Vintage Dress for Vacation


Tahu nggak di dunia fashion terkenal istilah bahwa fashion itu nggak pernah tua? Artinya, style-style zaman dulu mungkin bakal booming juga di kemudian hari. Jadi nggak ada istilah ketinggalan zaman. Semua tergantung pada selera ke depannya. 

Nah, hal ini pula yang menyebabkan selera fashion antik (vintage) masih jadi primadona. Dengan sedikit banyak perubahan yang dilakukan, gaya-gaya zaman dahulu dapat diubah menjadi sebuah fashion yang kekinian sehingga dapat dipakai oleh orang banyak dalam keadaan apapun juga. 

Dan yang paling seru tentu mengamati perkembangan busana tempo dulu bagi perempuan. Banyak jenis dan model vintage dress yang akhirnya naik ke permukaan. Bahkan modifikasi-modifikasinya tersebut nggak melulu untuk acara formal. Buktinya sudah banyak produk-produk yang mengusung gaya vintage namun tetap dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari. 

Lantas, apa itu vintage? 

Mengenal Vintage Dress, si Jadul yang Memikat

Banyak yang menyandingkan gaya vintage dari sebuah pakaian dengan gaya retro yang lagi panas-panasnya. Mereka itu serupa tapi tak sama. Meski sama-sama mengusung konsep jadul, namun era waktu keduanya itu berbeda. Dikatakan vintage saat sebuah pakaian mengusung konsep dari tahun 20-60-an. Sedangkan untuk retro itu lebih sedikit maju eranya yaitu 70-90an. 

Salah satu yang menonjol dari pakaian vintage dresses adalah tren warna yang lebih kalem dari retro. Motifnya pun lebih terkesan elegan sedangkan retro lebih berani untuk mengekspresikan diri. Warna yang diusung juga lebih soft. Untuk urusan model pakaian sendiri, vintage tampak lebih feminim dan didominasi dengan gaun atau model A-Line. 

Vintage Dresses for Vacation 

Nah, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kebanyakan pakaian vintage khususnya bagi perempuan digunakan untuk kegiatan formal. Namun karena perkembangan zaman, sekarang pakaian vintage juga sering digunakan untuk beragam kegiatan loh. Salah satunya adalah untuk liburan. Ketika kita berlibur, kita menginginkan tampilan yang nyaman namun tetap terkesan trendy. Setidaknya pakaian yang instagramable juga. Berikut beberapa tips yang bisa kalian aplikasikan pada vintage dresses for vacation. 

Vacation Dress

Pilih bahan yang sesuai dengan tempat kalian berlibur 

Hal ini penting sekali sebab berpengaruh pada tingkat kenyamanan kalian. Nggak mau kan berlibur ke daerah panas malah pakai bahan yang panas juga? Bisa mendidih kalian. 

Pilih model yang simpel 

Ketika liburan kalian pasti akan banyak bergerak. Untuk itulah model amat penting bagi kalian yang ingin berlibur. Terusan dengan bahan yang ringan dan jatuh bisa jadi pilihan kalian. Contohnya dapat menggunakan model off the shoulder vacation dress yang tetap stylish tapi simple. Sesuaikan juga dengan bentuk tubuh kalian agar enak dilihat. 

Pilih motif yang universal 

Saat liburan, pastinya foto-foto jadi kegiatan wajib kan? Untuk itulah kalian dapat menggunakan motif yang universal agar nggak terkesan monoton dan lebih fresh. Warna-warna khas vintage juga dapat membantu kalian. 

Nah, bagi kalian yang menginginkan banyak pilihan dress untuk berlibur namun tetap dengan harga yang terjangkau, kalian dapat cek website KIS nih. Mereka adalaha salah satu pioneer penjualan dress yang menawarkan beragam pakaian namun tetap dengan harga yang terjangkau. 

Salah satu contoh dari pakaian ini adalah white embroidered round neck floral dress ini. Dengan tetap mengusung konsep vintage digabungkan dengan motif floral sebagai point-nya sehingga membuat tampilannya segar dan nggak membosankan. Motif ini bukan dicetak loh akan tetapi dijahit langsung! 
White embroidered round neck floral dress

Belum lagi di bagian lehernya dengan tipe potongan round-neck sehingga nyaman buat dipakai. Tipe pakaiannya juga loose version dengan panjang yang pas selutut sehingga mudah dipakai untuk bergerak. Bahannya juga tipis jadi nggak panas. Pokoknya nyaman banget deh. 

Jadi, kalau kalian menginginkan dress vintage yang cantik namun tetap bisa dipakai buat segala suasana, bisa banget cobain beli di Kis. 


Cheers!

Tidak ada komentar

Posting Komentar