Kamis, 02 Agustus 2018

Yamaha Vixion, Daily Driver Tangguh dan Sporty

Jika ditanya, apa sih impian saya sewaktu sekolah dulu, saya sudah pasti akan menjawab: punya motor ‘gede’. Nggak perlu motor mahal berharga ratusan juta, cukup sebuah motor yang terlihat keren saat dipakai buat jalan-jalan bonceng gebetan.  Maklum, sebagai pemuja matic dari zaman baheula, motor dengan kopling ditambah tampilan yang sporty sukses bikin menelan ludah. Nah seperti kata pepatah, jangan pernah menyerah untuk mimpimu. Niscaya, suatu saat akan berwujud jika kamu sungguh-sungguh. Benar saja, rupanya keinginan itu berwujud beberapa tahun kemudian.
Yamaha Vixion Lighting menjadi motor sporty pertama yang berhasil saya jajaki. Ketika mendapatkan motor ini beberapa tahun silam, perasaan saya jadi berbunga-bunga. Saya kenal dengan merk motor ini memang dari SMA. Ada salah satu teman baik saya yang menggunakan motor ini untuk kegiatan sekolah. Dan saya langsung jatuh cinta. Eh, beberapa tahun setelahnya giliran saya yang punya. Hahaha. Dan saya sama sekali tidak menyesal.





Yamaha Vixion merupakan raja bagi kelas motor sport domestik. Menurut saya, wajar sih. Soalnya dengan tampilan yang terus berkembang dan terkesan dinamis, ditambah fitur-fitur yang makin terlihat praktis bisa bikin siapa pun yang menyukai kelas motor seperti ini tertarik. Yang paling utama adalah tampilannya yang selalu bikin iri. Yamaha Vixion hadir dengan tampilan sporty namun tetap berkelas hingga nggak bikin malu-maluin ketika di jalan. Kalau yang saya sih warna putih susu [warna favorit saya!] digabung dengan detail merah hitam membuat motor ini tampak kekinian meski sudah berumur lama.



Nah, motor yang saya gunakan adalah jenis generasi kedua yang mengusung fitur Full Injection [FI]. Dengan adanya fitur ini, penggunaan bahan bakar bisa lebih hemat. Inilah yang saya rasakan ketika memakainya. Karena kegiatan mobilisasi saya yang cukup banyak, mau nggak mau saya harus bergerak ke sana ke mari di dalam kota. Penggunaan bahan bakar otomatis jadi salah satu pertimbangan. Dengan Full Injection, setidaknya saya bisa memperlambat laju dompet yang akan menipis [baca: uang habis]. Hahaha.



Satu fitur lainnya yang bikin saya jatuh cinta itu speedometer digital. Awal-awal keluar, speedometer digtal merupakan barang baru bagi jenis motor apapun di Indonesia. Nah, saat Yamaha Vixion keluar dengan speedometer digital berdampingan dengan speedometer analog, hal ini membuat saya amat tertarik. Maklum beberapa motor punya saya sebelumnya itu selalu rusak di bagian ini. Hal ini berpengaruh bila ingin mengetahui data statistik penggunaan kendaraan. Yang paling bikin gondok adalah indikator bahan bakar yang kadang tidak presisi hingga bikin kira-kira kapan perlu diisi. Nah dengan digital, semua bisa diukur dengan akurat. Hahaha. Kita jadi bisa mengukur kecepatan dan indikator bensin dengan tepat.



Fitur-fitur di atas adalah beberapa dari banyak fitur yang ditawarkan oleh Vixion yang bisa bikin suka. Selama saya memakainya pun, saya merasa amat senang. Terlebih karena tangki yang lebih besar dan muat banyak, kemudian presisi antar gigi yang smooth nggak keras jadi bikin nyaman digunakan lalu tempat duduk yang juga masih lapang bagi badan saya yang melebar. Untuk jadi kendaraan kota, dan pengin tampilan yang lebih sporty, Vixion bisa jadi solusi.



Nah, jika saya memakai Vixion keluaran terdahulu, sekarang ada lagi Vixion keluaran terbaru. Bagi kalian yang ada di Sumatera Bagian Selatan, di Yamaha Thamrin Brother, kalian bisa lihat-lihat berbagai jenis motor Vixion ini ditambah motor-motor Yamaha lain. Kalian bisa berkunjung untuk tanya bahkan beli langsung motor-motor Yamaha yang kalian pengin. Ada banyak cabang-cabang Yamaha Thamrin Brother yang ada di Palembang mulai dari di Jendral Sudirman, A. Rivai, hinga di dekat pusat perbelanjaan International Plaza. Dengan berkunjung ke Yamaha Thamrin Brother, kalian bakal dapat info motor yang kalian pengin lengkap! Jelasnya makin banyak pilihan makin pengin punya motor, baru, kan?

Bagi saya, kendaraan yang baik itu bukan kendaraan yang tampilannya keren saja, tapi juga punya fitur yang bisa bikin awet hingga beberapa tahun bahkan puluhan tahun ke depan. Yamaha Vixion Lighting ini sampai sekarang sudah berhasil memenuhi itu. :D




Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: