[Review + Giveaway] Vampire Flower [2] - Shin Ji Eun

Gambar diambil dari dokumentasi pribadi.
Judul : Vampire Flower 2
Seri : Vampire Flower
Penulis : Shin Ji Eun
Penerjemah : Putu Pramania
Penerbit : Haru
Terbitan : September 2015
Jumlah halaman : 508 halaman
ISBN : 978-602-7742-54-3
Blurb :
“Warna kelopak bunga itu lebih merah dibanding darah, wanginya begitu kuat sehingga mampu memikat vampir mana pun. Jika seseorang memiliki bunga itu, maka ia akan menduduki posisi paling tinggi di antara vampir-vampir yang lain.”

Kang Seo Yeong pikir setelah menemukan ‘Bunga Vampir’ hidupnya akan lebih tenang. Namun, ternyata permasalahan baru dimulai: ia jatuh cinta pada Louvrei, vampir yang berkeinginan menjadi lord, posisi tertinggi di dunia vampir.

Tidak akan ada manusia yang bisa menjadi pengantin wanita vampir, kecuali jika ia meminum darah si vampir. Namun, meminum darah vampir bisa membuat Seo Yeong kehilangan nyawanya.

Haruskah ia mempertahankan cintanya, apalagi saat mengetahui Louvrei juga memiliki perasaan yang sama?

“Kalau ini adalah cinta…. Aku akan menjagamu selamanya agar tidak ada seorang pun yang berani mengganggumu.”
*
"Aku tahu bahwa aku harus melepasmu, tapi aku tidak ingin melepasmu." - Loui (hlm. 9)
Vampire Flower [2] adalah lanjutan dari cerita sebelumnya tentang sosok Loui dan Seo Young dalam perjalanan yang penuh intrik. Bila sebelumnya di Vampire Flower [1] mereka sudah berhasil menemukan apa sesungguhnya Bunga Vampir itu, di buku kedua ini, cerita berpusat pada konflik batin Loui dan rahasia-rahasia yang kelam dan akhirnya terbongkar seiring perjalanan mereka.

Aku menamatkan novel ini sekali duduk. Mungkin karena aku sudah amat penasaran mengenai lanjutan ceritanya, apalagi di akhir novel Vampire Flower [1], akhirnya sengaja dibuat menggantung dengan satu tanda tanya besar bagi Loui: Seo Young atau Lord. Awalnya aku berpikir kalau akhirnya akan klise dengan jalan cerita yang seperti roman vampir kebanyakan. But I was wrong! Buku ini jauh melebihi ekspektasiku.

Dengan tebal yang masih 500 halaman lebih, novel ini mengungkap perjalanan seru semua tokohnya. Semua karakter yang ada di dalam novel sebelumnya berkembang di novel ini. Jika pada Vampire Flower [1] kita akan disuguhkan dengan misteri Bunga Vampir, di Vampire Flower [2], kita akan dibawa ke pergulatan batin semua karakternya. Belum lagi karakter Lecca yang makin keren menurutku serta karakter Eliza yang di novel pertama hanya dijelaskan sambil lalu juga memiliki porsi penting di sini.

Paruh pertama novel, alur cerita dibuat melambat. Di sini, Loui yang semula dingin berubah menjadi sosok yang romantis. Kalau aku pikir sih, paruh pertama ini adalah bagian drama-romantisnya, seperti drama Korea lah. Namun, di paruh terakhir, tempo cerita semakin cepat hingga pada konflik puncaknya, semua terjawab. Adegan seru masih menjajikan di dalam novel kedua, bahkan kita bisa tahu betapa penuh intriknya dunia vampir. Dan lagi, ada banyak makhluk lain yang juga menghiasi.

