Main Seru di Season Baru Apex Legends!



Siapa yang suka banget dengan game battle royale? Ya, tipe permainan seperti ini sedang naik daun di kalangan para pecinta game. Semua perusahaan game terkemuka seolah berlomba-lomba untuk menyajikan pengalaman bermain game yang maksimal untuk para pemainnya. Nggak hanya game mobile, game untuk PC pun berkembang pesat. Apalagi saat ini, orang tak lagi menganggap game sebagai sesuatu yang sia-sia belaka. 

Pun aku. Rasanya sudah dari dulu aku memainkan game bertema battle royale seperti ini. Biasanya, aku selalu main lewat layar ponsel yang kupunya. Namun, sejak tahun lalu, ada satu game yang membuatku tergelitik untuk terus mencoba. Sayangnya aku sama sekali tidak mendapat kesempatan. Impian itu hanya menjadi angan-angan saja. 

Barulah, beberapa hari kemarin aku kembali tertarik. Bermula dari ajakan seorang teman untuk mencoba game PC, aku mengajukan nama Apex Legends sebagai sebuah permainan yang aku ingin mainkan. Gayung bersambut! Jadilah, setelah mengatur waktu, kami memutuskan bertemu. 

Pertempuran seru abad ini kami selenggarakan di sebuah gaming house dekat rumah. Dari jam 7 malam, kami sudah sampai di sana. Nggak butuh waktu lama, kami langsung mengambil tempat. Tiga buah komputer high end berada di hadapan kami semua. 

“Siap?” temanku bertanya. 

Aku dan satu teman lain mengangguk. Dalam hati, aku seperti ingin berlari. Akhirnya bisa bermain game yang dari dulu pengin banget dimainin rasanya seperti kejatuhan durian runtuh. Mana kali perdana main bareng bersama teman-teman. Pasti tambah seru kan? 


Perkara memilih karakter sebetulnya kadang bikin bingung. Namun, setelah baca-baca, aku lebih memilih Bloodhound. Aku senang dengan karakternya yang sangat tactikal melacak keberadaan musuh. Selain itu, tipe permainannya yang agak pasif-defensif sangat cocok dengan style permainanku dalam game battle royal. 

Setelah memainkannya beberapa ronde, aku bisa rasakan bahwa pola permainan yang diwarkan Apex Legend jauh lebih cepat dari game battle royale kebanyakan. Akan tetapi, itu sama sekali nggak berpengaruh dengan pola permainan yang jadi lebih agresif. Yang paling terasa tentu kemampuan para karakternya yang berbeda. Kita dituntut untuk lebih peka dan pandai menempatkan diri saat menerima serangan musuh. Dan taktik inilah yang dibutuhkan sehingga rasanya jadi lebih segar dibanding game battle royal kebanyakan. 



Dengan satu tim yang berjumlah tiga orang, tiap karakter memiliki peranan masing-masing. Tiap karakter juga dibekali tiga kemampuan berbeda mulai dari Passive Ability, Tactical Ability, hingga Ultimate Ability yang memungkinkan pola permainan berubah dan berbeda antar anggota tim. Desain arena dalam mapnya pun menarik dengan benar-benar memanfaatkan kelugasan karakter pemain. Dengan map kecil namun banyak tempat yang dapat digunakan untuk bersembunyi, kita benar-benar dibuat putar otak mengatur strategi. Dan suprisingly, visualnya pun apik banget di mata. Pengalaman pertama yang menyenangkan! 


Season Empat! Semua Merapat! 


Keseruan bermain saya dan teman-teman nggak lebih karena fakta bahwa Apex Legends sudah memasuki season baru per tanggal 4 Februari 2020 lalu. Sejak diluncurkan tahun lalu, Apex Legends terbukti mampu menghadirkan permainan battle royale baru yang segar dan unik. Di season empat ini pun banyak perubahan-perubahan baru yang disuguhkan bagi para pemain Apex Legends, loh. Dengan tajuk Assimilation banyak perubahan yang dikasih oleh Respawn Entertainment dan EA Games! 



Senjata Baru! 

Yang paling bikin pecinta senjata model sniper girang adalah adanya Sentinel Sniper Rifle baru yang memiliki kemampuan luar biasa untuk men-take down perisai musuh. Tentunya daya yang dipakai lebih sedikit terkonsumsi. Dan untuk menciptakan pengalaman bermain lebih baik, senjata ini juga dibekali kemampuan visual efek dan suara tembakan yang memungkinkan pemain dalam jarak dekat akan tahu bila senjata ini sedang digunakan. Win win solution!

Senjata Baru. (Dok. Respawn Entertainment)

Arena Bertempur yang Baru! 

Yang paling terasa adalah terbelahnya Capitol City menjadi dua dengan lava-lava yang mengalir. Bila pemain masuk ke lava-lava ini tenang saja, karakter akan pelan-pelan dibawa ke atas namun tetap mendapat damage akibat panas dari lava. Selain itu ada arena bertempur yang baru bernama Survey Camp. Kalian dapat menemukannya di antara the Epicenter dan Skyhook. Ada pula Weapon Racks yang menggaransi tersedianya senjata di gedung kecil dekat Survey Camps. Perubahan maps seperti di atas tentunya membuat pola permainan jadi lebih kompetitif dan nggak monoton. Trust me! 

Event Seru! 

Untuk merayakan season baru, Apex Legends mengadakan sebuah event dengan tajuk Apex Legends System Override Collection Event, nih! Di sini selama musim empat berlangsung akan ada tantangan-tantangan yang memungkinkan pemain mendapatkan aksesoris yang terbatas! 

Battle Pass yang Penuh Item! 

Ada lebih dari 100 Battle Pass yang ada di musim baru Apex Legends. Ada senjata legendaris Zero Point R-99 hingga tiga skin legend. Ada pula paket musik baru, layar loading, Gun Charms, mode terjun bebas yang baru! Untuk meng-unlock battle pass ini, diperlukan koin Apex sebesar 950 dan bundle sebesar 2.800! Kuy! 

Revenant, Robot Pemburu yang Sama Sekali Tidak Terprediksi 

Sejak pengumuman musim baru yang diadakan oleh Respawn Entertainment pada 24 Januari lalu, nama Forge muncul ke permukaan sebagai karakter baru yang akan hadir di Season 4 Apex Legends. Hal ini diperkuat dengan peluncuran trailer Forge yang membuat komunitas pemain Apex Legends cukup menanti antusias. Forge digambarkan sebagai seorang pegulat yang memiliki lengan robotik bernama James McCormick. 


Namun, berita itu diputarbalikkan kembali oleh Respawn Entertainment lewat sebuah video singkat berdurasi satu menit yang menampilkan Forge sedang melakukan wawancara di stasiun televisi. Di akhir vide yang diunggah di media sosial Apex Legends itu, terlihat sosok lain yang dengan cepat membunuh Forge. Loh kok? 

Ya, salah satu kejutan yang diberikan di season 4 ini ternyata bukanlah kehadiran Forge yang mengisi jajaran karakter permainan. Adalah Revenant, seorang robot pembunuh yang dulunya adalah pria yang menjadi korban eksperimen. Revenant memiliki kekuatan untuk mengubah seluruh bagian tubuhnya menjadi senjata yang mematikan. Melalui laman resmi Apex Legend, Revenant digambarkan memiliki dendam akibat eksperimen yang gagal tersebut kemudian bersumpah untuk memburu semua orang yang melakukan hal tersebut kepadanya. Berbeda dengan Forge, asal usul Revenant masih tampak misterius. 


Karakter ini pertama kali muncul ketika Apex Legends memperkenalkan event hallowen mereka. Banyak penggemar yang menebak-nebak apakah Revenant menjadi barisan karakter baru pada season berikutnya. Meski kemudian anggapan itu dibatalkan dengan kehadiran Forge yang diperkenalkan duluan, namun pemain Apex Legend yakin Revenant akan jadi bagian dari permainan. Dan tepat dimulainya season empat pada tanggal 4 Februari 2020, karakter legends ini sudah bisa dimainkan! 

Secara gameplay, Revenant memiliki kemampuan yang nggak bisa dianggap remeh. Dengan tubuh bajanya, ia memiliki kemampuan untuk melangkah lebih cepat dan memanjat lebih tinggi dari karakter lainnya. Hal ini terlihat dari kemampuannya untuk menguntit lawan . Untuk kemampuan taktikal, ia dapat melempar sebuah alat yang menyebabkan lawan kehilangan kemampuan selama sepuluh detik. Dan untuk kemampuan paling utama yang ia punya, ia dapat melindungi pemain dari kematian, loh. Dengan kemampuan menjatuhkan sebuah totem, kita dapat terlindungi dari kematian sebab kita akan berubah menjadi totel tersebut. Menarik bukan? 

Secara garis besar, berikut kemampuan yang dimiliki oleh ‘Syntchetic Nightmare’ ini!


Bagaimana? Makin tertarik untuk memainkan bukan? 

Apex Legends, Magis dan Gratis! 

Secara garis besar, aku amat menyukai permainan ini. Bagiku, Apex Legends adalah antitesi game battle royale yang ada di pasaran. Dengan visual yang apik, pola permainan penuh taktik, dan pengalaman bermain yang ciamik, Apex Legends mampu membuatku betah memainkannya hingga tiga jam lebih! 

Dan yang paling penting, jika kalian pikir game lengkap semacam ini pasti mahal untuk dimainkan, coba tahan dulu. For your information, Apex Legends is FREE. Mari kita ulangi. Apex Legends itu gratis. Serius. Gak bohong! Buat mainin game online sekeren ini, kalian nggak perlu bayar apa-apa. Cukup buat akun saja. Sudah! Murah dan mudah! 

Tertarik mencoba dan siap ketagihan? Nah, silakan cek free download Apex Legends Season 4 di http://x.ea.com/62649! Tapi sebelum mengunduh, untuk mendapatkan pengalaman bermain Apex Legends yang maksimal, aku kasih beberapa spesifikasi PC yang cocok untuk memainkan game ini yang dilansir dari laman Dunia Games. 

  • · Sistem Operasi: Windows 7/8/10 dengan 4 bit 
  • · Prosesor: Intel Core I3-6300 3.8GHz atau AMD FX-4350 4.2 GHz Quadcore 
  • · RAM: 6 GB 
  • · Kartu Grafis: NVIDIA GeForce GT 640 atau Radeon HD 7700 
  • · Ukuran Data: 30GB 

Kalau PC kalian punya minimal spesifikasi demikian, nggak perlu mikir lama. Unduh sekarang terus mainkan! Btw, mau main langsung karakter baru Revenant? Atau mau punya skin-skin bagus dan aksesoris penunjang permainan? Beli Apex Coin dong! Gak ada? Tenang aja. Ada giveaway nih yang bisa kalian ikuti! Hadiahnya nggak tanggung-tanggung! 1.000 APEX COIN untuk 10 PEMENANG! 

Cara buat ikutan giveaway-nya pun mudah banget! Dijamin! Cukup ikutin langkah-langkah di bawah ini! 
  1. Tentunya download game Apex Legends dong! Gratis! Udah punya? Cek langkah selanjutnya! 
  2. Foto karakter favorit kalian di Apex Legends season 4! Selfie? Boleh! Foto bareng? Apalagi! Gak susah-susah deh pokoknya! 
  3. Upload di instagram dengan hashtag #ApexLegendsS4ID! Ingat jangan salah hashtag. Terus profil instagram jangan di-private, ya! 
  4. Selesai. 
Loh? Cuma itu? 

Iya dong! Hanya tiga langkah mudah, kan? Ayo, gak ada alasannya buat nggak ikutan. Nah, giveaway ini berlangsung dari tanggal 27 Februari 2020 – 13 Maret 2020! Masih ada waktu buat ikutan, kok! 

Yuk pilih legend kalian, terus temuin aku di Capitol City, ya! 


Cheers!


24 komentar

  1. sering melihat teman maen model begini, kalau ngegame kebanyakan gamers tak menghiraukan yang didekatnya tapi aku pikir emang game apex legend ini seru sih. Aku yang nontonin temenku yang mantengin Pc nya aja betah apalagi mereka yang maen. lain kali ingin mencoba siapa tahu bisa jadi youtubers games wkwk

    BalasHapus
  2. Berapa jam kakak main game sehari kak, saran ya kak sekalian diliput videonya dan kirim YouTube ya

    BalasHapus
  3. Duh... nggak cuma cewek2 yang hobi janjian melakukan hal seru bersama. Kalau cowok2 pada mabar gitu ya? Selamat main bersama tim ya kak. Jangan lupa waktu loh.. bisa bahaya

    BalasHapus
  4. Wow kayaknya seru banget ya mas
    Aku bukan gamer sih,tapi kalau lihat bagaimana para gamer menikmati permainannya suka kagum aku
    Lihat kecepatan jari-jari dan sinkronisasi otaknya yang bisa langsung memutuskan sesuatu dalam waktu singkat. Saluuuut

    BalasHapus
  5. Udah masuk season 4 ya Apex ini? Aku sering sih denger orang-orang pada mainin game ini, sayangnya karena spek laptop yang belum mumpuni, masih belum bisa merasakan game yang satu ini, aku jadi penasaran. Doakan cepet bisa beli laptop baru ya, hehe

    BalasHapus
  6. Wah, siapa tahu Dewi bisa ikutan main game ini, memang terlihat seru banget apalagi terlibat di dalam permaiman lgag ya. Ntar ketemu dengan karakter yang Dewi pilih di Capitol City yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm kalau suami yg baca ini dijamin auto cari gamenya dan berlama2 memainkannya. saya hanya bs ikut menatap sambil bengong. hihi

      Hapus
  7. Saya sendiri belum coba game battle royale, karena lingkup lingkungan belum ada temen yang main ni game. Btw, game ini apakah masuk kategori aksi?

    BalasHapus
  8. Kalo udah Gamers wajib sih main game satu ini, btwe videoin dong bimo pas lagi main nya, pasti banyak yang nonton! hehe

    BalasHapus
  9. Wah game baru lagi nih. Meskipun saya bukan gamers tapi saya suka ngikutin info terkini dari dunia game. Hehe biara nyambung aja kalau temem2 pada ngobrolin

    BalasHapus
  10. coba aku spill ke suamiku nih yg suka juga sama gaming, apakah dia akan tertarik dengan Apex Legend ini.

    BalasHapus
  11. kalau permainannya seru sih 3 jam nggak kerasa ya kak? hahaha jangan sampai lupa makan tapi pokoknya. ada giveaway juga segala, buat gamers kudu banget nyobain

    BalasHapus
  12. Wah..ini adikku banget yang gamers sejati sampe beli PC khusus gamers, kalo udah ketemu sama game nya kadang sampe lupa waktu, aku kadang berpikir "kok segitunya ya main game, sampe lupa waktu" hahaa

    Eh..rupanya memang kalo bener-bener gamers bisa asyik sendiri ya dengan dunia game nya apalagi kalo udah mabar...begadang terus tiap malem..

    Coba deh aku tanya dia, apakah dia main Apex Legend ini juga ya?

    BalasHapus
  13. Aku kurang ngerti deh ngegame. Malah anakku suka kumarahin kalau ngegame. Maaapin...haha...Tapi ya makin gede, engga bisa dilarang juga sih. Yawdalah, asal bisa bagi waktu dan engga lupa shalat.

    BalasHapus
  14. weeeees seru banget yak games Apex Royale bikin penasaran dan betah duduk berjam jam nyelesain misinya.

    BalasHapus
  15. Wahai para cewek, kalau chatmu gak dibales, jangan langsung curiga cowokmu selingkuh ya, siapa tahu dia lagi asyik main game battle royal ��

    BalasHapus
  16. Iya nih betul banget, kadang aku juga susah kalo disuruh milih karakter game. Tipe orang yang kebanyakan mikir, sekali lihat banyak karakter yang menjadi pilihan ehh tambah bingung dah.

    BalasHapus
  17. Kelihatannya seru banget ya games Apex legends ini. Banyak karakter pilihan, gak bakal bosen di rumah kalo pas lagi di rumah aja ya Bim. Have a nice day.

    BalasHapus
  18. kalau lihat dari ekspresi ngegamenya sih sudah ekspertis
    aku sih ga sanggup main game yang 3D, terakhir nyoba main CS malah muntahmuntah

    BalasHapus
  19. Wahhh ini harus disembunyikan dari suamiku nih..takut lupa anak istri wkwkkw tapi kalau dia mau me time cocok banget deh kasih refrensi game ini ke suami thanks bim any for your info

    BalasHapus
  20. kalo diliat-liat hampir mirip seperti FF ya ms? tapi lbih high resolution dan keliatan 3D. Rasanya, jadi pengen cobain game ini, sayangnya laptop sepertinya sudah tidak kuat lagi, hi

    BalasHapus
  21. Aku sebenernya juga suka main game buat refreshing & me time. Tapi bukan game beginian, yg sederhana aja buat seneng² heheee..

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Duh, walaupun aku bukan anak gamers, tape rasanya pengen ikutan maen juga di apex legend, pan kapan ajarin maen game ini ya bim, wkwk 😅😆

    BalasHapus