Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime


Ketika kita bicara soal smartphone yang simpel dan canggih di zamannya, Samsung Galaxy J2 Prime termasuk ke dalam jajaran smartphone tersebut. Di tahun 2020 ini, Samsung Galaxy J2 Prime masih banyak digunakan oleh beberapa orang yang menggunakan ponsel hanya untuk membantu aktivitas sehari-hari. Meski terkesan jadoel, akan tetapi smartphone ini masih worth buat dicari. Apalagi sekarang, Anda bisa memiliki Samsung Galaxy J2 Prime dengan harga yang sangat terjangkau, baik baru atau bekas. Lalu, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari smartphone satu ini? 




  • Layar Simpel 
Sejak awal kemunculannya, Samsung J2 Prime menawarkan ponsel pintar yang sehari-hari dapat digunakan dengan lebih compact. Jika saat ini kebanyakan layar smartphone berlomba-lomba untuk semakin lebar, Berbeda dengan smartphone ini. Ukuran smartphone ini hanya sebesar 5.0 inch beresolusi 540 x 960 QHD dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Dengan desain yang simpel dan mudah digunakanSamsung J2 Prome ini sukses menjadi dambaan masyarakat karena nyaman digenggam lengkap fitur canggihnya. 

  • Performa Cukup Baik 
Meskipun fitur dan ukuran Samsung Galaxy J2 Prime kalah jauh dengan smartphone terkini, tetapi J2 Prime masih mampu menemani aktivitas anda sehari-hari. Bagi yang tidak terlalu memiliki mobilitas tinggi, performanya cukup baik. Hal ini berkat prosesor Quad-core 1.4 GHz di dalamnya. Melalui prosesor ini, Galaxy J2 Prime memiliki performa yang baik dalam pengoperasian normal. 

  • Baterai Bisa Lepas 
Sekarang kita sudah sangat jarang menemukan smartphone baru dengan baterai yang dapat dilepas. Terkadang, inilah yang menjadi salah satu kekurangan umum smartphone saat ini. Dan jika Anda menginginkan smartphone dengan baterai yang bisa dilepas, maka pilihannya adalah smartphone keluaran lama seperti Samsung Galaxy J2 Prime. Sehingga jika suatu saat baterai smartphone rusak, maka bisa diganti dengan baterai baru dengan mudah dan efisien. Perawatannya jauh lebih murah dibandingkan smartphone yang baterainya tidak bisa dilepas. 

Selain bisa dilepas, Samsung Galaxy J2 Prime sudah memiliki fitur hemat daya. Sehingga anda bisa mengontrol pemakaian baterai pada aplikasi yang tidak terpakai di latar belakang. Hal ini akan menghemat daya smartphone. Kapasitas baterainya berdaya 2600 mAh, sukup sesuai dengan prosesornya. 

  • Tidak Ada Sensor Sidik Jari 
Kini, sensor sidik jari sebagai fitur keamanan pada smartphone merupakan faktor yang sangat penting. Namun, sebagai ponsel keluaran lama, Samsung J2 Prime tidak memiliki fitur fingerprint sensor tersebut. Keamanan yang bisa dikasih oleh ponsel ini adalah pengamanan manual lewat password. Jika anda memiliki data pribadi yang sangat penting, maka smartphone ini sangat tidak direkomendasikan. Akan tetapi, apabila hanya ingin memakainya untuk kebutuhan sehari-hari, Anda dapat mencobanya. 

  • RAM Kecil 
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa sekarang Samsung Galaxy J2 Prime hanya cocok untuk penggunaan yang sederhana. Anda tidak bisa menggunakan ponsel pintar ini untuk performa yang rumit. Ini karena kapasitas RAM J2 Prime yang begitu kecil. Dibandingkan smartphone modern terkini, RAM 1.5 GB sangatlah kecil. Jadi, pertimbangan terlebih dahulu apa kepentingan Anda ketika mau membeli Samsung Galaxy J2 Prime. 

Pastinya, jika Anda adalah seorang pengguna smartphone yang gemar main game 3D, maka jangan berharap banyak dari Samsung Galaxy J2 Prime. Game yang memiliki ukuran besar dan grafik tinggi tidak akan sanggup dimainkan di J2 Prime, malah akan memberatkan smartphone tersebut. Dengan smartphone ini, anda hanya bisa bermain game biasa dan simpel. 

  • Tidak Tahan Air 
Satu lagi kekurangan dari Galaxy J2 Prime adalah tidak tahan air. Ponsel pintar ini akan sangat mudah kotor karena debu. Smartphone akan mudah rusak jika terkena air. 

Dan demikian itu adalah kelebihan dan Kekurangan yang ada pada Samsung Galaxy J2 Prime. Dengan segala penjelasan di atas, Anda bisa mempertimbangkan hal-hal tersebut di atas apakah memang perlu membeli Galaxy J2 Prime atau tidak. Ponsel ini cocok bagi Anda yang menginginkan ponsel sederhana untuk kebutuhan sehari-hari dengan mobilitas rendah ke sedang. Sementara untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi, Anda dapat mencoba mencari yang lain. 



Cheers!

Tidak ada komentar

Posting Komentar