BTN Digital Solution: Kemudahan dalam Satu Kali Klik



Siapa sih yang nggak hobi bertransaksi secara online? Baik sekadar melakukan kegiatan perbankan atau cari-cari barang cantik buat belanja online? Rasanya, hampir tiap hari kita sering melakukannya. Di era seperti sekarang sih, mobilisasi memang diperlukan dan untuk menjawab tantangan itu, kebutuhan akan sistem yang praktis dan terdigitalisasi sih sudah jadi jawaban.

Kalau saya sendiri, aktivitas perbankan yang paling sering sih untuk belanja online. Bahkan, orang tua saya sampai bingung, kok petugas pengirim paket selalu datang tiap minggu, kayak mau ngapel aja. Satiap saya mau beli barang online, hanya ada satu permasalahan: kadang saya lupa untuk bayar. Hehe. Rasa-rasanya, setelah sekian lama cari barang di e-commerce, kaki ini sangat sulit untuk menjangkau ATM atau merchant yang bekerja sama.


Belanja online (Dok. Pribadi)
Masalah saya ini tampaknya sudah terjawab oleh salah satu aplikasi yang dibuat oleh Bank BTN: BTN Digital Solution. Tapi, sebelumnya, pada tahu, kan apa itu Bank BTN? Sejujurnya, saya hanya sekadar tahu. Itupun karena sering melihat nama bank ini di pinggir jalan arteri. Tapi, untuk mengenalnya lebih dalam, saya sama sekali nggak punya kesempatan. Nah, lewat tulisan ini, akhirnya saya dapat mengetahui seperti apa Bank BTN dan layanannya.




Bank BTN adalah salah satu bank tertua yang ada di Indonesia. Pertama kali dibentuk pada zaman penjajahan Belanda, bank ini terbukti mampu bertahan hingga saat ini. Meski melakukan banyak pergantian nama, bank BTN pun bertransformasi terus-menerus. Seperti yang dapat dilihat pada lini waktu di bawah ini.




Meski terus berubah, ada satu semangatnya yang tidak pernah berubah. Semangat untuk mendidik agar masyarakat gemar menabung yang tertanam sejak dahulu masih terus dipegang teguh. Hingga saat ini. Lewat inovasi-inovasi, Bank BTN menjelma jadi bank yang mengutamakan pemenuhan kebutuhan pelanggan dengan baik.




Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, bank BTN terus berinovasi meluncurkan produk-produk baru agar semakin memudahkan para pelanggannya. Dan sekarang, ide tentang aplikasi ini mulai tercetus. BTN Digital Solution adalah sebuah produk baru yang dikeluarkan oleh Bank BTN dalam upaya menjawab semua permasalahan dalam transaksi perbankan. Di dalam aplikasi ini sudah memuat semua produk-produk e-banking bank BTN.


Pertama kali mengunduh aplikasi ini, saya langsung suka dengan tampilannya. Sederhana dan tidak ribet. Saat membuka, kita akan langsung masuk ke laman utama. Terdapat banyak sekali fitur-fitur yang tersedia di sana. Namun, untuk memakai fitur-fitur tersebut, kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Nggak ribet, kok. Malah menurutku ini termasuk mudah untuk sebuah pelayanan perbankan. Semudah bikin media sosial!

Mudah, bukan?




Kalau Jin dalam kisah seribu satu malam hanya menawarkan tiga permintaan, namun aplikasi ini bisa memberi solusi akan masalah perbankan jauh lebih banyak. Memasuki menu utama, kita akan melihat berbagai fitur yang ada. Secara umum, ada tujuh fitur meliputi pembukaan rekening, e-commerce, BTN Properti, promo, kartu suka-suka, lokasi, hubungi kami, dan e-banking.

Klik untuk Memperbesar

Fitur-fitur tersebut tersedia dalam satu aplikasi yang memudahkan kita untuk mengakses apa yang kita mau tanpa perlu ribet dengan ini itu.



Di era yang serba digital saat ini, kita dituntut untuk berpikir semakin praktis. Pun untuk para pelaku usaha. Persaingan di dunia usaha sudah bukan lagi terletak pada pelaku industri dalam negeri. Keberadaan pasar global memungkinkan adanya jaringan pemakai yang lebih luas dan tak terbatas.

Hal itulah yang memicu para vendor berlomba-lomba untuk menciptakan barang yang kreatif dan inovatif. Anti Mainstream. Tuntutan akan kenyamanan para pelanggan amat dibutuhkan guna bertahan di industri yang semakin sulit.  Para pelanggan menghendaki sebuah produk yang aman, mudah, sederhana, dan tidak terlalu banyak memakan waktu.

Jawabannya ada pada mekanisme Digital Banking. Digital Banking dapat diartikan sebagai layanan perbankan yang dapat diakses melalui sarana elektronik oleh nasabah sendiri. Dalam digital banking, para pelanggan dapat mencari informasi, melakukan transaksi perbankan, hingga berkomunikasi dengan bank yang menaungi. Dan saya rasa Bank BTN sudah memulainya lewat BTN Digital Solution ini. 

Menurut saya, inovasi seperti ini sangatlah menguntungkan bagi saya sebagai pelanggan. Sebagai contoh pada menu e-commerce, saya nggak perlu lagi banyak-banyak mengunduh aplikasi situs belanja. Cukup buka BTN Digital Solution, saya bebas mencari dan membandingkan. Untuk membayar pun sangat mudah. Tinggal memilih pilihan transaksi perbankan. Atau ketika saya berada dalam satu wilayah tertentu yang tidak saya ketahui dan diharuskan mengambil uang. Saya akan dengan senang hati membuka aplikasi lalu mencari ATM yang berada di sekitar. Belum lagi promo-promo yang diberikan yang amat memanjakan. Kemudahan seperti inilah yang menjadi kunci dalam persaingan global.


Cari ATM terdekat mudah dengan fitur lokasi. (Dok. Pribadi)
Inovasi digital yang dicanangkan oleh Bank BTN melalui BTN Digital Solution ini adalah pioneer untuk transaksi perbankan yang semakin dinamis guna mengantisipasi persaingan global. Dengan BTN Digital Solution, kemudahan transaksi hanya lewat satu kali klik. 

Pertanyaannya sekarang: Kenapa pakai BTN Digital Solution? Jawabannya dalam infografis berikut.




Dengan segala keuntungan itu, sangat wajar bila tagline Bank BTN, Sahabat Keluarga Indonesia akan semakin nyata terasa. Dengan menyatukan semua layanan dalam satu aplikasi, BTN Digital Solution memungkinkan jadi aplikasi yang paling banyak dibutuhkan bagi para nasabah. Mau segera pakai aplikasi ini? BTN Digital Solution sudah tersedia di appstore platform ponser pintar kalian! Semangat menabung! :)



*) Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog BTB Digital Solution


2 komentar:

  1. Sekarang sih internet banking sudahh penting banget ya bim. Karena banyak hal yg pembayarannya bisa lewat atm. Tapi ak ga pake btn :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa. :( Mungkin lain kali bisa dicoba wiks

      Hapus