Asus ZenPower Ultra : Smartphone's Bestfriend




Zaman sekarang, momen apa sih yang bikin kamu paling deg-degan?

Lagi nembak gebetan dan takut ditolak?
Ketemu calon mertua?
Atau mau bimbingan skripsi sama dosbing yang lumayan menyeramkan? *curhat*

Sejujurnya sih, jika pertanyaan itu mampir ke aku, ada satu hal yang bikin aku deg-degan dan panik nggak karuan: saat melihat indikator baterai ponsel sudah berganti warna jadi merah sementara susah mencari daya buat charge.

Coba bayangkan, saat asyik nongkrong bareng teman-teman di kafe tapi ponsel sudah menunjukkan pemberitahuan baterai lemah. Mau cari colokan pun ternyata nggak ada. Gagal hits di Instagram, masang location di Path, atau sekadar selfie-wefie dan kirim-kirim foto cantik. Apalagi kalau lagi seru streaming video, nonton vlog-vlog lucu di Youtube dan tiba-tiba HP mati. Perasaan pun pasti nggak banget, kan? Belum lagi pas lagi main game, it’s a terrible experience.

Kalau aku sih, pengalaman yang paling deg-degan yang berhubungan dengan lowbat, saat baru pulang dari kuliah di Inderalaya which is 32 KM dari kota Palembang, naik bus, sore menjelang maghrib, dan baru dapet kabar kalau harus ngumpulin tugas via e-mail saat itu juga. Berada di ‘antah berantah’ tanpa colokan buat charge, di situ aku hanya bisa pasrah. [_,,,_]

Untuk itulah, sekarang diperlukan barang ajaib penyelamat ponsel biar bikin nggak mati gaya: Powerbank! Sekarang, powerbank sudah jadi bawaan wajib bagi sebagian orang yang memiliki smartphone. Harga dan jenisnya pun beragam. Aku sendiri memiliki satu buah yang kupakai 6 bulan ini. Tapi, karena memang aku aktif main ponsel buat sekadar lihat media sosial, streaming, atau chat di grup wasap, kapastias powerbank-ku jadi nggak begitu membantu.

Nah, setelah lelah pasrah, seseorang kemudian merekomendasikan sebuah powerbank untuk aku coba. Powerbank ini adalah buatan ASUS dan bernama ASUS ZenPower Ultra. Sejujurnya, aku sama sekali nggak tahu kalau Asus memproduksi aksesoris ponsel juga. Yang kutahu, Asus hanya memproduksi laptop dan seri HP. Haha!

And here we go.


WHAT’S IN THE BOX?

Asus Zenpower Ultra yang kuterima terbungkus dalam satu kotak yang cukup panjang. Setelah dibuka, hal yang menonjol tentu powerbank-nya yang berukuran cukup besar berwarna kehitaman, buku manual, buku garansi, kabel data untuk charge, dan sebuah pouch keabuan.




Wait, what? A pouch?

Yap, kalian nggak salah baca kok. Memang ada sebuah pouch elegan di sana. Makanya aku heran. Haha! Dan satu lagi yang bikin heran: ‘kepala’ charger-nya kok nggak ada? Kukira aku mendapatkan kotak yang memang kurang. Tapi setelah kubaca, memang Asus ZenPower Ultra ini nggak dilengkapi dengan ‘kepala’ charger. 



FIRST IMPRESSION?

Untuk powerbank­-nya sendiri, kesan pertama yang kulihat adalah simple dan elegan. Dengan lapisan alumunium berwarna hitam legam, benda ini juga enak untuk dipegang. Di bagian bawahnya terdapat keterangan daya dan beberapa lainnya, sementara di bagian atasnya terdapat tombol power untuk menyalakan, dua port untuk men-charge ponsel, satu port buat charge powerbank dan lampu LED. Lampu ini aku rasa berfungsi sebagai indikator untuk mengetahui jumlah daya yang tersisa di dalam powerbank. Dan satu hal lagi yang menarik perhatianku adalah bobotnya yang cukup berat. Namun, itu menurutku masih wajar mengingat daya yang ada di dalam powerbank ini cukup besar.



WHAT DO YOU THINK?

