Jumat, 05 Juli 2019

Yamaha X-Ride Baru, Inspirasi Motor Cross Grand Prix 2019 Palembang

Seolah tidak kehabisan event, Palembang membuktikan diri sebagai pusat dari semua kegiatan olahraga yang ada. Kali ini, ajang kompetisi balap untuk motor off-road yang paling bergengsi di dunia kembali diadakan tahun ini di sini pada tanggal  6 – 7 Juli bersama dengan Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 13 – 14 Juli.
Pelaksanaan MCGP di Palembang yang Diikuti Yamaha Team.
Melihat adanya event tingkat dunia tersebut, Yamaha Indonesia tidak mau kalah untuk ikut berpartisipasi. Menggandeng dua pembalap internasional Jeremey Seewer dari Swiss dan Romain Febvre dari Perancis, Yamaha memberikan dukungan sponsorship dengan slogan khas Yamaha ‘Semakin Di Depan’ kepada dua pembalap Monster Energy Yamaha Factory Team tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Hiroshi Setogawa selaku Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg pada saat press conference di Yamaha Sentral Thamrin Brother Palembang pada Jumat, 5 Juli 2019. Beliau mengatakan bahwa semangan ‘Semakin Di Depan’ agar dapat menginspirasi bagi setiap orang untuk menampilkan semua yang terbaik.
Hiroshi Setogawa memberikan filosofi 'Semakin Di Depan' yang melekat di Yamaha.
Romain Febvre di tahunnya yang ke lima di tim Yamaha mengaku bangga menjadi bagian dari tim. Selama ini, bersama seluruh kru di dalam tim, ia berusaha untuk melakukan yang terbaik. Di kejuaraan kali ini pun targetnya bukan main-main. Podium menjadi tujuan akhir. Hal serupa juga disampaikan oleh Jeremey Seewer. Meski ini adalah tahun keduanya bergabung, ia memiliki target untuk finish paling tidak di urutan kelima.
Romain Febvre (28 Th) dari Perancis telah lima tahun ikut Tim Yamaha.
Jeremy (24 th) dari Swiss menjelaskan trek MXGP Palembang.
Melihat lintasan yang ada di OPI Palembang, mereka beranggapan bahwa lintasan di sini termasuk lintasan yang penuh teknis sebab lintasannya cenderung pendek dan basah. Belum lagi kendala cuaca yang panas. Bentuk lintasannya pun banyak tanjakkan sehingga butuh konsentrasi tinggi agar dapat maksimal. Tapi yang jelas, mereka amat senang dapat bertanding mewakili tim mereka berlaga di kejuaraan ini. Hal ini disampaikan ke semua hadirin dari kalangan media, komunitas, bloger, yang hadir.


Yamaha X-Ride, Motor Tangguh bagi Para Pencinta Petualangan

Pada kesempatan yang sama pula, Yamaha Indonesia memberikan kejutan yang spesial bagi para pencinta motor yang bertema adventure. Yamaha X-Ride hadir dengan warna baru yang cocok dipakai untuk kegiatan baik dalam kota maupun kegiatan kasual berpetualang. Racing Blue berdiri kokoh dengan warna biru yang menjadi ciri khas Yamaha dengan garis-garis putih yang membuat kesan lebih stylish, Tak lupa, kesukaanku Extreme Green yang hadir dengan warna militer hijau tua dengan aksen oranye yang eye catching dan tangguh.
Peluncuran Yamaha X-Ride varian warna baru oleh pembalap internasional Yamaha beserta jajaran petinggi Yamaha.
Keduanya merepresentasikan motor-motor racing yang memiliki kesan muda, tangguh, agresif, dan tetap stylish. Targetnya tentu agar motor ini tak hanya jadi kendaraan biasa namun memiliki banyak tujuan untuk mendukung gaya hidup modern masyarakat saat ini. Konsep yang diusung dari peluncuran warna baru ini pun menarik: Explore Play Fun yet Serious.
Dua varian warna baru Yamaha X-Ride. Me Likey!
Sama seperti varian Yamaha X-Ride lainnya, fitur-fitur unggulan pun tidak dilepaskan dari warna baru ini. Motor ini tetap mengusung Blue Core 125 cc yng menghemat 50 persen bahan bakar. Lalu ada pula lampu LED dan lampu Hazard sebagai bagian penting motor saat ini. Ban yang lebar dan kuat menjadi pendukung motor dengan tema adventure. Belum lagi suspensi yang tangguh dan nyaman didampingi dengan bagasi besar dan speedometer yang memberikan informasi penggunaan bahan bakar.
Fitur unggulan seperti suspensi kokoh yang menunjang motor dapat dipakai bertualang kasual.
Tampilan depan motor dengan lampu LED yang stylish.
Speedometer yang cocok bagi jenis motor yang agresif.
Ban yang lebar dan kuat bisa dipakai di area perkotaan.
Trendy, yet stylish. Tough, yet serious.
Lengkap, bukan?

Motor yang terinspirasi dari Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2019 ini resmi diluncurkan dengan harga yang cukup terjangkau: RP 18.035.000!

Nah, acara dukungan Yamaha pada MCGP 2019 ini ditutup dengan meet and greet dengan dua pembalap internasional Yamaha dari Monster Energy Yamaha Factory Team: Jremey Seewer dan Romain Febvre. Saya pun nggak ketinggalan buat tanda tangan poster, loh.
kapan lagi dapat tanda tangan pembalap internasional, kan?
Jadi, spirit ‘Semakin Di Depan’ oleh Yamaha Indonesia di ajang kejuaraan kali ini semoga dapat menginspirasi banyak orang, seperti Yamaha Indonesia yang mengaplikasikannya pada Yamaha X-Ride. Selamat bertanding, Tim Yamaha!
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: