Me + Vaio = COOL and CREATIVE !

Setiap orang memiliki kepribadiannya sendiri-sendiri. Gue pun gitu. Gue gak sama dengan orang lain. Gue bangga dengan diri gue sendiri. Tapi, jika gue bisa mendeskripsikan diri gue dalam dua kata, gue milih *jengjengjeng* COOL and CREATIVE!
Mengapa?
Mari gue jelasin.

Creative

Salah satu anugerah terindah dari Tuhan yang gue syukuri adalah bahwa gue dikasih pikiran yang kreatif. Terlalu PD? Tentu tidak, gue ngerasa kalo gue orangnya bener-bener kreatif. Dari gue SMP, gue sudah megang tim kreatif design kelas saat tujuh belasan. Otak kreatif gue semakin keliatan saat gue SMA. Gue yang notabene tergabung dalam kelompok ilmiah remaja di sekolah ngebuat gue semakin kreatif. Di sana gue dituntut untuk berpikir kreatif ngeliat permasalahan di lingkungan sekitar. Yang pertama gue buat adalah Obat Nyamuk Cair Elektrik dari Minyak Atsiri Durian. Setelah itu gue mulai intens nyalurin ide-ide di otak gue dengan tulisan. Misalnya waktu ada Olimpiade APBN, gue ngasih saran permasalahan pajak di Indonesia yaitu sosialisasi yang harus intens. Selain itu juga, gue dan temen gue memberi saran pengelolahan energi panas bumi di Indonesia yang berhasil mengantarkan kami jadi juara 3 se-kota Palembang. Tak berhenti sampai situ, gue juga ikut olimpiade kedokteran dari UGM dan berhasil mewakili Sumbagsel ke tingkat nasional di Yogyakarta. 

Tak hanya sebatas tulisan. Gue juga suka menuangkan ide-ide gue lewat lukisan. Gue berhasil meraih juara 1 lomba design poster lingkungan hidup. Saat itu, gue membuat tagline Satu Pohon, Sejuta Jiwa. Hal yang paling membanggakan, gue dan temen-temen gue memuat rancangan kompor berbahan bakar air. Prototype ini kami lombakan dalam teknologi tepat guna STT MUSI dan menyabet juara 1. :D


(1)Salah satu design cover buku buatan gue :D

(2) SONY VAIO versi gue :D

Bagi gue yang suka nulis, kreativitas sangat dibutuhkan untuk menciptakan tokoh-tokoh, konflik, latar dan lainnya. Contoh-contohnya bisa kamu lihat di blog ini. :)

Dan menurut gue, gue ini kreatif dengan cara gue tentunya. :)

Cool

Menurut gue, momen-momen saat gue ngerasa cool itu adalah saat gue nulis. Ya, writing is cool. Gue ngerasa kepercayaan diri gue meningkat 1000%. Kenapa menulis itu ngebuat gue ngerasa cool? Karena saat-saat itulah otak gue bekerja menciptakan kreatifitas-kreatifitas yang bakal gue tuang di novel atau artikel yang gue buat. Gue juga dituntut konsentrasi dan fokus terhadap tulisan gue sehingga gue bisa ngehabisin waktu berjam-jam untuk buat sebuah tulisan. Dan itu saat-saat gue ngerasa seksi. Cool. Selain saat nulis, gue juga ngerasa cool saat gue mulai mencoba buat program tertentu. Gue adalah mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Sriwijaya. Mau gak mau, gue bakal tetep, selalu berkutat sama urusan programming. Dan jujur, bagi gue, buat program itu lumayan sulit. Ada algoritma-algoritma yang harus dilakuin, logika-logika penyelesaian masalah, dan proses eksekusi yang gak boleh ada error sedikitpun. Perhitungan yang tepat. Dan dengan alasan itulah gue ngerasa kalo gue udah buat satu program setelah berkutat dengan syntax-syntax yang memusingkan itu, gue ngerasa cool! I did it, man! I can make it! B)
(3) Lagi buat peta konsep untuk lomba Sony Vaio

(4) Saat-saat gue ngerasa keren.. B)

Jadi, urusan keren itu sebetulnya relatif, bukan cuma tergantung dari penampilan, tapi cara kita berpikir, cara menyelesaikan masalah, dan juga cara bersikap. Dan menurut gue, I’m a cool guy, with all of what I do. I do what I love and I love what I do!! 
Ngomongin masalah love, gue orangnya susah buat jatuh cinta. Gue juga gak percaya sama love at the first sight. Masalah gadget pun gue pakai prinsip itu. Gue gak mau pakai gadget yang gak gue suka. Gue biasanya lama buat nyari gadget yang sesuai sama selera gue. Apalagi dengan kesibukan gue buat nulis atau ngotak-atik program, gue berpikir mestinya, kudu, harus punya gadget canggih yang bisa menampung kebutuhan gue untuk programming, browsing, gaming, watching, listening, and sure, writing! Dan gak boleh sembarangan! Gue harus suka dan kalau bisa cinta, biar gadget itu bisa jadi partner gue dan sahabat gue tentunya.
Dan kayak gayung bersambut, gue ngelihat dia. Semua prinsip gue tadi luntur seketika, ditelan bumi, dimakan hiu, diserep tanah trus tumbuh dan berbunga jadi rasa kagum, pengen, ngiler, dan exited!  Gue jatuh cinta. Yes, you may laugh to me. I’m falling in love. And this is love at the first sight! Gue ngeliat dia, memandanginya terus, dan akhirnya yakin. Ini yang gue cari. Ini jodoh gue. INI JODOH GUE!! AND PROUDLY I PRESENT TO YOU..

SONY VAIO E14P

Jadi  cuma netbook nih?
Eitss, tunggu dulu. Ini bukan netbook biasa. Sony Vaio E14P adalah netbook seri baru dari produsen elektronik yang sudah mendunia, Sony.
                
Apa hebatnya?
Gue kasih tahu, netbook ini dibuat dengan lima design yang sesuai dengan kepribadian kamu. Sony Vaio E14P ini mengambil tema Because it’s me. Ada design kombinasi tegas antara garis merah dan warna hitam yang melambangkan energi dan keberanian. Design ini cocok buat kamu yang powerful & Energetic! Selanjutnya, buat kamu yang cool dan kreatif, design perak metalik yang unik dan garis ungu yang inspiratif sangat cocok jadi temanmu. Ada pula bagi kamu yang lembut dan ceria, design semburat warna merah ceria dengan kelembutan pink cocok untuk orang-orang berjiwa muda. Bagi yang menyukai kebebasan, mandiri, dan tenang, coba lihat design putih dan semburat biru yang menenangkan. Dan terakhir, bagi kamu yang elegan, design smoky gun dengan garis-garis emas sangat cocok menampilkan kemewahan.
(5)Variasi Sony Vaio E14P

                
Trus?
Ya gue jatuh cinta sama salah satu designnya. Dan tebak, gue pilih yang mana? Yup, gue suka design perak metalik dengan garis ungu! Gue langsung jatuh cinta sama designnya. Mengapa? Because, I’m cool and creative!!! And I know it. B)

(6) Sony Vaio E14P Silver Purple

(7) Cool & Creative

Eitss, jangan salah. Gue gak cuma cinta sama cover saja. Gue juga cinta sama performa dari Sony Vaio E14P ini. Gue udah bilang kalo gue nyari netbook yang menunjang semua kebutuhan gue. Dan gue lihat ini semua ada di Sony Vaio E14P ini. Dengan layar besar 14 inchi membuat nyaman saat dipakai, baterai yang tahan 5 jam. Wuiihhh! Serta prosesor Core i7 dikombinasikan dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit dan VRAM 1 GB yang membuat kinerja Sony Vaio E14P ini menjadi mudah dan cepat. Canggih gak tuh?
(8)Tampak depan dan belakang :D
Teknologi xLOUD dan Clear Phase memungkinkan Sony Vaio E14P ini mampu meningkatkan volume tanpa adanya gangguan serta menghasilkan kualitas suara yang tidak diragukan lagi. Jernih dan tajam. Dan kecanggihan lainnya yaitu fitur Gesture Control. Fitur ini memungkinkan kamu yang mungkin malas menyentuh touchpad dapat mengoperasikan Sony Vaio E14P ini dengan hanya menggerakkan tangan di depan kamera dengan sapuan ke kanan atau ke kiri. COOL AND CREATIVE, RIGHT?

Dan masih banyak lagi kecanggihan teknologi Sony Vaio E14P ini yang membuat gue sebagai mahasiswa gak mati gaya! Gue jatuh cinta. Dan gue ngerasa, Sony Vaio E14P design perak metalik dengan semburat garis ungu ini mewakili kepribadian gue. Gue sebelumnya gak nyangka kalo perak bisa dikombinasikan dengan ungu dan ini kreatif menurut gue. Out of the box! Ungu yang inspiratif memang menghasilkan inspirasi yang tiada batas. And I like it! I love it!
               
Kenapa kamu jatuh cinta seperti ini? Tell me, Why?
BECAUSE IT’S ME! I’m VAIO’s COOL AND CREATIVE PRINCE!
This is my Vaio Design, You? Take your personality with your Vaio in here.





*tulisan ini diikutsertakan dalam lomba SONY VAIO E14P - Because It's Me yang diadakan oleh SonyIndonesia dan FemaleDaily :D


sumber review : pusatteknologi
sumber gambar : (1)(2)(3)(4) Dokumentasi Prbadi (5)(6) laptopcentro  (7) FemaleDaily (8) ngobrolaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar