Minggu, 04 November 2018

Berwakaf dengan Asuransi


Tanah ini diwakafkan untuk kepentingan masjid.

Tulisan-tulisan seperti ini banyak sekali kita temui bila berkunjung ke daerah-daerah permukiman warga. Bahkan di layar-layar televisi di sinetron lokal. Mau nggak mau, pemakaman akan wakaf menjadi sedikit menyimpang di masyarakat. Wakaf harus sesuatu yang besar, wakaf harus berupa tanah, wakaf harus diberikan ke masjid. Paradigma-paradigma itu terpatri di pikiran masyarakat awam yang mungkin belum tahu. Padahal, wakaf jauh dari pada itu. Wakaf pun berbeda dari infak dan sedekah yang mungkin lebih sering kita dengar.


Kamis kemarin (1/11), saya dan beberapa bloger lain berkesempatan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai manfaat wakaf bersama Sun Life Financial Indonesia. Palembang menjadi kota ketiga yang dikunjungi oleh Sun Life untuk mensosialisasikan tentang #WakafPastiKiniNanti.  Bertempat di Logo House Kambang Iwak Palembang, para bloger diberikan pengertian tentang wakah dan bagaimana keadaan wakaf di Indonesia. Dan ternyata, wakaf pun dapat dilakukan lewat asuransi, loh. Kok bisa?



Sun Life Financial Indonesia meluncurkan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, sebuah unit link asuransi yang memungkinkan para nasabah untuk ikut beribadah lewat wakaf berkala. Sun Life Financial adalah perusahaan peyedia layanan jasa keuangan internasional yang menyediakan berbagai layanan proteksi diri. Perusahaan ini memiliki kantor utama di Kanada dan sudah menjadi asuransi nomor satu di sana. Di Indonesia sendiri, Sun Life Financial Indonesia sudah berdiri kurang lebih 23 tahun yang menjangkau banyak produk yang variatif.


Salah satunya adalah Asuransi Brilliance Hasanah Maxima. Dengan produk ini, para nasabah tidak hanya membayar premi bagi keuangan masa depan, namun juga berbuat kebaikan dengan wakaf yang nantinya akan disumbangkan ke Dompet Dhuafa dan 174 lembaga wakaf tepercaya di Indonesia. Pak Norman Nugraha selaku Chief of Sharia Business Sun Life Financial Indonesia menuturkan besaran wakaf ini dapat mencapai 45%, tergantung opsi yang dipilih nasabah sesuai yang difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sisanya masih tetap diberikan ke ahli waris.

Mengusung tagline #WakafPastiKiniNanti, Sun Life berkomitmen untuk memberikan wakaf 100% langsung tanpa potongan kepada lembaga yang membutuhkan. Dengan kiprah lebih dari seratus tahun di seluruh dunia, Sun Life menjanjikan hasil yang maksimal kepada para nasabah yang memilih asuransi ini. Bermula dari potensi wakaf Indonesia yang mencapai angka Rp 180 triliun sedangkan penghimpunannya hanya sebanyak Rp 400 miliar, Sun Life melihat bahwa bila dikumpulkan dengan maksimal maka akan ada manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dan lewat itulah manfaat produk ini hadir. Dan nggak pakai ribet! Nasabah dapat mengelola uang dengan wakaf buat investasi nanti ke depan. Yang pasti sejak Juli 2014 lalu, satu-satunya channel manajemen asuransi syariah di Indonesia adalah Sun Life! Aman dan terpercaya.

Ada 4 nilai utama yang dijunjung tinggi oleh produk ini meliputi nilai kebaikan bagi kemapanan keluarga Indonesia, nilai ibadah yang memungkinkan kita untuk saling tolong menolong, nilai sedekah karena berwakaf, dan nilai tanggung jawab untuk berkontribusi untuk negara. Dan untuk membuat ini terjadi pun, Sun Life nggak sembarang. Setiap individu yang melakukan wakaf akan mendapatkan laporan tiap proyek yang akan dilakukan dengan uang wakaf. Untuk pengaplikasian asuransi ini pun dapat dikustom sesuai dengan kemampuan mulai dari Rp 600.000 – Rp 1.000.000.

Jadi, kini, nggak ada lagi namanya nggak berwakaf. Dengan adanya Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, kita dapat berinvestasi untuk dunia dan akhirat.



Previous Post
Next Post

post written by:

17 komentar:

  1. Berkontribusi pada masyarakat tanpa meninggalkan tanggung jawab dunia akhirat.Super sekali

    BalasHapus
  2. Ayo ikut asuransinya Bimo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada rezeki, pasti disegerakan hahaha

      Hapus
  3. Mantap Bimoooo, semoga dicukupkan rejekinya biar jadi pemegang polis dan wakif!

    BalasHapus
  4. Aku pun tertarik untuk investasi dengan produk dari Sun Life ini karena bisa investasi dunia akhirat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Jadi jaminan masa depan di akhirat juga.

      Hapus
  5. Dari event ini jadi nambah ilmu tntang wakaf dan asuransi ya. Keren

    BalasHapus
  6. Beneran pengen ikutan ambil produk ini Kak Bim! Sekalian bisa wakaf juga untuk pembangunan infrastruktur, kan keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi bisa bangun negara tapi tetep ibadah~

      Hapus
  7. Ilmunya bermanfaat acaranya meriah thanks sunlife

    BalasHapus
  8. Bareng yuk kita berinvestasi di sini, Bim.

    BalasHapus
  9. Acara yang keren, jadi tahu kalau wakaf bisa dilakukan dengan dana terbatas. Enaknya dengan produk dari Sun Life ini penggunanya bisa berasuransi sekaligus wakaf.

    BalasHapus