Gangnam Distrik: Hunian ala Korea di Jantung Kota Bekasi




OPPA GANGNAM STYLE~

Siapa sih yang nggak tahu lagu Korea satu ini? Sempat menjadi viral tahun 2012, lagu Gangnam Style yang dibawakan oleh Psy mampu menyihir para penikmat musik yang ada di seluruh dunia. Bukan hanya itu, lagu ini mampu membuka mata dunia tentang genre musik bernama KPOP yang hingga saat ini telah menjadi gandrungan anak muda di seluruh dunia.

Gangnam, Seoul. (Pic: sini)

Senada dengan hal itu, sebuah kata ‘Gangnam’ mulai jadi perbincangan. Sebagai orang yang baru menekuni dunia Kpop, kata itu nggak asing lagi di telinga. Daerah Gangnam sering sekali disebut di acara variety show Korea dan definisi yang sering muncul adalah elit. Gangnam adalah kawasan elit yang ‘hidup’ dengan harga yang melambung tinggi di negeri ginseng tersebut. Daerah ini sudah masuk ke dalam bucket list ketika saya mengunjungi negara ini.

Tapi, bagaimana jika ada ‘Gangnam’ di Indonesia?



Pasti banyak yang bertanya, apakah benar ada ‘Gangnam’ di Indonesia? Jawabannya benar kok! Ada di Bekasi!

Apa? Bekasi?

Yap! Mungkin banyak yang sangsi dengan keberadaan kota ini. Apalagi, beberapa waktu ke belakang, Bekasi sukses jadi buah bibir di media sosial karena meme dibaca mim yang bertebaran. Padahal, Bekasi adalah kota megapolitan yang termasuk dalam daerah Jabodetabek dan mudah diakses dari ibukota. Saat ini, kota yang memiliki jumlah penduduk keempat terbesar di Indonesia ini semakin berkembang dan maju serta terkenal dengan tempat tinggal para kaum urban dan ekspatriat.

Nah, tepat di jantung kota tersebut, terdapatlah secuil Gangnam yang berwujud kawasan superblok. Gangnam District Bekasi adalah hunian modern baru yang terdiri dari apartemen, condotel, dan menara perkantoran. Gangnam District Bekasi ini berdiri di lahan 3.7 ha dan dapat dicapai hanya beberapa menit dari pintu keluar tol Bekasi Barat I dan Bekasi Timur. Sangat strategis bukan? 

Lokasi Gangnam District Bekasi (Pic: GangnamDistrict.com)

Nah kawasan ini dirancang sebagai hunian yang modern dan jadi pusat gaya hidup warga Bekasi. Gangnam District Bekasi ini juga didesain untuk menciptakan gaya hidup yang ideal untuk tinggal, bekerja, atau bermain di sini.

Birdview Gangnam District Bekasi (pic: gangnamdistrict.com)



Hal yang menarik perhatian yang ditawarkan dari Gangnam District Bekasi ini adalah apartemen terbaru di Bekasi dengan konsep smartliving. Konsep ini mengacu pada gaya hidup yang mengutamakan kecermatan, kepraktisan, dan kreativitas. Di Gangnam District Bekasi, konsep ini diadaptasi dengan Sistem Rumah Pintar dari LifeSmartTM yang memungkinkan para penghuninya untuk memantau semua kegiatan rumah hanya dengan satu jari, termasuk penghematan energi dan pengawasan terhadap anggota keluarga seperti anak-anak yang ada di rumah.

Selain itu, konsep pelayanan 24 jam juga tersedia di sini. Hunian kotor? Gak punya waktu untuk membersihkan? Atau mau kedatangan tamu mendadak? Tinggal klik tombol request dari aplikasi Smart Living atau langsung telepon layanan rumah maka mereka akan datang membersihkan. Kapan saja. Dua puluh empat jam!



Butuh busana buat meeting? Atau mau nge-date bareng gebetan tapi baju kotor semua? Jangan khawatir. Layanan laundry pun tersedia buatmu agar bisa diambil tepat waktu. Hemat waktu, hemat tenaga, hemat air! Dua puluh empat jam!

Nah, konsep itu pastinya memudahkan penghuni Gangnam District Bekasi. Para penghuni bisa mengatur sendiri bagaimana gaya hidup pintar yang Anda suka! ^^




Kata orang, saat membeli sebuah hunian, maka kita juga ‘membeli’ lingkungannya. Jadi, jika banyak yang komentar, ‘yang penting ada’, itu tak sepenuhnya benar. Hunian seharusnya memiliki aspek-aspek yang lebih agar para penghuninya bisa nyaman untuk terus tetap tinggal.

Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan oleh Gangnam District Bekasi ini. Tentu fasilitas-fasilitas itu dapat dinikmati semuanya oleh para penghuni kawasan superblok ini. Fasilitas olahraga seperti gym, joging track, yoga deck, kolam renang, pusat kebugaran, dan waterpark siap memanjakan orang yang menginginkan pola hidup sehat. Untuk anak-anak, kawasan ini menyediakan taman bermain anak dan kolam anak yang bisa dipakai anak-anak untuk bersosialisasi. Untuk menikmati suasana Gangnam District Bekasi, terdapat BBQ Pit, Jacuzzi, Alfresco Dining, Lifestyle Walkaway, Reflexology Garden, dan Taman Terbuka. Selain itu, keamanannya pun sangat terjamin dengan adanya pengawasan dari kamera CCTV di sepanjang kawasan.

Peta Fasilitas Gangnam District Bekasi (pic: gangnamdistrict.com)

Ada satu fasilitas lain yang nggak bakal Anda dapatkan di kawasan lain yaitu Aeromovel Station!

Aeromovel atau Kereta Angin. (Pic: Gangnamdistrict.com)

Aeromovel adalah transportasi umum sejenis MRT dan LRT yang melayani penumpang dalam jumlah yang banyak dengan menggunakan tenaga angin. Aeromovel sendiri bukan hal baru bagi Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah sudah melakukannya. Namun, untuk wilayah kota, Aeromovel Bekasi adalah satu-satunya di Indonesia yang digunakan sebagai moda transportasi. Nah, Gangnam District Bekasi akan menjadi pemberhentian kereta ini.

Stasiun Aeromovel Nanti (pic Gangnamdistrict.com)


Butuh hiburan? Tenang saja. Di lantai satu dan dua Gangnam District Bekasi akan dibangun pusat lifestyle yang pastinya nggak bikin Anda bosan. Pollux Mall Gangnam dibangun dengan inspirasi dari daerah kosmopolis Seoul—Gangnam. Di sini, Anda bisa menikmati semua hal dimulai dari pusat perbelanjaan, makanan, hiburan, busana, dan kecantikan.

Pullux Mall yang akan Dibangun (Pic: gangnamdistrict.com)

Gimana? Semakin mupeng kan?



Sebagai salah satu hunian modern kaum urban, Gangnam District Bekasi memiliki harga yang cukup terjangkau. Apalagi ditambah fasilitas-fasilitas dan kemudahan yang ada. Nah untuk tipe unitnya, saat ini tersedia dua tipe: tipe studio dan tipe dua kamar tidur.

Bagi Anda yang masih sendiri dengan tingkat mobilisasi yang tinggi dan menginginkan hunian yang aman, nyaman, dan mudah dijangkau, tipe studio amat cocok bagi Anda. Unit dengan luas 19.29 m2 ini bisa Anda miliki cukup dengan harga mulai dari Rp 268 juta rupiah.

Tipe Studio dengan satu kamar tidur. (Pic: gangnamdistrict.com)

Bagi Anda yang baru berumah tangga atau sudah berumah tangga, saya merekomendasikan unit dengan dua kamar tidur. Selain karena lebih luas, unit ini juga dilengkapi dengan ruang tamu bila ada yang ingin berkunjung. Unit dengan luas 38.23 m2 ini dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 536 juta rupiah.
Tipe dua kamar tidur. (Pic: gangnamdistrict.com)

Harga-harga itu dapat dibayar dengan berbagai metode pembayaran. Mau cash? Bisa. Mau nyicil? Ada kemudahan cicilan hingga 48 kali!



Zaman sekarang, hunian yang baik adalah hunian yang mampu menyediakan segala kebutuhan para penghuninya dengan mudah, murah, dan baik. Bukan hanya sekadar hunian biasa. Sebuah hunian seharusnya mampu menjadi tempat yang bukan hanya sekadar tinggal (live) tapi juga tempat untuk hidup (life).

Gangnam District Bekasi (Pic: gangnamdistrict.com)
Gangnam District Bekasi adalah salah satu hunian modern yang menyajikan bukan hanya segudang fasilitas yang setara hotel berbintang, namun juga kemudahan-kemudahan yang dapat diakses dengan sederhana. Hunian modern ini setara dengan pembangunan kawasan kota Bekasi yang memiliki mobilitas yang tinggi karena termasuk dalam kawasan industri. Selain kemegahan huniannya, kawasan ini juga membawa kita untuk merasakan sedikit rasa ‘Seoul’ di Korea Selatan yang mungkin belum bisa Anda rasakan.



Jika Anda sedang mencari hunian yang berada di tempat yang strategis dan dekat dengan ibukota, Gangnam District Bekasi bisa jadi pilihan Anda.


Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi:
facebook: Gangnam District
twitter: @gangnamdistrict
instagram: @gangnamdistrict

Tidak ada komentar:

Posting Komentar