[Blog Tour] Tujuh Hari di Vila Mencekam - Cerberus Plouton




Judul          : Tujuh hari di Vila Mencekam  Buku Baru
No. ISBN   :  6022201373
Penulis       : Cerberus Plouton
Penerbit     : Bukune
Tanggal      : September - 2014 
Halaman      : 168 

Blurb        :

Yudha
Hawa pegunungan yang asri dan segar ini memang baik untuk kesehatan paru-paru Yudha. Hanya saja—pada malam hari—tempat ini terasa terlalu menyeramkan baginya.

Elisa
Setahun yang lalu, kakak yang sangat disayanginya menghilang tanpa kabar. Satu-satunya petunjuk yang Elisa punya adalah lokasi terakhir keberadaannya; sebuah telaga misterius—tempat Elisa mencarinya sekarang.

Dewa
Setelah kecelakaan itu, Dewa merasa terikat pada Elisa. Ia merasa bertanggung jawab atas bisikan-bisikan jahat…. Bisikan yang ingin mencelakai mereka.

Ketiganya bertemu di Vila Andaru. Tempat yang membawa mereka pada petaka yang lebih besar lagi….

*** 
Akhirnya bisa ikutan blogtour lagi! Kali ini, Penerbit Bukune mempercayakan aku buat ikutan blogtour 13 Hari Bikin Takut yang bertujuan untuk memperkenalkan #SeriTakut yang baru saja terbit.

Totalnya, ada empat buku #SeriTakut. Dan aku kebagian buat me-review buku karya Cerberus Plouton (Yoana Dianika) yang berjudul Tujuh Hari di Vila Mencekam. Baiklah, here we gooooooo~

Tujuh Hari di Vila Mencekam (TJdVM) menceritakan tentang tiga tokoh utama, Elisa seorang remaja yang memiliki kemampuan untuk 'melihat', Yudha penghuni vila Andaru, dan Dewa sahabat Elisa yang selalu menemaninya. Elisa dan Dewa mengunjungi vila tersebut karena ingin mencari keberadaan kakak Elisa yang menghilang tanpa jejak. Sedangkan Yudha mengunjungi vila keluarganya karena ia membutuhkan ruang untuk bernapas karena paru-parunya bermasalah. Mereka bertiga tidak sengaja bertemu di satu kawasan vila. Sejak saat itu, keanehan, teror-teror yang mencekam, serta rahasia-rahasia mulai muncul tentang keberadaan 'mereka'.

"Kenapa, Mas? Kalian sudah tahu?" Kedua laki-laki itu menoleh. Wajah keduanya rata. Asap rokok itu hanyalah rokok yang menyala tanpa dihisap. (Hlm. 10-11)

Aku. Suka. Banget. Sama. Buku. Ini.

Sebagai salah satu dari buku #SeriTakut, THdVM adalah buku yang paling tebal. Tapi, tetap ringan buat dibawa, kok. Ceritanya itu cukup menakutkan kalau dibaca malam-malam. Pendekripsian suasana horornya masih logis dan terasa.

Sosok itu melayang-layang di sana, dengan separuh wajah tertutup rambut lurus panjang yang tampak kaku. Wajahnya yang hanya terlihat sebagian tak kalah pucat dengan bulan malam itu. Tatapannya tertuju langsung pada Yudha. Mata putih tanpa bola hitam.
"To...long..." Wanita itu merengek. (Hlm. 46)

*tutup muka pake selimut* *ketakutan*

THdVM menyajikan cerita yang nggak berlebihan, ringan, dan juga tetap berbobot. Suasana horornya terasa sampai ke ubun-ubun dengan deskripsi cerita yang buat merinding.

Hal yang paling aku suka dari sebuah novel adalah isi cerita yang gak ketebak. Dan THdVM ini memiliki twist yang berlipat-lipat. Dari awal cerita, kalian akan dibawa menebak mau ke mana sebenarnya cerita ini. Dan di akhir, siap-siap terkejut! ^^

Selain itu juga, cerita ini menjadi nggak seperti cerita horor lain karena plot 'setiap hari' selama tujuh hari di vila itu dibuat semakin intens dengan tigkat ketakutan yang menanjak sampai klimaks. Dan juga, ada clue-clue yang disebar yang membuat kita juga ikutan mikir!

Intinya, Tujuh Hari di Vila Mencekam sudah bikin saya takut jadi kayak gini. :3





Aku tantang Fahri (@Handsompret) - [handsompret.com] dan Adit (@a_ditter) - [blogditter.com] untuk membuat foto lebih menakutkan daripada ini. :3


Giveaway/Kuis:

Setiap blogtour rasanya nggak lengkap kalo nggak ada bagi-bagi novel. Kali ini, buku yang dikasih adalah Tujuh Hari di Vila Mencekam! Sudah siap ikutan? Lihat cara-caranya, ya! ^^

Ketentuan:

1. Para quizhunter harus ngetweet  foto takut versi mereka sendiri dengan me-mention @bukune dan @bimorafandha dengah hashtag #Takut.

2. Foto yang di-tweet harus ASLI milik pribadi. Jadi, bukan ngambil dari google, ya.  ^^
3. Kuis ini diadakan di twitter pada tanggal 22 September 2014 pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Jadi, masih punya banyak waktu untuk persiapan. Tapi, inget, nge-tweetnya nunggu pukul 7 malam, ya. ^^ Kurang dari jam tujuh, nggak dihitung sebagai peserta kuis.

4. Pemenang akan diumumkan langsung pada hari itu juga. Dan mekanisme pengiriman hadiah akan diberitahukan lebih lanjut lewat email. 
5. Selesai~
 

Selamat #Takut!

1 komentar: