Selasa, 17 Januari 2012

Kado Terindah dari Tuhan :D

"Kau adalah kado terindah dalam hidupku. Sebuah memori abadi tentang 
kebahagiaan : persahabatan.."


Ulang tahun merupakan perayaan yang sangat dinanti-nantikan oleh orang hampir di seluruh dunia. Begitu juga saya. Saya juga menantikan ulang tahun saya. Penantian saya ini bukan terbatas pada kado materi ataupun ucapan selamat dari keluarga atau teman-teman saya. Tetapi lebih terhadap apa yang akan diakukan teman-teman saya di hari ulang tahun saya ini? :D

Mengapa begitu?

Usut punya usut, semua itu karena tradisi dari saya dan teman-teman. Setiap dari kami merayakan ulang tahun, maka akan menerima Kado Ulang Tahun berupa surprise yang sangat "WAH". Memang perayaan ulang tahun bagi kami dirayakan secara heboh dan menggelegar. Hehe. :D Dan sekarang, saya akan menceritakan perayaan ulang tahun saya yang ke-18. Let's go !!!


***

3 April 2011

Hari ini saya tepat berusia 18 tahun. Dari jam 24.00 / 00.00 tidur nyenyak saya sudah diganggu dengan dering sms dan telpon teman-teman saya yang mengucapkan selamat ulang tahun. Beranjak sebentar lalu kembali tidur karena besok paginya saya ada janji untuk jogging dengan salah satu sahabat saya di rumah.

Pagi hari tiba dan teman saya, Ferdi memanggil saya untuk pergi. Dia sama sekali tidak mengetahui kalau saya ulang tahun. Sikapnya biasa saja. Dan saya pun tidak berusaha memberitahunya. Hehe. Pada akhirnya, Ferdi curiga setelah membaca inbox ponsel saya, dia lalu konformasikan ke adik saya. Dia pun mengetahui dan mengucapkan selamat. Haha. Padahal saya pengen dia gatau. Jadilah hari itu saya traktir dia makan bubur ayam.. :D Setelah itu, saya dapat telepon dari adik saya. Saya disuruh pulang cepat. Saya tanya alasannya dia tidak mau memberitahu. Akhirnya setelah makan, kami pulang. :D

Di rumah, saya lihat mama saya sudah duduk manis di meja makan. Saya yang hari itu merasa capek dan keringatan langsung memutuskan untuk mandi. Sehabis mandi, mama memberitahu kalau teman-teman saya sebentar lagi datang. Mereka adalah rombongan Bioskop Mawar - Komunitas Saya. Hehe. :D Saya yang diberitahu itu hanya tertawa karena sudah menyangka. Sesudahnya mama saya pergi dengan papa dan adik saya. Di rumah tinggallah saya dan dua adik perempuan saya. :D

Waktu itu saya lagi nonton kartun favorit di sebuah stasiun televisi swasta ketika saya lihat ada seorang cowok yang mengendap-ngendap, sambil tidak melihat dalam rumah, datang. Saya mengenalinya, Penta. Haha :D saya hanya melihatnya saja dan tetap tertawa dalam diam. Ketika saya lihat dia mencoba membuka pagar, saya pun nyeletuk 'Ngapain Pen?' Haha :D Dia cukup terkejut, lalu datanglah teman-teman lainnya - Uty, Ulfa, Sulis, Adit. Mereka membawa sebuah kue brownies yang katanya buatan mereka sendiri.. So Sweet. Hha, Saya pun senang mereka datang sekaligus terharu mendapat kue buatan mereka. Saya persilahkan mereka masuk lalu acara potong kue. Hehe. Saya menerima kado lain yaitu sebuah sweater yang sangat pas untuk saya. Hehe, Terima Kasih :D Mereka pun memutuskan untuk pulang setelah mengobrol sekian lama. Dan disinilah sesuatu dimulai.

Saya mengantar mereka ke pagar lalu si Penta menyirami saya dengan sagu. Saya pun hanya bisa pasrah 'diserang' seperti itu. Haha. Penyerangan itu berhenti ketika sagu yang mereka pakai habis. Saya pun mengejar semua orang disana. Haha. Tapi tidak ada satupun yang berhasil. Sayaaang, saya ga puya fotonya karena hape saya hilang. :(

Setelah itu, siang menjelang sore, saya kedatangan teman saya Denny. Saya lupa kenapa dia ke rumah saya, tapi yang jelas kami bermain-main. Haha. :p Pukul 15:00 saya melihat ada dua orang yang cukup saya kenal sedang melintas. posisi kamar saya yang diatas dan mempunyai jendela menghadap luar yang memudahkan saya melihat siapa yang lalu lalang di jalan. :p Saya melihat Siti dan Diah menuju rumah saya. Feeling saya sudah tidak enak karena memang setiap ulang tahun dengan mereka pasti macam-macam. Haha. Benar saja, mereka sudah menyuruh adik saya mengantongi baju ganti saya. Ketika mereka sampai di kamar saya, mereka lalu menutup mata saya. Denny pun turut serta membantu. Jadilah hari itu saya sebagai "korban penculikan". Saya dibawa menuju ke depan lorong rumah saya dan disana ada mobil Meiza. Saya imasukkan ke dalam mobil. Kedua tangan saya diikat dan semuanya gelap. Saya tidak tau mau dibawa kemana oleh sahabat saya tercinta~ Ekspresi saya disini sangat terkejut, cemas, was-was, bingung mau dibawa kemana. Apa mau di lempar ke sungai musi, atau buat makan harimau. Haha :D


