5 Alasan Liberty T100 Cocok untuk Daily TWS Earphone Kamu


Tak dapat dipungkiri keberadaan earbuds true wireless (TWS) sudah jadi gaung tersendiri di kancah teknologi. Ya, sejak Apple meluncurkan airbuds, beragam produsen berlomba-lomba menciptakan produk serupa. Tentunya hal ini ibarat mata koin. Di satu sisi, persaingan harga TWS menjadi lebih ketat. Hal ini menguntungkan para pembeli sebab banyak pilihan rupa dan harga. Namun di sisi lain, kualitas produk kadang tidak menjamin. Tak terkecuali perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pendamping seperti Vivan
.
Baru-baru ini mereka meluncurkan sebuah produk baru yaitu Vivan Liberty T100. Nah selama satu minggu kemarin aku berkesempatan buat mencoba pakai secara langsung device ini. Dan selama periode itu, ada lima hal yang aku simpulkan buat kalian yang kepingin banget mempunyai TWS Earphone yang bagus dan berkualitas namun tetap nggak menguras kantong!




  • Build Quality yang Kokoh

Sebelum ngomongin masalah bagian dalamnya, kita mau ngomongin masalah luarnya dulu nih. Vivan Liberty T100 ini dikemas dengan kotak yang keras yang melindungi isi dalamnya. Terdapat user manual, user guide, kartu garansi dan kotak unit device. Di kotak ini ada dua unit earphone satu wadah atau case yang digunakan untuk menyimpan dan mengisi daya kabel data USB Type C dan empat pelindung telinga (eartips) tambahan. Enaknya lagi ada tiga ukuran eartips yang bisa kamu sesuaikan dengan telinga kamu!

Case dan earphone-nya memiliki build quality yang oke. Terbuat dari bahan plastik polycarbonat dengan finishing matte berwarna hitam, keduanya kokoh dipakai. Tampilan yang elegan dan juga ringan jadi cocok buat dibawa ke mana aja. Ukurannya yang lumayan kecil juga jadi mudah disimpan di mana-mana. Me Likey!



  • Konektivitas Ngebut

Vivan Liberty T100 dibekali dengan konektivitas terbaru yaitu Bluetooth 5.0 yang memungkinkan konektivitas yang ngebut. Cara pairing-nya pun mudah sekali. Cukup keluarkan dua earphone dari wadahnya maka sambungan bluetooth akan menyala. Di ponsel kita cukup nyalakan bluetooth kita dan otomatis langsung tersambung. Pun ketika akan menggunakannya. Mudah bukan?

Konektivitas ini juga berlaku pada saat mendengarkan musik atau bermain game. Biasanya penyakit utama perangkat TWS adalah adanya delay yang kadang bikin nggak nyaman ketika menonton atau bermain. Lagi enak nonton kok tiba-tiba mulutnya beda dengan apa yang kita dengar. Atau ketika musuh ada di samping ketika bermain game battleroyale eh malah langkahnya terdengar kemudian. Gak apik kan?

Ketika memakai Liberty T100 ini, yang kurasakan delay itu hanya ada sepersekian detik di beberapa video yang kuputar. Apalagi ketika aku berada kurang lebih 3 meter dari perangkat. Selebihnya, Liberty T100 ini berjalan sempurna. Pun untuk main game. Tak ada jeda yang mengganggu jalannya permainan. Cocok!



  • Kualitas Suara yang Menggelegar


Bicara tentang earphone sudah pasti kita ngomongin suara kan ya? Nah, suara yang dihasilkan oleh Liberty T100 ini kurasa lebih condong ke arah suara bass. Frekuensinya nggak cukup kecil untuk membuat efek dentuman yang lebih ‘waw’, namun suara yang dihasilkan cukup bikin kuping terasa menggelegar. Apalagi jika menyetel musik dengan suara bass yang kencang, suara masih terdengar jelas namun tetap nyaman didengar.

Saat permainan pun, suara in game jernih tanpa adanya noise yang berlebihan. Kurasa, Liberty T100 juga bisa digunakan ketika ingin tidur namun nggak mau diganggu oleh suara-suara berisik di luar sana. Buat take off pesawat pun mungkin akan sangat berguna.



  • Daya Baterai yang Tahan Lama


Kadang aku memakai earphone untuk mengusir kebosanan atau kejenuhan. Balik lagi semuanya itu kupakai buat nonton video streaming hingga main game. Nah, salah satu permasalahan perangkat TWS adalah adanya daya baterai akibat perangkat yang nggak langsung tersambung ke smartphone. Untuk itulah daya tahan baterai jadi salah atu perhatianku.

Ketika memakai Liberty T100, untuk pemakaian normal aku bisa menggunakannya hingga dua hari loh! Dengan spesifikasi input daya 5V-2A, perangkat ini dinilai mampu bertahan hingga 12 jam dengan waktu pemutaran 4 jam. Lama pengisian dayanya pun hanya dua jam jadi ya nggak terlalu nunggu lama. Cocok banget buatku yang memang hobi nonton film ini!


  • Fitur Beragam Mempermudah Segala Urusan


Nah salah satu fitur unggulan dari Liberty T100 ini adalah adanya smart touch yang memungkinkan kita mengontrol banyak hal dengan tap-tap manja di perangkatnya. Contohnya nih. Ketika kita ingin memainkan atau menghentikan sementara lagu atau tayangan dari aplikasi streaming musik atau video, cukup tap satu kali di earphone baik kanan atau kiri. Lain halnya jika ingin menaikturunkan volume tap dua kali di earphone kanan untuk menaikkan volume dan tap dua kali di earphone kiri untuk menurunkannya. Mudah kan?

Buat ke video atau lagu selanjutnya atau sebelumnya pun bisa. Cukup tap tiga kali! Kanan untuk next dan kiri untuk previous. Gampang! Untuk menerima telpon atau mengakhirinya pun mudah tap satu kali ketika sambungan telepon masuk. Dan voila... telepon tersambung! Tak hanya itu, untuk Google Assistant atau Siri pun bisa! Tahan dua detik dan aplikasi akan langsung lancar meluncur!

Nah pengalamanku seminggu memakainya sama sekali tidak mengecewakan. Dengan harga yang terjangkau yaitu RP 200.000-an, Liberty T100 sangat cocok bagi orang-orang yang menginginkan perangkat TWS yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang baik! Tertarik mencoba?

Spesifikasi Vivan Liberty T100
Input
5V
Lama Pengisian Daya
2 Jam untuk Kotak/1 Jam Earbuds
Waktu Pemutaran
4 Jam/Total 12 Jam
Berat
51g
Driver
6mm x 2
Respons Frekuensi
20 Hz – 20 KHz
Versi Bluetooth
5.0
Jarak Bluetooth
10m/33ft
Format Audio
SBC, AAC


17 komentar

  1. Wah, ternyata dengan 200rban sudah bisa punya earphone keren ini. Sering lihat di drakor, saat adegan nyetir sambil nelpon, misalnya. Praktis juga ya. Gak pake kabal gitu, jadi bebas melakukan kegiatan lainnya.

    BalasHapus
  2. Wah, aku harus rekomendasikan ini ke suami ku, karena dia itu suka banget nonton atau dengerin musik pake earphone. Dan juga ini modelnya simpel banget gak pake kabel, karena pengalaman udah berapa kali kabel putus dan juga sering dimainin anak-anak jadi cepet banget rusaknya.

    Makasih infonya Kak Bimo..

    BalasHapus
  3. Tertarik banget buat mencoba Vivan Liberty ini. Karena selama ini aku pakai wireless headphone. Cukup nyaman sik, tapi kalau kelamaan kayag ada sensasi menekan di kepala. Jadi pakainya ga bisa lama-lama. Baca ini ku jadi tau solusinya :)

    BalasHapus
  4. Wah pas bgt nih... kebetulan aku lg cari earphone.
    Duh jadi pgen buru2 beli. Aku cuma punya headset yg pake kabel dan ribet itu. Kayaknya nanti bakalan beli ini aja

    BalasHapus
  5. Kebetulan aku juga lagi nyari headset bluetooh. Liat di online shop kok banyak banget merknya jadi ragu mana yang worthed. Ahhh ternyata ada tulisan review ini jadi sangat membantuu

    BalasHapus
  6. Aku merasa jadul banget masih pake yang berkabel. Belum lagi urusan kabel yang kusut bikin ribet. Makasih ka infonyaa.. Boleh juga nih di masukin list belanjaa haha

    BalasHapus
  7. Kek ketemu jodoh deh baca tulisan ini, pengen banget beli earphone kekinian kek ini. Tapi bingung mana yang harganya cocok tapi gak abal-abal juga, karena takut kan bakal dipake di telinga. Thanks Kak Bimo!

    BalasHapus
  8. Bagus nih buat pertimbangan kalo cari earphone. Emang enak kalo pake earphone, terutama bagi perempuan (perempuan kan multitasking). Sambil bekerja di laptop, sambil denger musik, asyik.

    BalasHapus
  9. sekilas melihat kesingnya mirip kesing kontak lens 😁 wow ternyata ini generasi baru earphone .Gak pake kabel yak.Cocok banget buat aku yg kabel earphone sering putus dikunyah anak kucing

    BalasHapus
  10. barangnyo termasuk yg premium ya vivan. tapi kualitasnya boleh diadu sama yg lain. btw aku suka fitur smart touchnyo,

    BalasHapus
  11. Asyeekkk ...aku pinjem boleh ga, Bim? Biar agek kalo nonton The Untamed atau Thailand series lebih asyik 😹😹😹

    BalasHapus
  12. Wah gilaa ini sih keren banget, apalagi buat yg berhijab simple banget gak perlu ribet sama kabel earphone karena tinggal nempelin ke telinga aja udah kelar. Mana fiturnya juga oke banget tinggal tap-tap doang. Makasih ya kak infonya, masuk list nih hihi

    BalasHapus
  13. Mau nanya ni bang, kalau untuk pengaturan volume up dan down nya tidak bisa apa ada solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan punya ssya pengaturan volumenya jg gak bisa,,batre cuma tahan 2.5 jam aja

      Hapus
  14. Kenapa yah pas aku nonton hasil download di YT secara offline sering diconnect? lalu connect lagi, ini sering banget lho. Bisa dijelasin gak yah? Btw device yg aku gunakan Iphone 8+. Untuk suara mantap, buat main PUBG dah aku coba masih bagus, Batrai tahan lama. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh pemakaian seminggu blm pernah kejadian untuk ini kak (bantu balas)

      Hapus
  15. Aku udah beli device nya. Baru seminggu pemakaian dan udah secinta itu. Semogaa awet yaaah ♡♡

    BalasHapus