Gahar! Performa Speaker Bluetooth Vivan VS20 Terbaru!


Industri bluetooth speaker kayaknya lagi naik daun ya. Gaya hidup masyarakat Indonesia yang sekarang lebih suka wireless dan segalanya dikontrol lewat hape yang jadi alasan setiap perusahaan berlomba-lomba untuk membuat perangkat audio wireless. Yang untung tentu saja konsumen sepertiku. Banyak pilihan produk yang bisa aku pilah dan pilih sesuai kebutuhan. 

Nah, Vivan Indonesia pun seolah nggak berhenti berinovasi. Setelah meluncurkan Vivan VS1 sebagai speaker outdoor termurah dan terbaik di pasaran plus Vivan VS5 sebagai teman #dirumahaja yang cocok untuk ditaruh di sudut ruangan, kali ini Vivan menjawab tantangan yang lebih tinggi lagi. Melalui seri Vivan VS20, Vivan kembali membuktikan bahwa inovasi mereka nggak bisa dipandang sebelah mata. 

Untuk itulah kali ini aku berkesempatan untuk cobain langsung Vivan VS20 ini. Kemarin, aku cobain dua perangkat audio dari Vivan yaitu VS1 dan TWS Liberty 100 dan keduanya memberikan hasil yang memuaskan. Dan satu kata dariku untuk Vivan VS20: Gahar! Beneran, 

Sebelum bahas kelebihannya, sekarang kita bahas apa aja yang ada di kotaknya yuk! 
Jadi, untuk setiap paket penjualan, kalian bakal mendapatkan:
  1. Box premium!
  2. Speaker Vivan VS20.
  3. User guide dan garansi.
  4. Kabel USB Type-C.
  5. Kabel Aux.
Gimana? Lengkap kan? Nah sekarang mari bahas segala hal yang aku sukain dari Vivan VS20 ini!

Desain Simpel dan Elegan 

Bagiku sendiri Vivan VS20 memiliki desain yang kekinian dan minimalis. Dengan finishing matte yang kayaknya bahannya sama dengan Vivan VS1, aku bisa bilang kalau Vivan VS1 ini elegan banget. Dimensinya mungkin bagi sebagian orang terkesan gede dengan ukuran 186 x 62 x 50 mm, tapi bagiku masih tolerable buat dibawa ke mana-mana atau dipajang di kamar. Apalagi warnanya biru, beuh! Berkelas. 

Simpel banget kan ya?
Tombol-tomblnya pun dibuat minimalis!
Pengait biar mudah dibawa ke mana-mana!

Bluetooth 5.0: Jauh Menjangkau Perangkat, Bikin Bebas Bergerak 

Penyakit dari perangkat bluetooth adalah sering ‘hilang-hilangan’ sambungan. Ya, jangkauannya kadang bikin kayak lagu Melly Goeslaw” putus nyambung! Akan tetapi jangan salah. Di Vivan VS20 aku sama sekali nggak menemui penyakit demikian. Dengan teknologi bluetooth versi 5.0 terbaru jangkauannya bisa sampai 20 meter! Duh, belanja di warung depan juga masih tersambung euy! Kurang apa lagi? Jadi nggak ada istilahnya pas enak-enak dengerin lagu terus tiba-tiba hening..... nggak banget kan? 

IPX7 Waterproof: Dibawa Nyemplung, Kuy! 

Salah satu fitur terbaik dari Vivan VS20 adalah IPX7 Waterproof! Bagi yang nggak tahu, IPX adalah indeks ketahanan sebuah obyek terhadap air. Jika Vivan VS1 hanya tahan terhadap cipratan air sebab memiliki IPX, kini di Vivan VS20 indexnya IPX7 yang artinya bisa dibawa nyebur euy! Nggak perlu khawatir taruh VS20 di pinggir kolam pas berenang terus tiba-tiba nyemplung ke kolam. Vivan VS20 ini tahan! Bawa ke air terjun juga mantap tuh! 

Belum sempat dibawa nyebur. :( Guyur aja!
Ditutup rapat biar nggak masuk air!

Type-C Charging: Isi Daya Cepat! 

Ketika lihat kemasan dari Vivan VS20, aku langsung terkejut membaca sebuah fitur yang mungkin baru pertama kutemui di speaker dengan range harga sejenis yaitu pengisian daya Type-C. Pasti banyak yang bertanya, memangnya ini penting gitu? Bagiku iya. Dengan tipe port yang reversible sehingga aku bisa dengan mudah membolak-balik kepala kabel kemudian memasukkannya ke lubang knektor. Such an easy life, kan? USB Type-C juga mendukung pengisian daya cepat sebab daya keluaran maksimalnya bisa mencapai 20V. Jadi bisa terus dipakai nih. 

Kapan lagi ada speaker bluetooth terjangkau disertai kabel USB Type-C?

3.600 mAh: Daya Gede Tahan Seharian! 

Pastinya lebih enak kalau punya device speaker yang bisa tahan seharian, kan? Vivan VS20 ini punya daya gede yang tahan seharian. Aku sendiri mencobanya buat putar lagu malah lebih dari 24 jam loh. Gils banget! 

Card, Bluetooth, dan Aux: Triple Combo Anti Mati Gaya! 

Yang aku suka juga adalah masukan media dari Vivan VS20 ini yang beragam. Dan bahkan ada masukan AUX juga loh! Kabelnya pun masuk ke dalam paket pembelian. Kurang lengkap apa tuh. Meski yang ditonjolin dari Vivan VS20 ini adalah sambungan bluetooth-nya, namun rupanya Vivan memberikan kejutan kecil lain dengan menyisipkan masukan AUX. Masukan ini memungkinkan kita memainkan lagu secara manual tanpa sambungan bluetooth. Ya, misal ponsel lagi habis baterai. AUX-in aja! 

Ada masukan AUX!!!!!!!

20W Stereosound : Jernih Sampai Kuping! 

Nah, ini yang paling penting, kan? Dengan keluaran hingga 20W stereosound menghasilkan suara yang jernih banget. Aku udah menggunakan semua masukan yang ada dan bisa kubilang suaranya sama sekali nggak sakit di telinga. Range-nya pun kurasa cukup lebar. Vivan VS20 mampu menangkap suara ultrabass yang clear terus suara tinggi yang nggak pecah. Wah ketika memakainya aku jingkrak sendiri nih. Dibekali dengan Super Bass Radiator berukuran 104 x 39 mm menghasilkan kualitas suara yang sangat baik. 

Speaker ultrabass yang nggak bikin kuping sakit.

Setelah memakai perangkat ini kurang lebih seminggu, sejujurnya aku PUAS banget. Maksudku, kapan lagi dapet speaker bluetooth dengan spesifikasi lengkap dan performa gahar yang bisa kalian dapetin dengan harga 600 ribuan? Rasanya aku pun nggak sabar buat bawa speaker ini lburan. Bayangin nyetel lagu di gunung sembari melihat langit malam yang berbintang! Atau lagi santai duduk di kolam sepi sembari dengerin lagu dari pinggir kolam. Lengkap banget kan? Menurutku Vivan VS20 ini bisa banget jadi pilihan! 


Tertarik untuk mencoba? Cek linimasa Vivan Indonesia, ya! Siapa tahu dapet promo potongan harga! 



Cheers.

11 komentar

  1. Makin canggih aja teknologi sampe speaker sekarang mah bisa dibawa nyemplung segala.

    BalasHapus
  2. Simple, mudah dibawa kemana-mana ini mah.
    Bisa buat pas camping juga, biar jedag jedug di alam bebas :D

    BalasHapus
  3. Waahh....Vivan aku tahu produsen powerbank, sekrng sudah merambah ke speaker.. keren juga ya, harga bersahabat performa oke :)

    BalasHapus
  4. Luar biasa vivan, tapi itulah penyakitnya om, kadangan orang indonesia itu ngga mau kalah gengsi suka mengutamakan merk, pdhl dengan spek2 itu, vivan udh mantul bngt

    BalasHapus
  5. wah keren nih bluetooth speaker vivan. bisa nyambung dari hp juga kan? tinggal buka bluetooth aja.

    BalasHapus
  6. Waktu nge-couchsurfing dulu sempat mingle dengan host dengan cara dengerin lagu. Dengan adanya speaker bluetooth gini jadi praktis. Jadi bisa saling "bertukar budaya" dengan lagu-lagu dari negara masing-masing.

    Penasaran dengan yang Vivan ini. Kalau ada warna item kayaknya makin kece. Cek aah.

    BalasHapus
  7. Taunnya produk dari Vivan itu, kalau nggak kabel data, ya powerbank. Sekarang udah merambah ke speaker. Semakin lengkap sudah. Apalagi sudah bisa nyemplung kan. Eh itu tahan nyemplung berapa lama? Kali kan lupa angkat saat terjatuh di air.

    BalasHapus
  8. Speaker portable kayak gini emang penting banget sekarang, buat dibawa kemana-mana pas traveling. Jadi kayak lagi di pantai, bisa connect ke hp, kita dengerin lagu di pinggir pantai deh. Dan gak takut juga karena lumayan tahan air.


    Chargernya juga udah type-c ya, kalau hp kita juga type-c jadi ga repot bawa banyak chargeran

    BalasHapus
  9. Kecil tapi melawan �� Buat di mobil yang kebetulan tipnya broken, mantep juga vivan tipe ini. Btw, bisa buat karaokean gak? Slot buat masukik mikrofonnya itu.

    BalasHapus
  10. kasih ke sini dong satu speaker bluetooth vivannya
    ini nggak ringkih kan, ga jatuh sekali langsung rusak?

    BalasHapus
  11. Suka bangettt dengan warnanya Kak Bimo. Jujur baru tahu kalo Vivan ada speaker bluetooth dg spesifikasi keren, selama ini cuma tahu Power Bank Vivan aja, mantep.

    BalasHapus