Bimo Rafandha- 18 Tahun- Korban Penculikan Ulang Tahun

Selama perjalanan saya bingung karena mereka hanya diam. Saya mendengar beberapa kali ada yang naik mobil, terus mobil berhenti. Tetapi saya tidak tahu siapa itu. Jadilah saya berdoa, semoga saya gak dibawa ke tempat aneh-aneh. Haha. Perjalanan cukup jauh karena saya merasa tidak sampai-sampai. Haha. Dan Tibalah mobil berhenti. Saya dagdigdug. Ketakutan, cemas mau diapakan melanda saya. Saya pun diturunkan dari mobil dengan mata masih tertutup. Lalu saya digiring berjalan. Saya tidak tahu kemana. Yag jelas saya merasa rumput-rumput menggelitik saya di kaki. Wah ini kebun pasti, pikir saya. Saya pun digiring dan akhirnya diikat di sebuah pohon. Saya pasrah..

Siap-siap digiring ke tempat eksekusi..

Fotografer yang siap mengabadikan momen..

Persiapan kue..

Ini antara menggiring sapi atau Bimo? Wanita perkasa..

Akhirnyaaaaaaa... Kado ulang tahun saya datang. Mau lihat bagaimana ekspresi saya? Lihat video ini.. :D
Kado Terindah..

Sudah lihat videonya? Haha. Yang jelas ekspresi saya waktu menerima itu adalah bahagia, kesal, malu, semua jadi satu. Bayangkan kejadian itu adalah di jalan menuju BANDARA !!! Jadilah saya malu diteriakin orang gila oleh orang yang lewat. Hehe. Tapi saya senang sekali mendapat surprise dari teman-teman saya ini. Faren, Meiza, Devi, Siti, Diah, dan Denny :D Bagi saya tidak ada kado terindah selain memiliki sahabat yang care dan perhatian :D

Orang gila nyari makan

Ada ikan ga ya disanaaa???

Baru menyadari sejelek apa dirinya.. 

Setelah acara penyerangan itu, saya pun memotong kue dan menyuapi satu-satu teman-teman saya. Mau lihat? Cekidot :D

Nyuapin Faren..

Nyuapin Meiza..

Nyuapin Siti..

Nyuapin Diah..


Motong First Cake..


Nyuapin Denny..


Nyuapin Devi..

Haha :D Setelah acara suap-suapan itu, kami pun memutuskan untuk makan mie aceh tak jauh dari sana. Jadilah saya ganti baju dulu lalu menuju kesana. Bayangkan saya ganti baju di jalanan. -__- Betapa malunya saya. Haha :D Dan setelah sampai, kami pun makaaaan mie.. Hari ini adalah hari terindah dalam hidup saya. :D

Dari kiri, diah-faren-devi-siti-aku(bimo)-meiza
fotografer: denny

Tiga hari berselang saya pun menerima surprise dari teman lainnya, Elya, Eja, Frizka !!! Mereka membelikan saya boneka kura-kura. Tapi tetep ga bisa di bawa pulang. Hehe, Tapi mereka semua adalah yang terbaik. Sudah menjadikan 18 terbaik di hidup saya. :D

Terima Kasih Sahabat...
***

Udah liat kan gimana ekspresi saya menerima kado terindah saya? Hehe. Mengapa kejutan ini saya sebut kado terindah? Karena bagi saya, kado terindah bukan diukur dari materi, dapat mobil, ataupun barang lainnya. Kado terindah bagi saya adalah mereka, teman-teman yang selalu ada untuk saya, yang peduli dengan saya, dan rela menjadi bagian dari sejarah hidup saya. Dan itulah mereka, sahabat saya. :D

Cerita kali ini diikutkan dalam Lomba Posting di dBlogger tentang Ekspresi Menerima Kado Ulang Tahun.. :D
Previous Post
Next Post

post written by:

9 komentar:

  1. seru banget yaa :D
    happy birthday

    BalasHapus
  2. waah anak Palembang yaah ? gabung dong sama komunitas blogger wongkito.net ... :D

    BalasHapus
  3. there is myname -__-" haha
    telat banget ya dulu ngasih kuenya :')
    tahun ini udah beda kota..gabisa surprise2an lg :(

    BalasHapus
  4. *gerhanacoklat dan winda : Waaah makasih mbak dibilang seru.. memang hari itu merupakan hari yang paling bersejarah dalam hidup saya :D hehe

    *Mas Goiq : iya orang palembang. Oke mas bakal gabung. :D makasih undangannya. hehe :D

    *elya : pasti dong kamu adaaa. hehe. telat-telat tapi tetep berkesan kok :D iyaa nih :'( padahal deketan.

    *adit : hehe. oke dong :D thankyou for visit :D

    BalasHapus
  5. mantap kk cerita ultah nya .. :D
    laju ingat kwan-kwan lamo , hhe ..

    BalasHapus
  6. mau : hahaha makasih mau :D ayo ngumpul dengan kawan-kawan lagi :D

    BalasHapus