1. Daya Besar Bikin ON Seharian

Yang paling terasa saat pakai powerbank ini adalah ponselku bisa menyala terus menerus seharian. Ketika lowbat, cukup colokin, dan baterai ponsel bisa terisi. Bahkan, untuk dipakai buat hari selanjutnya, pun, dayanya masih tersedia. Asus ZenPowerUltra ini dilengkapi dengan daya sebesar 20100 bisa bikin HP dapat di-charge berkali-kali, tanpa khawatir kehabisan daya. Sangat wajar jika jadi primadona bagi ponsel yang baterainya sudah minta dibeli ulang. :p




2. Fitur Quick Charge 2.0 untuk Pengisian yang Lebih Cepat

Banyak sekali barang sejenis yang menawarkan fitur Quick Charge. Dan aku pun sudah mencoba beberapa. Aku sih nggak terlalu tahu normalnya seberapa cepat sebuah ponsel terisi oleh powerbank. Tapi, dari semua yang kucoba, Asus ZenPower Ultra mengisi yang paling cepat. Menurut spesiikasinya, Asus ini didukung oleh Qualcomm Quick Charge yang memungkinkan devices bisa terisi 1.75 lebih cepat. Efektif dan efisien!  Dengan daya yang sebesar ini juga, proses pengisian Asus Zenpower Ultra ini membutuhkan waktu +- 7 jam agar penuh. Kalau aku sih lebih memilih mengisinya saat mau tidur.



3. Dua Port untuk Dua Devices

Zaman sekarang, punya dua devices bukan lagi hal yang tabu. Biasanya sih alasannya adalah untuk membedakan ponsel untu eksis dan ponsel untuk kerjaan. Kalau aku sendiri, satu device sudah cukup karena belum mampu beli dua. Tapi, biasanya aku selalu membawa pocket mifi untuk tetap terkoneksi. Masalahnya sih sama saja, semua yang ada baterai pasti akan habis dayanya. Nah, dua port ini sangat sangat membantuku. Aku bisa men-charge dua devices secara bersamaan dalam satu waktu. Gak perlu gantian. Belum lagi kalau ada gebetan  teman yang butuh. Tinggal colok kabel, dan voila.



4. Powersafe Technology, Jaminan Aman

Semua alat teknologi haruslah aman untuk digunakan, kan? Kita nggak mau jika suatu saat terjadi hal-hal yang nggak diinginkan, kan? Nah, aku percaya banget sama Asus ZenPowerUltra ini karena dilengkapi banyak sekali proteksi.




Selain itu, Asus ZenPower Ultra ini juga ada sertifikasi internsionalnya.




Jadi terasa makin aman dan nggak was-was, kan?

5. Design Stylish yang Nggak Malu-Maluin

Jika pepatah bilang, don’t judge a book by its cover. Tapi, kalau kita merasa nggak tertarik melihat luarnya, pasti ada rasa segan buat beli, kan? Nah, dengan body panjang yang mudah digenggam dilapisi alumunium bikin gak keset di tangan. Design ini pun sangat sesuai saat dimasukkan ke dalam pouch-nya dan bikin jadi nggak kayak bawa powerbank dan mudah dibawa ke mana-mana.




6. Hidden Gem, Torch!

Ternyata, ada fungsi lain yang tersimpan di lampu LED-nya. Lampu itu bisa dijadikan sebagai senter. Haha! Cara menggunakannya pun cukup mudah. Cukup tekan tombol power cukup lama untuk menyalakan dan mematikan. Senter ini pun bisa bertahan selama 100 jam. Aku sih belum pernah menyalakannya selama 100 jam. :p Sangat berguna buat mati lampu!





FINAL THOUGHT?

Asus ZenPower Ultra adalah Powerbank dengan daya besar yang cocok untuk kamu bawa saat berpergian. Nggak repot cari colokan. Selain itu, benda ini efektif dan efisien digunakan bila kamu membutuhkan ponsel dalam keadaan menyala terus seharian tanpa takut meledak atau rusak. Dengan spesifikasi yang tinggi ditambah desain yang elegan dan stylish, aku sendiri cukup puas menggunakannya. Asus ZenPower Ultra ini bisa kamu dapatkan seharga IDR 769.000,-. Mahal? Nggak kok. Dengan harga segitu, masih jauh manfaatnya yang bisa kamu rasakan.

ASUS ZENPOWER ULTRA, BIKIN SMARTPHONE ANTI MATI GAYA.

5 komentar:

  1. duh.. kayaknya bakal ada yang mau nembak cewek nih :p

    biar bisa dipake powerbanknya bareng haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar bisa romantisan satu powerbank berdua hihihi

      Hapus
    2. EHEM. Bisa modusin cewek pake powerbank. :p

      Hapus
  2. Hahaha bahaya emang ketemu camer tapi batere handphone abis. Gak bisa ajak selpih (((SELPIH))) :)

    Keren ya powerbank satu ini.

    omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha. emang kak. Powerbank keren. Tapi... camer... ngg.. apa itu? :p hahha

      Hapus