Senin, 25 Maret 2019

Sore Lega Bersama All New Suzuki Ertiga Sport


Sabtu sore bagi sebagian orang adalah waktu-wakru yang sakral. Pada saat ini, orang-orang seumuran saya telah bersiap untuk pergi menjemput sang dambaan hati untuk pergi malam mingguan. Tak terkecuali Sabtu (23/3) kemarin. Jalanan Palembang sudah padat merayap menandakan orang-orang telah berjibaku ke tempat wisata terdekat.

Sabtu sore yang sakral itu juga seharusnya menerpa saya. Namun, untuk acara yang lebih penting, rencana itu saya tangguhkan. Saya bersama teman-teman Blogger Palembang memacu kendaraan ke Palembang Indah Mall. Tujuan utama kami adalah Jade Restaurant yang terletak di kawasan mall ini. Kala itu, waktu hampir menunjukkan pukul lima sore hari. Saya beserta dua teman lain, Ara dan Bondi langsung menuju ke tempat acara. Sesampainya di sana, kami langsung mengisi buku tamu di meja registrasi. Sebagai balasan, kami kemudian diberi sebuah undangan tentang acara ini.


Beberapa Blogger Palembang yang Ikut Peluncuran


ALL NEW SUZUKI ERTIGA SPORT,  WAJAH BARU ERTIGA

Jadi, saya bersama teman-teman blogger lain diundang untuk menghadiri peluncuran seri baru dari All New Ertiga yaitu All New Ertiga Sport Series. Acara dibuka dengan pemaparan secara resmi terkait mobil MPV terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales oleh ketiga narasumber: Ibu Elysa Dian Thamrin (Presiden Director PT Nusa Sarana Citra Bakti), Bapak Harold Donnel (4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales), dan Bapak Ignatius Felix (Area Sales PT SIS).

Paparan Dari Para Narasumber Bp Harold, Ibu Elysa, dan Bp. Ignatius

Mereka menjelaskan bahwa menurut hasil survei ada permintaan dari masyarakat yang menghendaki adanya mobil MPV yang bergaya sporty namun tetap nyaman digunakan oleh keluarga milenial. Nah, demand inilah yang dibaca oleh Suzuki untuk menghadirkan mobil yang nggak hanya nyaman digunakan namun memiliki tampilan keren yang ditargetkan pada keluarga muda.

All New Suzuki Ertiga Sport menjawab semua itu. Resmi diperkenalkan di Palembang pada 23 Maret 2019, mobil ini bukan hanya mempertahankan teknologi yang sebelumnya sudah ada di Ertiga seri lama tetapi juga memberikan teknologi-teknologi baru yang semakin melengkapi. Selanjutnya, ada Pak Arfani selaku Trainer Suzuki yang memberikan penjelasan mengenai fitur-fitur unggulan All New Suzuki Ertiga Sport ini.


Pak Arfani Menjelaskan Keunggulan Mobil  All New Suzuki Ertiga Sport

Pertama dari segi keamanan adanya Daytime Running Light LED dan Defogger yang terpasang untuk membantu pengemudi saat malam hari atau jarak pandang yang sempit akibat cuaca. DRL ini dipasang untuk menjamin keselamatan keluarga agar aman dalam berkendara di keadaan apapun. Selanjutnya yaitu adanya Hill Hold Control yang pastinya untuk menahan beban mobil saat berjalan di lajur yang menanjak. Tak lupa dilengkapi dengan tambahan lain seperti chairlock, immobilizer, Dual SRS Airbags, pintu yang kokoh dan anti remuk dengan platform HEARTECT dan Side Imapct Beam, dan kunci pengaman bagi anak-anak. Satu tambahan lagi yaitu adanya rear camera yang memudahkan saat parkir mobil agar tidak terbentur bagian belakang.


Tampilan Sporty dengan Bodi Tangguh

Tampak Depan

Mesin yang Menopang Mobil

Kedua dari tampilan eksterior dan interior yang amat sesuai dengan julukan mobil sport. Adanya perubahan tampilan badan muka mobil seperti lampu utama, bumper, upper and lower front grille, dan bagian spoiler bikin tampilan jadi lebih menarik. Tidak lupa, ada emblem Suzuki Sport yang mendefinisikan kelas mobil ini.


Rear Camera buat Parkir

Gimmick yang Bikin Keren

Tampak Samping

Tampak Depan

Dari interior sendiri sengaja dibuat agar lebih gelap. Dashboard di dalam mobil dibuat dengan aksen kayu yang lebih menunjukkan kesan emosional bagi pemakainya. Kabin yang luas pun dengan kursi pada baris dua dan tiga yang dapat dilipat semakin menambah kesan bahwa mobil ini cocok bagi keluarga millenials. Tak lupa, layar 6.8 inch yang ada di dashboard dapat digunakan sebagai tambahan fitur seperti peta dan musik. Klasik namun tetap modern!


Interior Elegan

Kabin Luas Bikin Nyaman

Ibu Elysa Berpose di Dalam Mobil


Nah, mobil keren ini dibandrol dengan harga yang bersaing, Rp 257 juta untuk yang manual dan Rp 269 juta untuk yang automatic. Di kalangan mobil sejenis, All New Suzuki Ertiga Sport menyajikan fasilitas yang lebih lengkap dan design yang lebih mewah. Untuk segmentasi konsumennya pun antara usia 30-39 tahun yang cocok untuk keluarga masa kini.

Setelah puas mendengarkan penjelasan tentang mobil keren ini, kami pun diajak untuk menghadiri secara langsung launching All New Suzuki Ertiga Sport di atrium mal Palembang Indah Mall. Dan benar saja, pembukaannya pun amat meriah dengan berbagai lomba dan tarian. Nah, dengan berakhirnya acara tersebut maka All New Suzuki Ertiga Sport resmi diluncurkan di Palembang. Mobil ini menjawab tantangan konsumen yang menghendaki mobil yang dapat mengakomodir aktivitas para keluarga muda. Seperti tagline-nya: Kebanggaan Keluarga.


All New Suzuki Ertiga Sport Resmi Diluncurkan Di Palembang

Terima Kasih Ertiga!


Previous Post
Next Post

post written by:

2 komentar:

  1. Sejak versi jadul, aku udah seneng dengan bodi Suzuki Ertiga ini Bim. Small tapi elegan hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang Ertiga dari dulu selalu kasih yang lebih ya, Kak. Nah sekarang all new suzuki ertiga sport nggak kalah keren, Kak. 😁

      Hapus