Kamis, 18 Agustus 2016

Samyang bikin Belanja Cerdas







Baru-baru ini, aku kecanduan parah.

Bukan, bukan kecanduan obat-obatan terlarang. Bukan juga lem yang katanya bisa bikin mabuk itu. But, kecanduan yang lebih parah. Kecanduan yang bisa bikin lidah terbakar, peningkatan kadar air putih yang akan diminum, plus efek sampingnya bikin perut mules seharian.
Aku kecanduan Samyang. Tidak, kalian tidak salah baca. Aku memang kecanduan mi Korea satu itu.


Samyang plus Telur (dok. pribadi)

Buat yang belum tahu, Samyang itu makanan kekinian yang lagi hits banget di berbagai platform. Bahkan kaum youtube sampai bikin challange buat makan mi pedas ini. Mulai dari makan Samyang tanpa minum, ditambah bubuk cabe level gila, bahkan sampai dicampur ini itu. Dan sebagai anak kota yang sudah seharusnya gawl, aku pun berkeinginan buat mencoba.
Tapi, di sinilah masalahnya. Kukira mencari mi ini di kota Palembang bakal semudah cari Indomie di pasaran. Aku sudah pergi ke beberapa mal besar di kota Palembang tapi nggak ada yang jualan mi tersebut. Jadi, satu-satunya cara sih beli di online marketplace.
Jadi, dimulailah perburuan mencari barang ini. Di satu marketplace langganan, sebenarnya, mencarinya cukup mudah. Hanya saja, mencari harga termurah dan pas sama kantung mahasiswa yang susah. :p
Singkat cerita, aku akhirnya beli di salah satu toko di marketplace tersebut. Harganya lumayan murah menurutku. Setelah barangnya datang pun, aku cukup puas. Lima buah mi yang kupesan langsung habis kumakan dalam lima hari bersama adik-adikku. Dan bikin menyesal juga karena belinya dikit. Rasanya enak menurutku. Pedasnya memang bikin ketagihan sampai keluar air mata. Hahaha. Tapi, untuk penyuka pedas sepertiku, mi ini sangat bikin kecanduan!
Seperti biasa, karena ingin dicap jadi anak gawl, aku pajang foto-foto Samyang itu di media sosial. Dan temanku ternyata juga sependapat dengan rasanya. Tapi, ada yang lebih nyesek. Temanku beli di marketplace lain barang yang sama namun harganya jauh lebih murah! #NangisdiPojokan :(
Kali ini, aku berencana buat beli samyang lagi. Nggak mau mengalami kejadian serupa, aku mulai mencari dari satu marketplace ke marketplace lain. Rupanya capek juga cari barang sejenis yang paling murah. Begitu banyak marketplace yang ada di Indonesia ini bikin cukup pusing juga. Hahaha.
Saat itulah aku lihat ada iklan di linimasa facebook tentang priceza.co.id. Dengan tagline ‘Cek Harga Sebelum Belanja’ membuatku tertarik buat mengunjungi situsnya. Setelah membaca serius tentang situs ini (karena baru bagiku) aku bisa menyimpulkan bahwa situs ini adalah situs buat mencari, mengecek, dan membandingkan harga sebuah produk dari berbagai marketplace di seluruh Indonesia! Pas! Di sini pun kita bisa lihat ulasan lintas-marketplace.
Cara buat memakai situs keren ini pun tidak sulit. Aku bisa langsung kunjungi Priceza.co.id, cari barang yang ingin aku beli, terus bandingkan harganya sesukaku. Aku juga nggak lupa baca ulasan dari pembeli toko tersebut biar bikin aku tambah yakin. Setelah itu, tinggal klik dan ternyata langsung menuju toko di marketplace yang dituju! Mudah dan mudah! Mudah kuadrat!
Tampilan Priceza.co.id

Karena kebetulan keyword Samyang beraneka ragam dan rata-rata dijual oleh satu toko, maka kita bisa lebih leluasa memilih. Tapi, kalau keyword barangnya sama. Kita bisa lihat perbedaannya loh. Contohnya di bawah ini, nih.
Lihat perbandingan harganya!!!!!
Kalau kata pepatah sih, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Selain bisa belanja murah, waktu yang dipakai buat searching bolak-balik situs pun bisa jadi lebih singkat plus hemat kuota! Apalagi di era e-commerce sekarang, kita dituntut buat #BelanjaCerdas bukan? #Mahasiswa
Jadi, balik lagi ke Samyang tadi. Ada yang tertarik buat beli? Jangan lupa cek Priceza, ya! :p*

Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: