Selasa, 12 Juni 2018

Ngabuburit Asik Bareng Lexi


Sabtu kemarin (9/5) saya berkesempatan untuk ngabuburit bersama Lexi. Bermula dari sebuah ajakan dari Mas David lewat pesan singkat, akhirnya saya bertemu dengan si Sexy satu ini. Seperti biasa, sore itu, saya sudah janjian terlebih dahulu bersama Lutfi, rekan bloger yang juga diundang untuk bertemu Lexi. Pukul dua, saya sudah bersiap sebab mendengar kabar dari Ayah kalau Palembang lagi macet ampun-ampunan. Mungkin karena semua manusia lagi tumpah ruah di jalan biar bisa beli baju lebaran di mal terdekat? Entahlah. Hahaha. Yang jelas, saat itu, jantung saya sudah berdegup karena nggak sabar.

Pukul tiga kurang, saya mengendarai motor Mio saya untuk pergi ke Yamaha Sentral. Ya, saya dan Lexi janjian bertemu di Yamaha Sentral di Jalan Jendral Sudirman, Palembang. Saya sebelumnya sudah meniatkan untuk mampir bentar ke Gramedia untuk bertemu Lutfi. Anehnya, jalan yang dibilang Ayah macet malah lancar saja saya lalui. Mungkin Tuhan tahu saya sudah nggak sabar ketemu Lexi? :p

Dan pukul empat kurang, saya akhirnya bertemu Lutfi. Kami pun berdua menuju ke Yamaha Sentral yang tak jauh dari sana. Sepanjang jalan kami sibuk menerka-nerka...

who (what) is Lexi?

Mengenal Lexi, Si Sexy Baru dari Yamaha

Saat baru sampai, kami sudah di sapa dengan deretan motor-motor yang terkesan premium. Beberapa petugas sedang sibuk memasang plat nomor kendaraan berwarna putih. Kami pun akhirnya disambut oleh Mas David di dalam Yamaha Sentral. Setelah mengisi daftar hadir, kami memutuskan untuk berkeliling. Tentunya mata kami tertuju pada deretan motor yang berada di depan tadi. Semula, saya kira motor premium ini adalah NMAX. Tapi, saya ternyata tak sepenuhnya benar...

Deretan motor tadi adalah LEXI!                    

Deretan Lexi yang Menyambut.

Close Up Lexi.


Dari tampilannya saja saya bisa melihat bahwa Lexi ini adalah motor premium yang tangguh. Tampilannya elegan dan tetap terlihat nyaman. Warna keabuan bikin motor ini jadi terkesan berkelas.
Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya acara ngabuburit dimulai. Jadi, acara ini adalah media gathering untuk memperkenalkan si Lexi agar lebih dikenal masyarakat. Ada lima narasumber yang memberikan sedikit perkenalan tentang Lexi. Mas Billy, Mas Herdi, Mas Soewarno, Mas Robert, dan Mas Jefry. Kelimanya memberikan gambaran singkat mengenai Lexi. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, kan?

Pihak Yamaha Memberikan Penjelasan tentang Lexi

Media yang Hadir.

Menyimak sekaligus Mencatat penjelasan Lexi.


Dari penjelasan yang diberikan, saya bisa mengambil kesimpulan: Lexi adalah motor premium yang tak hanya sexy, namun juga tangguh. Motor ini sudah diresmikan di Palembang pertengahan Mei lalu dan langsung jadi primadona. Lexi sendiri merupakan bagian dari seri MAXI yamaha. Kakaknya yaitu seri NMAX yang sudah terlebih dahulu diluncurkan ke masyarakat. Dari segi mesin, LEXI dibekali mesin bertenaga bluecore dan VVA dengan 125CC. Kok hanya 125cc? Kok beda dengan ‘kakak’nya NMAX? Jawaban yang diberikan karena dalam lingkup perkotaan, mesin dengan 125CC sudah mumpuni untuk perjalanan jarak pendek. LEXI memang didesign untuk masyarakat perkotaan yang urban dan menghendaki kendaraan yang nyaman dipakai saat menembus jalanan kota. Maka dari itu, design tempat duduknya pun dibuat sedemikian rupa hingga pengendara tetap nyaman! Joknya pun buat lega.