Akhir yang amat sangat nggak mengecewakan serta penuh dengan twist. Gila. Sama sekalu nggak pernah terduga di pikiranku. Bahkan menurutku, akhir yang diberikan dalam cerita penutup ini sangat baik. Semua pertanyaan dan teka-teki terjawab. :D

Kekurangannya mungkin hanya pada paruh pertama novel yang berjalan lambat. Aku sih masih terngiang dangan Vampir Flower [1] yang menegangkan sehingga ketika baca lanjutan yang penuh suasana manis bin romantis, jadi agak gimana gitu. Tapi, ini selera sih, ya. Hahahaha. :D

Jika kamu udah punya novel Vampire Flower [2], aku menjamin kamu nggak bakal kecewa baca buku ini. Tenang saja, akhir yang kamu pikirkan berbeda dengan apa yang tertulis di novel ini! ^^

"Kalau kau menangis, hatiku ikut terasa sakit. Aku tidak tahu kenapa sakit seperti ini. Perasaan ini... apa artinya aku menyukaimu? Perasaan ini... apa ini adalah rasa cinta yang sering disebut oleh manusia?" - Loui (hlm. 10)
*
Belum punya Vampire Flower [2]?

Kalau belum punya buku ini, kamu bakal menyesal deh. Segera beli di toko buku terdekat, ya. Tapi, tunggu dulu! Kamu bisa kok ikutan giveaway novel ini! Hadiahnya, satu eksemplar buku Vampire Flower [2] bertandatangan langsung penulisnya! Yuhuu! ^^

Caranya mudah. Lihat di bawah ini, ya.

1. Follow @PenerbitHaru karena dari sanalah semua ini berasal. :p Kalau mau follow twitter saya @bimorafandha juga boleh. :p

2. Follow BLOG ini melalui akun kalian. Cari aja di sebelah kanan postingan ini.

3. Jawab pertanyaan yang diberikan dengan menyertakan nama, akun twitter/facebook, kota tempat tinggal di kolom komentar postingan ini.

4. Giveaway ini berlangsung selama satu minggu dari tanggal 3 September 2015 sampai 2 Oktober 2015.

5. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat seminggu setelah penutupan giveaway ini.

Hadiah:
Akan ada SATU BUKU Vampire Flower 2 bertandatangan Shin Ji Eun untuk satu orang pemenang. Pemenang ini MURNI dipilih dari host berdasarkan jawaban yang diberikan. 

Jadi, gak ada alasan buat nggak ikutan. ^^

Pertanyaan :


"Jika kamu amenjadi sosok Loui, mana yang kamu pilih: Seo Young, orang yang kamu cintai atau posisi Lord, posisi yang dapat menyelamatkan dunia vampir? Berikan alasanmu, ya!"

Selamat menjawab! ^^

20 komentar:

  1. Jawaban: Aku memilih Lord, karena aku ingin menyelamatkan dunia vampir. Mungkin aku bisa kehilangan nyawa dengan meminum darah vampir, but a greater good will happen with a little sacrifice.

    Nama: Deasy Arie Rosalina
    Akun Twitter/Facebook: @DEENAmond / Deena Rosalina
    Kota: Bekasi

    BalasHapus
  2. Neneng Lestari
    @ntarienovrizal
    Aceh

    Seo Yeoung tentu saja.

    Sudah banyak bukti bahwa cinta bisa mengalahkan apa saja. Dan aku rasa Loui akan menemukan cara lain untuk menyelamatkan dunia vampir tanpa harus mengorbankan perasaan cintanya kepada Seo Young. Bisa jadi dengan menobatkan orang lain untuk menjadi Lord atau Seo Young harus berubah seperti Loui hehe ...

    apapun caranya, pasti akan ada jalan

    BalasHapus
  3. nama : pramestya
    akun twitter : @p_ambangsari
    kota tempat tinggal : temanggung

    Aku pilih Lord. Nggak mau egois, mentingin kelompok dulu biar disetujui kalau nikah sama manusia :D daripada kelompokku hancur terus aku ikut hancur kan bahaya, aku ga bisa ketemu Seo Young lagi dong :( . Terus kalau aku nekat milih Seo, entar dibenci vampir lain, mereka mengisolasiku, nggak menyetujui cintaku sama Seo, terus Seo disiksa, nggak mau dan jangan deh...

