan dilindungi bukan karena siapa saya, tapi karena menyayangi dan melindungi saya adalah suatu keharusan yang wajar bagi mereka, tidak ada yang direkayasa :)

    BalasHapus
  9. nama asli : Ariny NH
    akun twitter : @airin_napasha
    fairy tale yang keren itu putri tidur karena kisahnya mengajarkan kita bahwa cinta mampu mengubah apapun termasuk membangunkan sang putri dari tidur panjangnya.

    BalasHapus
  10. Putri Kurnia Nurmala - @putrikn

    The Little Mermaid. Nggak selamanya dongeng harus berakhir manis. Cinta nggak melulu happy ending. Begitu pun hidup. Perjuangan dan pengorbanan yang dituturkan dalam The Little Mermaid ini mengajarkan bahwa cinta itu ada 'pahit'-nya, yang mau nggak mau harus dihadapi. Dan demi kebahagiaan seseorang yang dicintai pun, Little Mermaid harus berkorban nyawa.

    Siap jatuh cinta, harus siap patah hati. Ya, begitulah. :]

    BalasHapus
  11. Siti Namiroh @mira_greenwood

    Menurutku fairy tale yang paling menarik adalah Little Red Riding Hood karena aku suka ceritanya yang simple dan suka jubah merahnya yang lucu yang membuat penampilannya tambah manis. Aku juga ingin mempunyai jubah seperti itu supaya bisa terlihat manis seperti dia :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bener ini
      Nama : Siti Namiroh
      Twitter : @sn_mira

      Hapus
  12. Rona Anisah - @ronaaansh

    menurutku kisah fairytale yang kece itu frozen. kenapa frozen ? karena di frozen kita diberitahu bawa cinta sejati bukan hanya dari pangeran saja tetapi bisa saja cinta sejati kita itu adalah saudara kita sendiri.

    BalasHapus
  13. Dwi Sayekti - @IwidMind

    Suka fairy tale Tarzan and Jane,... Cinta dari dua dunia yang sangat bertolak belakang, saling belajar satu sama lain utk adaptasi dan banyak sekali cobaannya. Isn't hard to do that for a life time? Remember what makes you're in loved at first place.

    BalasHapus
  14. Yona Rahmadiandini - @yona_r8

    menurutku aku paling suka sama fairy tale Peter Pan, karena disitu Peter Pan tinggal di "neverland" di neverland itu, kita disitu ngerasain selamanya itu kita muda. yeah hanya itu. stay young.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Riski Miranda Putri - @mirandakazuto
    Beauty and The Beast. Itu dongeng paling romantis menurut aku. Dongeng ini mengajarkan kita kalau cinta itu bukan urusan fisik saja, tapi masalah hati dan ke-terbiasa-an. Cinta itu berawal dari terbiasa.Karena kebanyakan dongeng mengisahkan betapa inginnya menjadi putri yang dinikahi pangeran tampan, dongeng ini sedikit out of the box.

    BalasHapus
  17. Windy Pratiwi - @windypraatiwi
    Menurutku, aku paling suka fairytale Sleeping Beauty. Kenapa? Karena ceritanya sederhana. Sesederhana
    cinta. Aurora menjadi putri tidur karena dikutuk peri. Dan seorang pria yang mencintainya menciumnya kemudian dia terbangun. Dongeng ini memberi pelajaran bahwa cinta yang tulus dapat menyelamatkan dan menolong seseorang.

    BalasHapus
  18. Rifdha Shadrina - @didarnisha

    Saya suka Fairy Tale yaitu, Brave. Itu fairy tale, bukan ya? Apakah fairy tale-nya harus mengenai romansa? Entahlah. Gak menang pun, ya sudah. Ini hanya seperti review kecil dari saya. Kenapa Brave? Hemm.. Mungkin karena saya merasakan jiwa yang menginginkan kebebasan. Merida, hampir serupa denganku. Membantah orangtua, terutama ibu, saya juga pasti pernah melakukannya. Pernah sempat memikirkan apa yang dipikirkan Merida. 'Seandainya', kalimat yang sering diucapkan ketika mengeluh. Film ini berpesan moral agar kita berani (dalam hal positif, ya). Kita hanya perlu berani mengutarakan pendapat kita kepada orangtua. Berani mengutarakan tidak berarti ngotot sama pendapat :p Orangtua lebih tahu mana yang baik buat anaknya. Cinta itu gak melulu tentang kekasih, patah hati pun gak melulu tentang kekasih yang menjadi mantan *apeu*. Dan di film juga ada perjodohan, wong ya orangtua cuma memberikan pilihan aja kok daripada jomblo ngenes terus, ya kan? *ngaco*

    Sekian, terimakasih. Btw, i love your writing skill, Kak ^^,

    BalasHapus
  19. Asy-syifaa Halimatu Sa'diah - @asysyifaahs

    Menurutku, cerita yang paling menarik itu Beauty and The Beast, nggak tau kenapa suka aja. You love someone for their personality, not their looks. Cinta seharusnya memang nggak memandang penampilan, cinta adalah perasaan. Aku sempat ikut mendalami cerita itu sendiri, saat sang pangeran hampir putus asa ketika ia masih belum menemukan cinta sejati ketika kelopak bunga mawar terakhir akan jatuh, tapi ternyata happy ending juga. Karena aku percaya, "cerita yang ditulis Tuhan selalu happy ending. Jika tidak, berarti cerita itu belum selesai".

    BalasHapus
  20. Muhammad Nikmal Abdullah Mahfud Lubis - @_nikmal

    Menurutku, fairy tale yang paling menarik itu kisah Hansel & Gretel. Alasannya sih banyak dari tokoh mereka--terutama tokoh Hansel--yang sama dan menginspirasiku. Misalnya, waktu mereka dibuang ke hutan oleh Ibu tirinya, aku suka banget sama Hansel yang punya akal banyak untuk pulang ke rumah. Hansel benar-benar melindungi adiknya. Ini juga yang menginspirasi aku buat terus melindungi adikku dan to the point-nya harus sayang dan menerima kelebihan dan kekurangan adikku.

    Cerita fairytale--khusunya Hansel & Gretel--memang rata-rata happy ending dengan konflik yang menegangkan dibagian klimaksnya. Tapi, cerita Hansel & Gretel menginspirasi aku untuk terus berfikir mencari jalan keluar. Seperti dikisahkan, waktu mereka terjebak di rumah kue nenek sihir yang ada di hutan, kemudian nenek sihir itu akan memakan mereka. Mereka pikirkan cara yang tepat untuk tidak menjadi mangsa nenek sihir. Sangat inspiratif! Perjuangan hidup yang bagus, dan memikirkan cara yang cemerlang.

    So, aku fikir Hansel & Gretel mendapatkan pertolongan dari Tuhan karena kebaikannya. Walau mereka percaya mereka mendapatkan pertolongan dari Ibu kandung mereka yang ada di surga--yang sudah meninggal.

    BalasHapus
  21. Anissa Widhie - @Anissa_Widhie

    Menurutku Fairy Tale yang berkesan itu "Beauty and The Beast" karena ceritanya simple tapi mengandung pesan moral yang sangat dalam. Belle mau mengorbankan dirinya untuk menikah dengan Beast demi Sang Ayah. Dan setelah itupun Belle berusaha mencintai Beast apa adanya. Hingga akhirnya cinta itu menghancurkan kutukan yang ada.

    BalasHapus
  22. @nath_chiemoeds


    Ngga begitu tau soal dongeng,, tapi pernah nonton beauty and the beast...
    Cinta yang tulus, ikhlas dan tanpa pamrih si belle ke orang tua nya ngebuat dia rela tnggal bersama beast. Begitu juga cinta nya kpada beast, ngga ngeliat dari tampak fisik. Mungkin begitu lah cinta yang seharusnya..

    BalasHapus
  23. @ilmanurani
    Fairy tale ya? Aku pengen banget punya cerita kaya mereka yang kebanyakan happy ending. Aku paling suka Aladdin & Jasmine, pertama jatuh hati karena sountracknya begitu nonton filmnya terkesan banget mereka berdua sama-sama memperjuangkan cintanya, menghadapi semua rintangan yang ada dan juga jin-nya lucu hehe. Pkoknya di dalam satu cerita itu ada kesedihan, kegembiraan, kelucuan, dsb.

    BalasHapus
  24. Fadhilah amatulloh - @FDA_fadhilah


    Menurutku fairytale yang berkesan itu adalah "beauty and the beast" sesederhana kisahnya yang bertajuk pada cinta tulus. Mulanya, cinta gak selamanya dilihat hanya dari ketertarikan fisik semata. Karena, hanya dengan ketampanan dan kecantikan fisik, seseorang dapat dengan mudah mengatakan bahwa ia jatuh cinta. Terkadang, kita hanya perlu melihat dari sisi hatinya, belum tentu keindahan fisik itu ikut menjadikan hatinya indah. Karena fisik gak selamanya selalu indah. Seperti bella yang tak pernah memperdulikan betapa buruknya seorang beast, bella tak peduli fisik beast yang begitu buruk dimata semua orang. Keterbiasaan bella berada dirumah beast yang menolong ayahnya demi kebebasannya pula menjadikan cinta itu tumbuh dan semakin berkembang. Pada akhirnya, beast hampir putus asa untuk menemukan cinta sejatinya, tetapi bella datang penuh dengan segenap cinta tulusnya. Ketulusan itulah yang membebaskan beast dari kutukan yg menimpanya selama ini. Semua orang tahu, cinta tuluslah yang dapat menolong dan melindungi cintanya. Mencintai seseorang tak harus memiliki alasan,seperti yang kalian ketahui, kita tak tahu alasan bella mencintai seseorang yang buruk rupa seperti beast. Hanya sesimple, aku cinta dia.

    BalasHapus
  25. Tinkerbell!! Sosok peri hijau berambut kuning yang satu ini keren deh! Meski tidak punya kekuatan magic seperti peri-peri yang lain tapi dengan keahliannya itu dia terlihat "berbeda". Bangga dengan dirinya sendiri. Pengen deh kayak dia, be proud by your self! Terus dia juga akrab dengan manusia, mengajarkan bahwa kita harus berteman dengan siapa saja, nggak memandang apa latar belakang mereka.

    Ayuni Adesty @ayuniaadesty

    BalasHapus
  26. Anisa Listya - @417154

    Menurutku, fairytale yang berkesan adalah Mulan. Sebagai anak berbakti, Mulan menggantikan ayahnya pergi berperang membela bangsa. Mulan dengan berani menyamar jadi lelaki dan belajar teknik perang dan bela diri. Walau tubuhnya kecil, dia sangat berani. Mulan menunjukkan emansipasi wanita yang bisa melakukan hal yang biasa dilakukan pria yaitu berjuang demi tanah air. Semangat nasionalisme, pengorbanan, dan cinta kasih ditunjukkan dalam cerita Mulan. Sang jenderal pun menunjukkan perhatian & sikap pimpinan yg dekat dengan pasukannya. Betapa serasi serta kompak Mulan & jenderal yang bahu-membahu melawan musuh. Dari sini saya belajar bahwa ketakutan harus dilawan dengan kekuatan :D

    BalasHapus
  27. @peri_hutan

    Menurutku fairytale yang tak lekang oleh waktu dan menjadi nenek moyang kisah cinta si kaya dan si miskin adalah Cinderella :). Mau nggak mau kita akan teringat kalau kisah cinta berbeda kasta kita akan ingat Cinderella, walau nggak mungkin atau jarang terjadi di dunia nyata, cerita bertema seperti ini sering dicari bahkan laris manis. Mungkin karena orang suka bermimpi dan berfantasi :)

    BalasHapus
  28. fadmawaty @fadmajess
    Menurutku, Fairy tale yang paling menarik itu kisah Cinderella.
    Alasannya? aku juga bertanya-tanya apa yang menjadikan Cinderella begitu populer diantara semua cerita Fairy Tale yang lainnya. Hampir semua orang tau kisahnya. Dan aku menemukan satu jawaban yang mungkin akan berbeda bila cinderella mengikuti aturan mainku. Aku hanya berpikit, jika Cinderella melihat ke belakang untuk mendapatkan kembali sepatunya, ia tidak akan pernah bisa menjadi seorang putri yang hidup bahagia selamanya.

    BalasHapus
  29. Alfindy Agyputri - @alfindyagyputri

    Ikutan ya, Kak! :D

    Kalo Brave, film animasinya Disney, termasuk fairy tale, menurutku itu yang paling menarik, karena dari semua film Princessnya Disney, cuma di Brave yang nggak ada prince charmingnya. Jujur aja, aku rada bosan sama cerita fairy tale yang fokusnya pengen dapetin prince charming. Kalo di Brave kan, bukan itu fokusnya, tapi kebebasan untuk mengejar apa yang kita mau. That means a lot to me, karena aku juga pengen mengejar cita-citaku, walaupun sedikit ditentang orangtuaku (awalnya). Cerita di Brave ini ngajarin kita untuk percaya sama diri kita sendiri kalo kita bisa mencapai apa yang kita mau, tapi kita harus bersabar. Ngambil jalan pintas itu bahaya. Dan juga mengajarkan tentang kekeluargaan. Aku nangis loh pas nonton film ini. Touching banget, sih. Hehehe.

    Sekian dan terima kasih :D

    BalasHapus
  30. yennesy damayanti @chi_yennesy
    cerita dongeng yang paling menarik bauatku adalah pinokio. karena pinokio mengajarkan tentang kejujuran, si boneka kayu yang bandel, hidungnya akan memanjang setiap kali dia berbohong. pinokio juga hampir celaka, dimakan ikan paus karena tidak menurut omongan kakek gepeto. disana juga bisa kehihatan, tulusnya cinta kakek gepeto pada pinokio yang mengubah boneka kayu jadi anak manusia. menurutku penuh nilai-nilai.

    BalasHapus
  31. Elok Faiqotul (@_elokfa)

    Aku paling suka dongeng (fairytale) tentang putri bersepatu kaca yang hidup merana karena keluarga tirinya, dialah Cinderella !!

    Putri Sejagat semalam yang kemudian bertemu dengan pangeran yang membuat hidupnya bahagia dan dihargai banyak orang, pangeran impian yang kemudian jadi teman hidupnya dalam suka maupun duka.

    Begitu banyak pelajan moral dan sosial dlm fairytale ini, meski hanya sebuah dongeng, tp banyak nilai didalamnya. Tentang semangat, kerja keras, keikhlasan dan yakin serta percaya pada tuhan, bahwa semua pasti indah pada waktunya ! Sebuah pelajaran berharga yg bisa dituangkan dlm kehidupan sehari2, terutama tentang kerukunan & arti sebuah keluarga !!

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Andalia Ayu Putry - @AndaliaAyuPutry

    Menurutku Sleeping Beauty karena ada part yang paling menarik dalam fairytale yang satu ini yaitu ketika istana yang sudah dipenuhi semak belukar selama 100th bisa dilewati oleh sang pangeran dengan begitu mudah untuk menyelamatkan sang putri. That's really a miracle dan setidaknya membuat aku percaya bahwa keajaiban itu pasti ada. Ending nya jelas happy ending, seperti motto fairytale yaitu happily after ever.
    Selain bagian tersebut, sleeping beauty juga udah jadi pencitraan aku yang punya hobi tidur dan berharap punya ending happily after ever like a fairytale :))
    Semoga jawaban aku ya paling ngena di hati ya :D hhe

    BalasHapus
  34. Lajeng Padmaratri - @Lajengpadma

    Mulan! Entahlah kisah Mulan ini sebenernya termasuk fairy tale atau enggak saya juga bingung ._.
    Saya suka kisah Mulan soalnya cerita ini beda dari yang lain. Sosok Mulan yang bukan pesolek, melainkan gadis yang tangguh, kuat, dan tegas dapat membuat saya tertarik. Ia rela menggantikan ayahnya untuk berperang di medan perang dengan cara menyamar sebagai laki-laki. Walaupun penyamarannya pada akhirnya terbongkar, namun ia mampu memberi kehormatan pada keluarganya. Ia menunjukkan baktinya pada ayah dan keluarganya. Kisah ini sangat menarik karena menurut saya, kita tidak boleh hanya menunggu keajaiban datang untuk mendapatkan kebahagiaan dan kemenangan karena semuanya bisa dicapai dengan kerja keras dan usaha yang baik.

    BalasHapus
  35. Fabiola Izdihar - @wolfhan88

    Tahu Hans Christian Andersen, kan? Aku sangat mengidolai beliau sejak aku masih kecil. Dulu kalau ga salah, karyanya sering ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia dan aku ga pernah melewatkannya setiap pagi. Aku selalu mengagumi karya2nya. Maka, aku akan memilih salah satu dongeng karya beliau sebagai dongeng paling menarik bagiku.

    Yang kumaksud sejak tadi adalah: The Little Mermaid.
    Menurutku itu adalah dongeng paling menarik. Karena entah mengapa, dari dulu aku memang sgt menyukai mermaid sampai2 suka bgt browsing cari bukti kalau mermaids are really exist. Bahkan sampai skrng, aku pengin banget pergi ke Copenhagen hanya untuk melihat secara langsung patung mermaidnya dan berfoto bersama patung itu :/

    Plotnya memorable banget. Tentang seorang mermaid yang ga sengaja ketemu seorang pangeran, lalu ia pun menyelamatkan sang pangeran tsb. Mermaid itu langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia sampai rela mengorbankan suara emasnya untuk ditukar dgn sebuah ramuan yang dapat membuatnya menjadi manusia. Tapi di saat ia sudah berteman dgn pangeran, sang pangeran malah berpikir bahwa gadis yang menolongnya waktu itu adalah putri dari kerajaan tetangga yang akan dijodohkan dengannya. Si Mermaid pun patah hati. Namun ternyata, ia dapat kembali menjadi mermaid dengan cara membunuh pangeran tsb dan meneteskan darah sang pangeran pada kaki miliknya agar ia kembali berubah menjadi ekor mermaid. Mermaid itu ga tega, dan akhirnya lebih memilih mengorbankan nyawanya dengan cara menceburkan diri ke laut dan membiarkan tubuhnya larut menjadi buih2 ombak laut lalu akhirnya mati.

    Gimana? Menurut aku ceritanya mengharukan. Tentang perjuangan seseorang untuk bersama orang yang dicintainya sekalipun itu mustahil. Ia bahkan rela mengorbankan dirinya sendiri, daripada melihat org yg disayanginya menderita. Walaupun ia lebih menderita karena melihat org yang disayangi malah bersama org lain dan bukan bersama dia yang sudah jelas2 merelakan semuanya. Ia hanya mau yg terbaik untuk org yg disayanginya, walaupun ia harus kehilangan kebahagiannya. Aku sebagai seorang cewek pastinya dapat lebih merasakan apa yg dirasakan si mermaid. Ga kebayang kalau aku ada di posisi dia, aku akan bertindak apa. Salutnya, walaupun ia sakit hati bahkan hancur, ia sama sekali ga mau membalas orang yang menyakitinya baik sengaja maupun tidak sengaja. Itu yang bisa dijadikan pembelajaran. :')

    BalasHapus
  36. Ayu Jembar Sari -- @ayujembar
    Cinderella. Cinderella selalu mengingatkan saya dengan proverb "Nothing's impossible until it's done" right?. Setiap cerita tidak melulu bahagia di prosesnya, begitu juga dengan segala kemungkinan didalamnya.

    BalasHapus