[Blogtour] Mermaid Fountain - Dyah Rinni

Halo! Sudah siap buat Blogtour dan Give away novel kece ini? 



Jadi, aku kebagian buat bikin Imaginary Cast dari novel ini. Aku berusaha memvisualisasikan menurut imajinasiku tokoh-tokoh dalam novel ini. Hehe. Buat yang belum tahu bisa baca review ini. Hehe. Mau tahu apakah sesuai sama imajinasi kalian? Makanya beli. Hahha

So, here it is.


Laguna Senna 
Di novelnya, Laguna digambarkan sebagai sosok angkuh dan ngeselin. Tapi, di balik wataknya yang seperti itu, Laguna memiliki sisi lembut apalagi jika bertemu Aurelli--anak Prima. Laguna pun memiliki tubuh atletis mirip kue bantal yang membuat wanita-wanita terpikat. Dan di sinilah masalahnya. Hahaha. Aku sama sekali nggak bisa membayangkan artis Indonesia yang memiliki perawakan seperti ini. Tapi, dalam benakku, ada satu nama artis luar negeri. Dan dia kayaknya cocok memerankan Laguna Senna jika dijadiin film. So, here he is....


Mike Pirtah (Mike D Angelo) - Thailand
Aku mengetahui tentang Mike ini saat nonton Kiss Kiss (Remake Itazura Na Kiss - Jepang) baru-baru ini. Ia berperan sebagai seorang siswa pintar yang tahunya cuma belajar. Di sini dia ngeselin. Hahaha. Setelah itu, aku juga nonton remake Full House di mana ia yang jadi pemeran utama lagi. Ia memerankan seorang penyanyi yang lagi-lagi menyebalkan. Jadi, image ini menempel di kepalaku (karena baru-baru ini nonton). Kenapa Laguna diperankan oleh Mike? Jawabanku simpel sih. Soalnya Mike punya gambaran besar tentang Laguna. Ia memberi kesan menyebalkan, garis mukanya yang cenderung minta ditonjok kalau ngeselin, plus punya badan bagus. Satu lagi, ia juga penyanyi! So, i choose him.

Mairin Malya
Sosok heroine kita ini adalah sosok yang pantang menyerah. Juga keras kepala. Mairin digambarkan sebagai seorang chef di Putri Duyung--restoran seafood miliknya. Ia memiliki selera unik dalam berpakaian dan rambut yang panjang. Katanya sih bibirnya tebal kayak ikan. :p Sebenarnya artis Indonesia banyak sih Tapi, melihat Laguna si Mike, kayaknya kok nggak cocok. Jadi, aku putuskan pemeran Mairin Malya...

Angelababy
Kalian nggak salah baca kok. Memang namanya Angelababy. Dia artis Tiongkok yang aku juga belum pernah nonton filmnya. Hahaha. Aku kenal Angelababy dari versi China Runningman, Run  Brother! Dia jadi anggota tetap di sana. Setelah nonton, dia ini lucu dan cantik. Hehe. Setelah cari fotonya di Google, aku nemu foto yang kupikir mewakili Mairin. Seperti yang terlihat di atas. Haha. kurasa piihanku tepat. :p

Bara
Bara ini sosok pendiam. Dia melindungi Mairin. Di novelnya, Bara diceritakan sebagai manager Putri Duyung. Dari dialog yang tersebar di novel, Bara ini sepertinya sosok yang tegas dan tidak banyak ekspresi. Untuk tokoh ini, aku memutuskan...


Nicholas Saputra - Indonesia
Sebetulnya aku tidak menemukan sosok lain ang sedingin Nico. Mungkin karena efek AADC 2 kali, ya. Hahaha. Tapi Nicholas Saputra memberi batas cowok cool yang care menurutku. Apalagi bila dipasangkan dengan Angelababy. Ups!

Vivian
Seorang wanita mantan pacar Laguna. Orang-orang bilang kalau ia hanya sekadar numpang tenar dengan berpacaran dengan Laguna. Namun, ia tidak ingin hanya sekadar punya titel itu. Ia belajar memnyanyi ke luar negeri lalu kembali lagi. Menurutku, Vivian itu femme fatale. I love her character! Hahaha. Dan untuk memerankannya, aku kepikiran satu nama:


Erika Toda - Jepang
Aktris Jepang favorit aku. :( Pertama ketemu Erika di SPEC. Kemudian lanjut ke Code Blue. Aku jatuh cinta dengan perannya dan pembawaannya. Dan auranya itu mirip aura Vivian di novel. :) Dengan senang hati aku berikan peran ini untuknya.

Jay Javlin
Penyanyi muda pendatang baru yang tengil. Nggak terlalu pandai menyanyi tapi memiliki wajah yang menarik dan membuat anak muda histeris. Di balik tampangnya, ia berniat menjatuhkan  Laguna dengan segala caranya. Well, ada berapa banyak sih penyanyi remaja cowok Indonesia yang seperti itu. Rizky Fabian atau Aliando? Hahha. Setelah lama mikir, aku menemukan dua  kandidat. Salah satunya adalah Teejay dari Filipina. Tapi, mukanya nggak babyface. Nah  kandidat lainnya aku pilih. Dan dia adalah...


Mark NCTU - Korea Selatan 
Nggak kenal? Aku juga baru tahu belakangan ini. Dia bagian dari sebuah boyband Korea asuhan SM Entertainment bernama NCTU. Pertama tahu karena kemarin berita heboh-hebohnya tentang  boyband ini. Dan aku nonton dokumenter mereka *ketahuan* Hahaha. Mark ini salah satu yang  menarik bagiku. Masih muda dan swag. Cocok untuk Jay yang harus bertampang imut! :D

Prima
Prima mempunyai love-hate relationship dengan Laguna. Sosok manajer yang dari awal sudah bersama dengan Laguna. Penyabar tapi tidak begitu sabar. Pengertian, tapi ya begitulah. Dia punya anak bernama Aurellie dan keliatan sayang banget dengan anaknya. Hahaha. Prima kuberikan pada:

Christian Bautista - Filipina
Tegap dengan sorot mata yang lembut, Christian berhasil memikatku pada tayangan televisi di metro tv dulu. Hahaha. Dan kalau jadi manager kayaknya dia pantas saja. Perpaduan unik dengan laguna.

So, here my imaginary cast for Mermaid Fountain. Semakin penasaran nggak baca novelnya? Hehe. Nah buat yang mau baca, silakan ikutan Pre Order. Masih dibuka kok. Bisa lihat di sini.



Atau...

Ikutan GIVEAWAY! Simak caranya:

1. Follow @deetopia karena dari sanalah semua ini berasal. :p Kalau mau follow twitter saya @bimorafandha juga boleh. :p
2. Follow BLOG ini melalui akun kalian. Cari aja di sebelah kanan postingan ini.
3. Jawab pertanyaan yang diberikan dengan menyertakan nama, akun twitter/facebook, beserta alamat email di kolom komentar.
4. Tweet Giveaway ini di akun twitter kalian dengan menggunakan tagar #MermaidFountain dan memention 3 akun teman kalian.
5. Giveaway ini berlangsung selama satu minggu dari tanggal 11 Mei 2016 - 18 Mei 2016.
5. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat seminggu setelah penutupan giveaway ini.
Hadiah:

Akan ada SATU BUKU Mermaid Fountain dari kak Dyah Rinni buat SATU PENJAWAB TERBAIK. Pemenang ini MURNI dipilih dari host berdasarkan jawaban yang diberikan.

Jadi, gak ada alasan buat nggak ikutan. ^^

Pertanyaan :
"Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut bermain dalam film Mermaid Fountain, karakter siapa yang akan kamu pilih? Berikan alasannya."

Persyaratan udah. Pertanyaan udah. Sekarang, silakan bersenang-senang. ^^


12 komentar:

  1. Arie Pradianita | @APradianita | ariepradianita@gmail.com

    Maunya hati karakter Laguna Senna, PUTRA DUYUNG.. :D
    Berhubung saya perempuan, jadi karakter Mairin Malya saja..
    Karena karakternya sangat mirip dengan karakter saya, perbedaannya cuma terletak pada pekerjaan kami berdua saja..
    Mairin seorang chef, sedangkan saya seorang yang bergelut di bidang perekonomian dalam pekerjaan saya saat ini..
    Padahal salah satu passion saya adalah pastry dan memasak, tetapi orang tua saya menentang habis-habisan impian saya ini..
    Saya tidak mau melakukan sesuatu yang tidak di-ridha-i oleh orang tua saya, jadi saya belajar mencintai pekerjaan saya yang sekarang..
    Walhasil, setiap memiliki waktu luang saya menyalurkan passion pastry dan memasak saya..
    Saya sudah sangat senang dapat membuat roti yang menggugah indera penciuman dan memasak makanan dari resep yang berbeda-beda untuk keluarga, teman-teman dan tetangga tercinta di sela-sela waktu luang saya..
    Saya mengolahnya dengan cinta dan mereka menikmatinya dengan cinta pula, jadi saya akan senang sekali jika diberi kesempatan untuk ikut bermain dalam film Mermaid Fountain menjadi seorang Mairin..
    Tidak perlu khawatir memikirkan bagaimana cara membangun karakter seorang Mairin, karena saya adalah Mairin sebab karakter kami berdua sangat mirip dan saya bisa menjadi seorang chef dalam film ini..
    Saya membayangkannya di kepala saya sekarang, betapa menyenangkannya menjadi seorang chef profesional dan terkenal walaupun hanya di film..
    Sekarang saya adalah seorang chef untuk keluarga, teman-teman dan tetangga saya.. :)

    BalasHapus
  2. Nama :Yohana
    Akun twitter:MrsSiallagan
    facebook :Yosil Siallagan
    alamat email:yohanasiallagan23@gmail.com

    kalo disuruh milih karakter aku akan memilih peran sebagai Mairin Malya kenapa? Karna adanya kesamaan karakter .Aku juga anak yang pantang menyerah ,karna anak 1 dari 6 bersaudara kali yee.Jadi kudu melindungi adik-adik .Trus sosok keras kepala juga ada dalam diriku tapi baiknya mah nggak ketulungan .Aku bisa melindungi orang-orang yang aku sayang .
    Aku juga suka memasak , maklum mulai dari kecil aku selalu melihat dan membantu ibu memasak ,jadi yah sudah terbiasa masak buat keluarga besar .Ciri fisik juga sama , rambut panjang dan bibir tebal :)tapi tetap cantik kok :)

    BalasHapus
  3. Nama : Humaira Balfas
    Akun Twitter : @RaaChoco
    E-mail : humairabalfas5@gmail.com


    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut bermain dalam film Mermaid Fountain, karakter siapa yang akan kamu pilih? Berikan alasannya."


    Mungkin yang sama mirip karakternya dengan aku itu, klo semua tokoh dijadiin satu :D, tapi ga mungkin kan ;)). Lalu, karena aku cewek ditambah tokoh ceweknya cuma ada 2 pilihan dan ga ada yang bener-bener mirip sama aku. Jadi aku pilih yang paling mendekati kepribadianku aja ya.

    Mairin Malya

    » Pantang menyerah
    Aku memang selalu seperti itu. Aku akan berusaha mendapatkan apa yang aku mau sampai bisa. Jika sudah beberapa kali mencoba tetap gagal juga, pada akhirnya aku akan sadar sendiri jika itu bukan akan menjadi milikku. Tapi, bukan egois.

    » Keras kepala
    Aku memang keras kepala orangnya, sampai orang-orang di rumah susah ngomongin aku. Tapi dalam hal yang positif yaa :D . Kalo dalam hal yang kurang baik, pada akhirnya aku akan diam dan introspeksi diri sendiri.

    » Selera unik dalam berpakaian
    Mungkin sesui mood ya. Kalo lagi ingin tampil cantik, ya ku sewajarnya perempun di luaran sana, tapi liat dulu mau kemana tujuannya. Untuk sehari-hari aku cenderung ingin terlihat biasa saja, maka dari itu aku sering disebut aneh. Sampai orang tuaku bilang, "ga ada anak gadis pakaiannya kayak gitu", karena biasanya anak perempuan pada umumnya itu selalu memperhatikan penampilan. Aku hanya ingin tampil seperti adanya aku, karena ini aku.

    Mungkin hanya itu yang mirip. Aku berjilbab dan rambutku juga tidak panjang. Lagi pula bibirku tidak tebal seperti ikan, yang sedang-sedang saja :D

    Untuk ukuran cantik, biar orang lain saja yang menilainya, aku gak mau :D

    BalasHapus
  4. Wulaningtyastuty
    @tyas_ning
    Wulaningtyastuty@gmail.com

    Bingung kalau disuruh pilih jadi karakter yang mana. Soalnya karakter yang cewek nggak ada yang sama dengan karakterku. Malahan yang mirip dengan karakterku itu Bara. Yaitu pendiam (hihi). Kalau Bara cewek, aku pilih jadi Bara hihi :-D

    BalasHapus
  5. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Email: fetreisciafrida@gmail.com

    Aku mau berperan menjadi Vivian.
    Aku suka dunia showbiz. Dunia entertainment menurutku menarik. Pernah punya keinginan buat berdiri di atas panggung dan menyanyi serta menari disana. Jadi aku ingin mencoba peran Vivian. Karena ia tokoh yang berkutat di dunia showbiz. Menurutku melakukan peran dari hal yang diaukai kita bisa memberikan totalitas dalam berperan. Ga susah juga, karena sudah seperti bagin dari dalam diri. Dan menarik. Karena dari akting itu kita bisa melakukan hal yang mungkin ga bisa atau belum pernah kita lakukan didunia nyata.
    Karakter Vivian juga menarik untukku. Mantan pacar Laguna Senna yang gamau hanya sekedar punya titel numpang tenar. Suka sama pemikirannya ini. Sama kaya aku yang juga gasuka kalau dibilang numpang tenar orang lain, aku jadi ingin membuktikan kalau aku bisa karena kemampuan. Sama seperti Vivian. Dan kupikir semangat Vivian ini bisa ditularkan kepada orang lain juga.

    BalasHapus
  6. Putri Prama A.
    @putripramaa
    anantaprama@yahoo.co.id
    Vivian.
    Yeah, aku merasa aku cocok dengan itu, karena aku sering juga mendapat titel 'orang-orang bilang'. Aku merasa peran sebagai Vivian sangat menantang, selain karena karakternya yang sedikit menyerupaiku. Vivian juga orang yang menarik karena dia belajar menyanyi hingga ke luar negeri, betapa dia sangat berusaha agar dapat menyanyi dengan lebih baik lagi. Usahanya patut diacungi jempol. Dirinya pasti selalu diliputi dengan semangat yang menyala-nyala. Aku suka dengan Vivian karena deskripsi 'ia tidak hanya sekadar punya titel itu' yang Kak Rafandha tuliskan. Dari review sebelumnya dikatakan bahwa Vivian ini terkadang seenaknya tapi sebenarnya baik. Nah, itu mirip banget sama aku! :D Aku tertarik pada Vivian, dan aku tidak keberatan untuk memerankannya. :)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Cahya
    @cahyawid
    Cahyaembun04@gmail.com


    Aku pilih Jav Javlin. Terlepas dari kita yang berbeda. ^^
    Aku merasa peran Jav sangat menantang. Bertahan di industri hiburan hanya dengan modal tampang yang cute plus tengil yang bisa bikin ciwi-ciwi histeris, bukanlah perkara mudah. Karna Jav hanya punya vokal yang pas-pasan, dia harus ekstra kerja keras untuk merebut perhatian publik. Salah satunya dengan menyingkirkan Laguna, musuh besarnya. Segala cara dilakukan Jav, cara licik sekalipun.

    Nah, disini aku semakin tertarik dengan peran Jav, penuh tantangan. Menarik.
    Dia pintar menurutku, meskipun licik. Bagaimana Jav tidak kehabisan akal memikirkan cara-cara yang 'halus tapi tepat sasaran', mengingat Jav bersembunyi di balik topeng wajah baby face-nya. Semua dia lakukan untuk menyingkirkan Laguna Senna.
    Butuh perjuangan besar untuk memerankan karakter Jav ini, butuh belajar lebih. Butuh referensi ini dan itu. Satu hal baru bagiku.~

    BalasHapus
  9. nama : Rini Cipta Rahayu
    akun twitter/facebook : @rinicipta/Rini Cipta Rahayu
    email : rinspiration95@gmail.com

    Mairin Malya
    Impian dari semua pemain film, tentu saja jadi pemeran utama. Apalagi kalau tokoh yang akan diperankan tersebut memiliki karakter yang berbeda jauh dengan kita. Sama seperti aku dan Mairin, film ini akan menarik! Aku sangat tertantang mengeksplor hal lain yang tak pernah ku lakukan karena aku berkebalikan dengan Mairin. Jadi makin banyak belajar.
    Kalau Mairin seorang chef, aku nggak bisa masak! Mungkin bisa tapi sederhana dan nggak ada bakat punya restoran. Sifat keras kepala dan pemberani Mairin, tidak sama denganku karena belum tentu aku akan mengambil tindakan yang sama di malam itu kalau aku adalah diriku haha.. untuk sikap pantang menyerah, pekerja keras dan semangat mewujudkan mimpi, yah mungkin aja kita sama Mairin. Sedangkan dari segi fisik, yah Mairin cantik tapi aku punya inner beauty *teteuup!*:D
    Terima kasih

    BalasHapus




  10. Nama : Daisy S
    Twitter : @daisy_skys
    E-mail : Stupidliar367@gmail.com


    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut bermain dalam film Mermaid Fountain, karakter siapa yang akan kamu pilih? Berikan alasannya."

    Jay Javlin
    Kenapa ? Karena dia cowok XD .kadang kenyataan jika aku adalah seorang cewek itu cukup menyebalkan .Kapan lagi gitu aku bisa jadi cowok apalagi jadi Penyanyi muda pendatang baru yang tengil. Nggak terlalu pandai menyanyi seperti aku di dunia nyata tapi memiliki wajah yang menarik dan membuat anak muda histeris.Sekali kali gitu aku pengen buat anak muda histeris .Nggak kayak aku didunia nyata yang liat artis ganteng korea langsung jerit jerit nggak jelas padahal cuma di TV .

    Aku nggak papa meski Di balik tampangnya yang rupawan itu terselubung niat untuk menjatuhkan  Laguna .Jujur saja aku bosan dengan peran protagonis . Aku merasa menjadi Antagonis lebih menantang dan realistis .Nggak semua orang itu baiik banget .Pasti ada jeleknya contohnya ya si Jay ini .Malah kadang orang yang baiik banget itu terasa menyebalkan dicerita .Bener nggak ?

    Apalagi Jay Javlin divisualisasikan mirip Mark NCTU . Sekali aja aku ingin memerankan hal yang berkebalikan dengan duniaku .Aku yang histeris liat idola sekarang harus jadi idol yang bikin anak muda histeris . Aku yang seorang cewek sekarang bisa jadi cowok ganteng yang imut dan pastinya banyak yang mau ngantri * Ketauan jomblo* XD

    Meskipun Jay Javlin bukan peran utama tapi melihat karakternya aku jadi jatuh cinta . Dan meskipun aku cuma membaca review aku menilai Jay Javlin sebagai karakter yang bisa membuat novel ini lebih hidup .




    BalasHapus
  11. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com

    Bara.

    Karakter Bara itu persis seperti aku di dunia nyata. Pendiam (bahkan sangat pendiam), tegas, dingin (bagi orang yang baru kenal rata-rata menganggapku jutek), dan minim ekspresi. Tapi aku yakin ada sisi hangat pada karakter Bara yang sejalan dengan sifat asliku.

    Karakter Bara ini memang buat cowok sih, but I don't think I could do any better for another character. Kalau saja Bara bisa diubah jadi cewek supaya bisa aku peranin. Lagian karakter Bara mudah untuk dilakoni. Karena dia pendiam, nggak banyak dialog pastinya, jadi nggak usah susah-susah ngafalin yang banyak-banyak haha.

    Orang yang memerankan karakter seperti ini paling mudah untuk menebar kharisma. Nic Sap itu salah satu contohnya. Karakter asli dia ga jauh dari Rangga. Introvert. Hasilnya, it went very well dan sangat melekat di benak penonton. Aku juga ingin demikian. Bisa totalitas dengan karakter yang sangat matching dengan diri sendiri dan memorable, sehingga akan selalu diingat oleh penonton sampai belasan bahkan puluhan tahun ke depan seperti Nic Sap. :)

    BalasHapus
  12. Esty
    @estiyuliastri
    estiyuliastri@gmail.com

    Jay Javlin, pengen banget punya kesempatan meranin karakter cowok, apalagi karakter Jay yg tengil, penuh pesona, dengan segala ide jahat & tipu muslihat ini.😂
    Aku pengen buktiin kalo suaraku yg pas-pasan ini bisa ngerebut fans2 nya Laguna *halah padahal penyanyi kamar mandi*
    Peran antagonis menurutku juga lebih menantang, dan yg jelas bakal banyak haters diluaran sana yg gak suka sama si Jay ini. Dan dari haters-lah, aku bisa tau peranku yg jahat ini "sukses" apa enggak, berhasil ngebangun emosi penonton apa enggak 😈😈😈

    aku sangat berharap dapat memerankannya 😂

    BalasHapus