    BalasHapus
  4. Nama : Athaya Septiana
    Twitter : @nanarara8
    Kota : Yogyakarta

    Aku akan memilih Lord tentunya. Mengapa? Karena Loui harus menyelamatkan bangsanya terlebih dahulu, karena jika tidak, bisa jadi bangsa vampir akan musnah, termasuk dirinya sendiri. Tidak mungkin ia harus mengorbankan semua vampir untuk kepentingannya sendiri. Akan tetapi, bukan berarti Seo Yong akan dia tinggalkan. Ketika Loui sudah menyelamatkan bangsa vampir, jika memang jodoh, mereka akan bertemu lagi. Tidak peduli apapun, pasti akan terjadi suatu hal yang dapat menyatukan mereka karena rasa cinta keduanya.

    BalasHapus
  5. Chantia A.
    dpengenpinter@gmail.com
    Garut

    Aku milih Lord, jawabannya karena toh kalo aku memilih Seo aku yakin nyawa Seo bakalan terancam. Sedangkan kalo aku milih Lord, nyawa Seo dan bangsa vampir juga akan terselamatkan. Mungkin hanya hati Loui saja yang tidak. Tapi, loving is not always owning. Mungkin dengan cara itu Loui bisa melihat masa depan Seo nanti, bisa melihat gadis itu menikah dengan pria yang bisa membahagiakannya, mungkin? Tapi aku pikir Loui juga yakin, bahwa Seo juga memiliki ruang yang khusus di hatinya untuk Loui. Sama seperti dirinya.

    BalasHapus
  6. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang

    aku akan pilih posisi sebagai Lord. cinta emang penting sih, tapi mending jangan egois dengan mengorbankan kepentingan kaum sendiri. apalagi ini untuk kelangsungan kehidupan bangsa vampir. kalo emang jodoh pasti ada aja cara supaya bisa bersatu. atau kalo pada akhirnya emang gak bisa bersama Seo Young, ya udah mungkin bukan jodohnya. harus bisa terima dengan besar hati. cinta gak harus memiliki kan? *langsung baper :')

    BalasHapus
  7. Nama : Dias Shinta Devi
    Twitter : @DiasShinta
    Domisili : Bogor

    Posisi Lord. Kalau mendahulukan kepentingan pribadi, kehidupan bangsanya akan musnah termasuk Loui-Seo serta cinta mereka. Bukankah cinta mereka jika memang sejati masih bisa kekal walau tak harus mengikatkan diri pada status pengantin seperti yang Loui pikirkan, kan? :) tentu saja asalkan bangsa mereka tetap utuh dan selamat. Dahulukan kepentingan orang banyak, maka semesta (semoga saja) akan mendahulukanmu... :)
    Sebab diamanahi hal yang berat (mustahil) itu lebih dituntut untuk mengutamakan bukan diutamakan :D
    thanks kak GAnya... ;)

    BalasHapus
  8. Yang diutamakan adalah posisi Lord karena kita harus mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, tak terkecuali dalam urusan cinta. Memang Seo Young adalah orang yang Loui cintai, tetapi bukan berarti Loui harus mengorbankan segalanya, bahkan dunia kita sendiri.
    Bukankah kita tidak boleh berbahagia di atas penderitaan orang banyak? Maka, posisi Lord adalah yang utama dan akan lebih baik lagi jika berhasil menyelamatkan bangsa vampir, Loui dapat menemukan kembali Seo Young, cinta abadinya.
    Lagipula banyak cerita yang berakhir bahagia dengan sikap kita yang berani menyelamatkan cinta tanpa mengorbankan kelompok kita :)

    Nama : Milla Cahya
    Twitter : MillaCahya
    Kota : Jakarta

    BalasHapus
  9. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503/Tri Yusuf Ciduk
    Palembang

    Menjadi Loui. Tentunya aku lebih memilih Seo Young. Bukan aku tidak peduli dengan kaum vampire, tapi "Aku akan tetap mencintaimu dalam keadaan apapun" karena itu, tidak peduli manusia atau vampire, cinta adalah segalanya. Jika Seo Young mencintaiku juga dan bisa menerima diriku (pasti itu karena pesona yang kumiliki) maka tidak menutup kemungkinan untuknya mengiziinkanku menjadi Lord. Atau dia bahkan berkeinginan untuk menemaniku menjadi vampire tingkat tujuh, mendampingku bahkan menjadi istriku. Bukankah itu akan bahagia? Lagipula ia juga pasti tidak ingin usahanya selama ini terbuang sia-sia setelah menemukan bunga vampire. Dan dia melakukannya untuk membantuku menjadi Lord, selain itu karena dia jatuh cinta padaku-seorang vampire-, dia pasti tahu resikonya apa.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Kalau aku jadi Loui, aku bakal pilih untuk jadi Lord dulu untuk nyelamatin dunia vampire, terus Baek han sama Akan aku suruh untuk ngelundungi Seo Young. karena jika dunia vampir hancur Seo Young sma siapa ? terus yang jagain siapa? Jadi setelah dunia vampir aman aku akan kembali pada Seo Young 

    Lutfia Ni'matul Maula
    @LutfiaDefida / Lutfia Ni'matul Maula
    Pare,Kediri


    BalasHapus
  12. Nama: Regina Kencono Putri
    Akun twitter/facebook: @inase_michaelis/Regina Kencono Putri
    Kota tempat tinggal: Sidoarjo

    Kalo aku bakal lebih pilih keselamatan dunia vampir. Cinta memang butuh pengorbanan, tapi aku sbg Loui lebih lama bersama dan mengenal rakyat vampirku daripada Seo Young. Karena ada merekalah aku (sbg Loui) yang sekarang bisa ada dan bisa sehebat itu. Dan kalo Seo Young juga cinta aku, pastinya dia bakal berpikiran yang sama dan justru dengan ikhlas merelakanku mendahulukan keselamatan dunia vampir, cinta pasti rela berkorban.
    Lagipula kalo Seo Young emang jodohku, pasti ada aja jalan dan kesempatan buat kami bersatu, siapapun nggak bisa mengelak kalau memang sudah ditakdirin bersama.
    Tapi nyelamatin dunia vampir nggak akan ada kesempatan 2 kali, jadi aku lebih menguatamakan keselamatan para vampir yang pastinya sudah berjasa besar dalam hidupku.

    BalasHapus
  13. Nama : Hary Gimulya
    Twitter : @angels_rutherfo
    Kota tempat tinggal : Bandung

    Jawaban : Sebagai Loui, aku akan memilih keduanya.
    Aku tidak akan mengorbankan keduanya karena bagiku keduanya sama-sama penting.
    Kelangsungan dunia vampir penting bagiku, begitu juga Seo Young yang merupakan wanita yang sangat aku cintai.
    Disinilah aku akan membuat sebuah prioritas.
    Aku akan memprioritaskan menyelamatkan dunia vampir terlebih dahulu dengan menjadi Lord.
    Sementara itu aku akan meminta Seo Young bersembunyi dulu di tempat yang aman.
    Aku tidak ingin Seo Young terlibat dalam bahaya yang bisa saja merenggut nyawanya sewaktu-waktu.
    Barulah setelah aku berhasil menyelamatkan dunia vampir, aku akan menjemputnya dan kembali ke sisinya.
    Di saat itulah aku akan menikahinya dan menatap hari esok yang lebih cerah bersama dengannya.

    BalasHapus
  14. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Domisili : Cirebon

    Jika kamu menjadi sosok Loui, mana yang kamu pilih: Seo Young, orang yang kamu cintai atau posisi Lord, posisi yang dapat menyelamatkan dunia vampir?

    Jika aku menjadi Loui, aku akan memilih Seo Young karena dialah orang yang aku cintai.
    Tidak apa-apa kan jika aku egois demi cinta yang ingin aku perjuangkan?
    Tidaklah mudah menemukan orang yang benar-benar aku cintai.
    Meskipun begitu, aku tidak 100% egois. Tentu saja aku tetap memikirkan masa depan dunia vampir.
    Aku yakin, keselamatan dunia vampir tidak semata-mata langsung terjadi begitu saja ketika aku menjadi Lord.
    Aku dan Seo Young akan berjuang demi masa depan dunia vampir.
    Aku yakin, kekuatan cinta mampu mengalahkan segalanya dan bisa memberikan sebuah keajaiban.
    Keajaiban yang mampu menyelamatkan dunia vampir.

    BalasHapus
  15. Nama : Rany Dwi Tanti
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Kota : Tulungagung

    Jika kamu menjadi sosok Loui, mana yang kamu pilih : Seo Young, orang yang kamu cintai atau posisi Lord, posisi yang dapat menyelamatkan dunia vampir? Berikan alasanmu, ya!

    Sebuah keputusan yang pastinya sulit walaupun itu bukanlah kenyataan. Tapi aku akan memilih posisi Lord dibandingkan Seo Young. Oke, bukannya aku gila akan kekuasaan tapi karena mementingkan keselamatan Seo Young sendiri. Selama aku melakukan perjanjian dengannya, dia sudah terlalu banyak mendapatkan serangan yang mengancam nyawanya. Aku tentu tidak ingin lebih membahayakannya lagi. Dengan aku tidak terikat dengan Seo Young, itu artinya aku sudah menjauhkannya dengan kematian. Lagipula sekuat apapun aku memilih Seo Young, aku tidak akan bisa memilikinya. Vampir dan manusia tidaklah bisa bersatu.

    Dengan menjadi Lord, otomatis aku bisa menyelamatkan dunia vampire dan mulai menata lagi peraturan yang ada. Sehingga tidak akan ada vampir kelas bawah yang akan masuk dengan lancang ke dunia manusia lagi. Dengan begitu aku tidak hanya mengelamatkan dunia vampire tapi juga dunia manusia. Aku harus mengeyahkan perasaan suka dengan Seo Young demi mewujudkan hal tersebut. Aku juga tidak boleh egois dengan mementingkan hati sendiri dan melihat dunia vampire dan manusia berantakan.

    BalasHapus
  16. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: @anggitarav
    Kota: Balikpapan

    LORD.
    Tak selamanya mencintai seseorang berujung bahagia. Mereka harus merelakan perasaannya, kalau yang namanya cinta sejati mau di pisah bagaimana pun tetap akan bersama. Sekuat apapun cobaan yang menghadang mereka. Jika saling mengerti, mereka bisa melewati. Bukan memilih untuk gila jabatan, tapi memilih karena ini demi kepentingan kaumnya dan kaum manusia yang mulai berantakan. Cinta bisa menunggu. Tapi menghancurkan satu kaum semudah membalikan telapak tangan dan membawa dampak seumur hidupnya.

    BalasHapus
  17. Nama: Adriani Febrina
    Twitter:@FebrinaAdriani
    kota: Banda Aceh

    jika aku menjadi loui, aku akan memilih LORD. bagaimanapun itu adalah tujuan awalku, aku ingin menyelamatkan dunia vampire. tak apa jika aku harus kehilangan Seo Young, walaupun berat tapi aku harus bisa merelakannya. karna hidup itu penuh pilihan, itu merupakan hukum alam yang akan diterima oleh siapapun, termasuk vampire sekalipun.

    BalasHapus
  18. "Jika kamu amenjadi sosok Loui, mana yang kamu pilih: Seo Young, orang yang kamu cintai atau posisi Lord, posisi yang dapat menyelamatkan dunia vampir? Berikan alasanmu, ya!"

    Kalau aku menjadi Loui aku akan memilih menjadi LORD, karena jika kita mempunyai posisi tertinggi segala tujuan kita akan mudah tercapai. Kan karena ingin menjadi Lord aku ketemu sama Seo Yeong. Aku ga boleh egois cuma mikirin perasaan aku doang.. :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iyaa
      Nama: sandra febry adriani
      Twttr: @sandrafaa
      Kota: Pariaman

      Hapus
  19. Kalau aku jadi Loui, aku akan pilih posisi Lord. Untuk menyelamatkan dunia vampir. Karena kelompok lebih penting. Jadi pilih selamatkan kelompok dulu baru personal/urusan pribadi. Kalau memang ditakdirkan bersatu dgn Seo Young. Pasti bisa kok.
    Nama: Leny H
    Twitter: @Lenny66677291
    Kota: Rantau

    BalasHapus