Jok Besar + Sub Tank Suspension 


Ada satu fitur yang bikin saya tertarik dengan LEXI ini: Smart Key System. Jadi, motornya itu tanpa kunci (keyless). Hahaha. Sebagai seseorang yang sering lupa, fitur ini wajib agar nggak selalu bercarian kunci motor saat ingin pergi. Dengan adanya fitur ini, motor jadi lebih aman dan nggak payah cari di parkiran. Tinggal klik di remote-nya, dan voila... motor siap digunakan.

Key Less buat Para Pelupa.


Ada lagi Sub-Tank Suspension buat bikin motor enak melaju di lingkungan apa aja. Dan yang paling penting sih, ban yang sudah Tubeless. Ban lebar ini bisa bikin kita nyaman buat bermanuver di jalan jelek sekalipun! Dan tentu, 2018 motor premium ini dilengkapi Electronic Power Socket buat nge-charge ponsel. Abis batere? Tinggal colok dong!

Saya mendengarkan penjelasan yang diberikan sambil terkagum. Saya kira harganya bakalan mahal namun ternyata cukup terjangkau kok. Ada dua tipe LEXi yaitu yang LEXI dan LEXI-S. Harganya mulai 20 jutaan saja kok. Cukup terjangkau untuk motor premium. :D

Varian Lexi Brown.

Varian Lexi White.


MENJAJAL KETANGGUHAN LEXI DI JALANAN KOTA

Ada satu kejutan yang dipersiapkan oleh pihak Yamaha kepada para media yang hadir: kami boleh mengendarai langsung LEXI yang ada di depan tadi. Ya, lima belas motor LEXI tadi ternyata dipersiapkan bagi saya dan teman-teman lain untuk menjajal langsung ketangguhan motor ini di jalanan. Yuhuuuuu~

Pengarahan sebelum Test Drive.


Saya dan Lutfi langsung menuju ke satu motor. Ternyata memang keyless. Ada satu remote yang dipakai petugas untuk menghidupkan sebelum kita memutar power mesin. Mudah dan praktis. Ketika melihatnya pertama kali, saya kira LEXI akan memiliki bobot yang lumayan, namun nggak kok. LEXI cukup ringan di tangan saya. Ada satu fitur lagi yaitu lampu Hazard yang menurut saya amat berguna jika ada apa-apa di jalan.

Mesin sudah hidup, waktunya meluncur~~~

Kesan pertama mengendarai motor ini: gila enak banget! Smooth dan mantap di tangan. Mesinnya juga enak banget buat dipakai ngebut atau jalan biasa. Cocok buat jalanan ibukota. Pegangannya juga mantap. Belum lagi jok yang bikin kita duduk enak dan nggak bikin capek. Lutfi di belakang saya pun merasakan hal yang sama. Mesinnya juga nggak berisik. Pokoknya, selama lebih dari sepuluh menit mengendarai motor premium tersebut, ada kenyamanan yang berbeda yang saya rasakan dibanding motor lainnya.

Berkendara Bersama Lexy (Dok. Dyaz)

Pose dulu. (Dok. Dyaz)

Ceritanya Serius. (Dok. Dyaz)


Setelah puas berkeliling, kami pun kembali ke tempat awal. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari rekan media karena antusiasnya mengenal LEXI hingga tidak sadar, waktu te;ah menunjukkan pukul enam sore. Azan pun berkumandang. Berbuka telah tiba~

Para Media yang Hadir.


Ada satu tagar yang mencuri perhatian saya sepanjang ngabuburit kali ini: #2018BeliLexi. Saya kira tagar ini adalah sebuah pembuktian Yamaha untuk mengeluarkan produk yang nggak main-main. Sama seperti LEXI. Motor ini menjadi standar baru motor premium perkotaan karena seperti slogan Yamaha: Semakin di Depan!

Sudah Siap Beli Lexi?



Previous Post
Next Post

post written by:

2 komentar: