Minggu, 06 Oktober 2019

Enam Alternatif Tempat Bermain Anak di Palembang dengan Traveloka Xperience

Bisa dibilang merencanakan liburan dengan anak jadi perkara yang cukup sulit. Apalagi di Palembang yang notabene memiliki sedikit obyek wisata yang ramah anak. Salah satu jalannya yaitu berkunjung ke tempat bermain anak dalam ruangan. 

Tempat bermain ini selain dapat digunakan untuk bersenang-senang, juga mampu melatih anak untuk bersikap aktif dan terus bergerak. Anak pun dapat bersosialisasi dengan rekan sebayanya sehingga dapat membantu sang anak menjadi pribadi yang lebih peka. Aspek kreatif dan inovatif pun diasah dengan permainan yang beragam.

Selain itu, keberadaan tempat bermain anak yang kebanyakan bertempat di mal-mal strategis di kota Palembang menjadi nilai plus tersendiri. Tempat seperti ini diyakini lebih aman dan nyaman sehingga para orang tua dapat ikut mengawasi. Jadi, tak salah jika orang tua urban di Palembang lebih memilih mengajak anaknya ke tempat bermain.

Di Palembang sendiri, ada beberapa alternatif yang bisa kalian pilih dengan harga yang bervariasi. Berikut aku udah bikin enam alternatif tempat bermain anak di Palembang yang pastinya seru banget buat anak-anak!


  • LET’S SKATE AT OPI ICE RINK

Siapa sih yang nggak suka sensasi ber-skate ria di lantai yang licin? Manuver-manuver cantik bisa kita buat dan cocok sekali bagi anak-anak. Nah, di sini semua tersedia. Let’s Skate at OPI Ice Rink berada di lantai paling atas OPI Mall Palembang. Di sini anak-anak bebas bermain mengelilingi kawasan ini tanpa takut cedera sebab media yang digunakan adalah material sintetik. Harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp 40.000 hingga Rp S0.000!
Dok. Traveloka
Dok. Traveloka
  • KIDZOONIA OPI MALL DAN PALEMBANG ICON

Mungkin sebagian orang telah mengenal Kidzoona sebagai tempat bermain dalam ruangan favorit bagi anak-anak. Tak heran sebab Kidzoona memberikan aktivitas dan permainan yang dapat melatih anak untuk berpikir lebih aktif dan kreatif. Di Palembang sendiri, ada dua Kidzoonia yang dapat dikunjungi yaitu di sisi ulu yaitu Kidzoonia OPI Mall dan di ilir yaitu Kidzoonia di Palembang Icon. Dengan harga Rp 90.000 hingga Rp 1S0.000, anak-anak dapat memainkan beragam permainan menarik dan coba profesi seperti polisi, chef, hingga dokter. Keren kan?
Dok. Traveloka
Dok. Traveloka

  • THE PLAYGROUND PALEMBANG INDAH MALL

The Playground adalah tempat bermain anak terbesar yang ada di Palembang. Dengan arena permainan sebanyak lebih dari 9 wahana seperti permainan pasir, permainan bola, hingga trampolin dan tali-tali sangat cocok dengan usia anak 1 hingga 12 tahun. Tha playground ini terletak di Palembang Indah Mall yang mudah dijangkau. Dengan pilihan tiket per area atau all in maka sangat cocok bagi anak-anak yang ingin menjajal kemampuan bermainnya.
Dok. Traveloka
Dok. Traveloka

  • THE LOFT PALEMBANG INDAH MALL

The Loft Palembang Indah Mall mungkin satu-satunya wahana permainan yang mengusung konsel outbound yang ada di Palembang. Terletak di lantai 3 Palembang Indah Mall, terdapat lima wahana yang dapat dipilih mulai dari Rope Game, Bumper Car, Excavator, Inflatables, dan Mini Infatables. Wahana ini lebih dikhususkan untuk anak-anak yang beranjak remaja sebab permainannya yang mengusung konsep petualangan. Tiketnya pun beragam per wahana mulau dari Rp 2S.000 hingga Rp 7S.000.
Dok. Traveloka
Dok. Traveloka

  • BOULDER TRAMPOLIN PARK OPI MALL

Ingin bermain sekaligus berolahraga? Tempat ini mungkin solusinya. Boulder Trampolin Park adalah wahana olahraga melompat yang terletak di OPI Mall Palembang. Di tempat ini, anak-anak dapat dilatih kekuatan fisiknya melalui beragam wahana permainan dan akrobatik seperti menangkap bola dan wall cimbing. Tentunya akan ada pemateri yang mengajarkannya, loh. Jadi jangan takut. Untuk anak usia 4 tahun, wahana ini sudah dapat dicoba.
Dok. Traveloka
Dok. Traveloka

  • MINIAPOLIS

Arena bermain anak dengan konsep unik ini hadir di Palembang Icona Mall di lantai dua. Ada area kegiatan yang bisa anak-anak pilih seperti memasak hingga kreativitas. Ada pula area doodle yang memungkinkan anak bebas corat-coret dinding tanpa perlu khawatir. Tempat yang dirancang untuk usia 6-12 tahun ini menghadirkan keseruan yang membuat anak berani mencoba banyak hal baru. Anak-anak pun dapat membangun kemampuan berkomunikasinya dengan kawan sebayanya. Menarik bukan?
Dok. Traveloka
Dok. Traveloka

Meski kebanyakan aktivitas seperti ini mahal, akan tetapi ada satu tips bagi para orang tua yang pengin ajak anak liburan ke tempat bermain anak namun nggak bikin kantong jebol: Traveloka Xperience.

LIBURAN HEMAT DENGAN TRAVELOKA XPERIENCE

Traveloka Xperience adalah fitur baru dari Traveloka untuk menjembatani kebutuhan akan gaya hidup masyarakat Indonesia. Sesuai namanya: Xperience, fitur ini memberi banyak pilihan kegiatan yang ada di sekitar kita mulai dari wahana permainan, nonton bioskop, event, hiburan, olahraga, kecantikan, taman bermain, transportasi tur, perlengkapan liburan, makanan, hingga kelas yang bisa diikuti. Banyak bukan? Semuanya sangat mudah didapat. Cukup dengan satu kali klik. Dan yang pasti banyak promo juga loh yang ada di sini.

Nah, semua taman bermain yang ada di atas ternyata juga bisa diakses langsung dengan Traveloka Xperience, loh. Conthnya nih, kalau ingin mengajak anak bermain trampolin lewat Traveloka Xperience, maka kalian cukup buka aplikasi Traveloka di ponsel pintar kalian. Nah di tampilan utamanya, pilih ikon Xperience.
Tsmpilan awal Traveloka.

Setelah itu, kalian akan berada di halaman Xperience. Ada banyak kategori Xperience yang dapat kalian cari. Saranku sih untuk memilih tempat atau aktivitas langsung di kolom pencarian. Nah barulah kalian dapat melihat berbagai aktivitas yang ada. 
Banyak yang bisa dipilih.

Tinggal klik ‘find voucher’. Kalian akan diberikan pilihan voucher yang kalian bayarkan. Lalu masuk ke halaman konfirmasi dan tinggal bayar deh. Mudah kan? Mana dapat potngan harga pula. Jadi lebih murah!
Ada diskon!


Nih silakan pilih.

Jadi, saat musim liburan tiba bila bingung mau ke mana, bisa banget mengunjungi wahana bermain di atas untuk merasakan #XperienceSeru. Dan jangan lupa pakai Traveloka Xperience buat dapetin promo menarik.

Cheers!
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih kak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    BalasHapus