Daripada PHP Mending DHD, Kuy!


Pernah nggak kalian berada dalam situasi bimbang dalam sebuah keadaan? Contohnya nih dalam memulai bisnis. Kalian bingung menentukan bisnis apa yang pengin kalian lakukan. Udah lihat banyak prospek bisnis malah nggak jadi karena bingung mulai dari mana. Ujung-ujungnya jadi PHP (Pemberi Harapan Palsu). Atau saat kalian udah mulai bisnis kok rasanya nggak maju-maju. Padahal kalian merasa sudah melakukan segalanya sesuai dengan koridornya. Apa yang kurang ya?

Atau pernah cobain makanan di tempat tertentu eh malah ditipu dengan tampilan luarnya? Diberi ekspektasi lebih malah kecewa sendiri. Belum lagi harganya mahal dan nggak sesuai dengan kualitas yang kita makan. Sudah pasti bikin mood turun dan maunya marah-marah. Tapi, nggak sebanding jika dikejar-kejar dengan perusahaan cicilan abal-abal. Pinjam sana-sini ujung-ujungnya ditagih mirip penjajah cari upeti. Nggak banget deh momennya. Nah, ada satu solusi yang menjawab semua permasalahan itu: DHD!


DHD? Apanya PHP?

Pernahkah kalian mendengar nama DHD? Kuartal pertama tahun lalu, nama DHD mendadak mencuat di kalangan masyarakat Palembang menyusul dengan ditetapkannya covid-19 sebagai pandemi global. Di saat itu, dunia mendadak bisu. Jalanan sepi, tak banyak yang berlalu-lalang. Orang-orang pun mulai membatasi diri untuk keluar rumah. Seluruh kegiatan yang berpotensi menularkan penyakit mendadak tak lagi dilakukan. Bahkan untuk berbelanja.

Nah, di saat itu, tepatnya di Palembang, muncul sebuah aplikasi yang merangsak naik ke permukaan: Pasar DHD. Pasar DHD menawarkan solusi berbelanja hanya dengan satu kali klik lewat aplikasi. Tak butuh waktu lama, aplikasi ini langsung sukses di pasaran. Pasar DHD menjadi jawaban atas permasalahan keluarga untuk berbelanja di tengah pandemi yang merajalela. Nah, Pasar DHD itu adalah unit usaha dari DHD.

Apa sih DHD ini? Apa sih kepanjangannya? Kok tiba-tiba muncul?

Eits, jangan salah. Nama DHD ternyata sudah melanglang buana loh di kota Sriwijaya ini. DHD adalah kependekan dari Darsa Hakam Darussalam, sebuah usaha yang berdiri dari tanggal 27 Agustus 2018 dengan mengusung nama DHD Mitra Indotama, DHD dikembangkan oleh seorang warga Palembang yang peduli dengan pengembangan usaha yang minim modal dan sulit untuk berkembang. Mulanya, PT. DHD Mitra Indotama hanya mengembangkan perikanan air tawar khususnya lele lewat DHD Farm. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, unit-unit usaha lain ikut dibentuk: DHD Tekno, Pasar DHD, Pempek DeHade, DeHaDe Cafe, hingga yang terbaru yaitu DHD Cicilan.


Budidaya Ikan Air Tawar Mudah dengan DHD FARM!

Mau cobain bisnis di bidang perikanan? Bisa nih hubungin DHD Farm. Bagi masyarakat sumatera bagian selatan khususnya, usaha perikanan menjadi sektor yang menarik untuk dikembangkan. Akan tetapi, berbanding terbalik dengan potensi tersebut, jumlah bibit yang berkualitas dan ilmu budidaya jadi hal yang krusial dilakukan untuk membuat industri ini berkembang. Belum lagi sumber daya yang terbatas jadi persoalan.

DHD Farm adalah induk usaha dari PT. DHD Mitra Indotama yang bergerak di bidang usaha budidaya perikanan lokal. Dengan sistem kemitraan, kalian akan diajak untuk mengembangkan bersama usaha tersebut dan dibina langsung dalam proses pemasaran, pakan, bibit, hingga ruang budidayanya sendiri, loh! Lengkap bukan? Jadi nggak kayak beli kucing dalam karung. Metode usaha yang ditawarkan oleh DHD Farm ini meminimalkan kerugian yang ditimbulkan saat memulai usaha.

Sumber: Facebook DHD Farm

Terbukti, dalam kurun waktu dua tahun, DHD Farm mencatatkan 3000 lebih kolam dengan 10.000 lebih mitra binaan yang tersebar di Sumatera Selatan, Jambi, dan Lampung. Produksi dari DHD Farm sendiri telah memenuhi 30% dari keseluruhan tingkat kebutuhan lele konsumsi masyarakat di Palembang. Keren bukan? Tertarik untuk turut serta?

Mengembangkan Usaha lewat DHD Tekno? Bisa Banget!

Pernah ngerasa udah jalanin bisnis namun nggak berkembang? Atau malah harapan yang dahulu ketika memulai bisnis masih belum menunjukkan hasil? Padahal produk yang ditawarkan merupakan produk terbaik yang kalian jual. Atau malah ingin mengembangkan usaha ke jangkauan yang lebih luas lagi? Nah, mungkin kalian bisa coba layanan dari DHD Tekno.

Seperti yang kita tahu, nggak dapat dipungkiri, dunia digital sudah jadi salah satu jalan untuk mengembangkan usaha. Dunia digital memberikan ruang tanpa batas untuk para pelaku usaha bagi yang mampu memanfaatkannya. Nggak ada lagi ceritanya susah payah bikin spanduk atau mengiklan lewat layanan koran. Cara-cara konvensional tersebut sudah dapat digantikan peranannya lewat digital.

DHD Tekno adalah unit usaha DHD yang fokus pada pemberian layanan digital bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya melalui media digital tersebut. DHD tekno memberikan pelayanan media kreatif seperti pembuatan video komersil, manajemen sosial media, desain grafis, hingga motion grafis sebagai sarana penyebaran informasi produk. Untuk meningkatkan penjualan pula, DHD Tekno menyediakan layanan IT seperti pembuatan landing page untuk usaha dan aplikasi. Lengkap bukan?


Sebagai salah satu layanan advertise dan digital marketing, DHD Tekno memberikan beragam paket yang terjangkau agar para pelaku usaha dapat meningkatkan penjualannya dan agar produk yang dijual para pelaku usaha dapat lebih dikenal. Mulai dari Rp 1.000..000,- para pelaku usaha sudah dapat memanfaatkan layanannya, nih! Murah bukan?

PASAR DHD, Belanja Hemat Hanya dengan Satu Kali Klik!

Malas belanja di pasar? Tak bisa melakukan tawar menawar? Atau memang nggak ada waktu untuk sekadar berbelanja di sela kesibukan? Nah, DHD melalui unit usaha Pasar DHD menjadi solusinya. Seperti yang kita tahu, belanja online sudah jadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Siapa sih yang nggak punya minimal satu aplikasi belanja online di masyarakat modern kita? Tentunya pola hidup yang seperti ini juga merambah ke kehidupan sehari-hari.

Jika dulu belanja online selalu diidentikkan dengan barang-barang non dairy, sekarang, bahan masakan segar pun udah bisa loh. Adalah Pasar DHD, pionir belanja bahan makanan segar untuk sehari-hari di Palembang. Sejak diluncurkannya tahun lalu, Pasar DHD sukses menjadi pilihan bagi masyarakat Palembang untuk berbelanja. Apalagi di era pandemi seperti sekarang. Pasar DHD memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja hanya dengan satu kali klik. Tentunya, nggak kalah murah seperti berbelanja ke pasar sendiri!

Sayangnya, operasional Pasar DHD akan diberhentikan per 31 Januari 2021. Akan tetapi... Jangan khawatir! Pasar DHD akan mengubah layanannya ke dibajolbae! dibajolbae adalah rebranding dari Pasar DHD dengan pendekatan yang baru. Nggak hanya berbelanja lewat aplikasinya, namun pesanan bisa langsung diantarkan oleh para armada Bajol di depan rumah! Cukup klik klik via aplikasi, pesanan siap datang! Dan yang pastinya sih aman sebab memakai armada sendiri. Cepat, murah, dan mudah!

Dijolbae bakalan menemani para keluarga di Palembang mulai dari tanggal 1 Februari 2021. Akan banyak promo menarik yang bisa kalian pakai, loh! Buruan cek aplikasinya di playstore, ya!
Tampilan Aplikasi Dibajolbae


Pantang Lapar ala Pempek DeHaDe dan DeHaDe Cafe & Resto!

Nggak hanya ada di sektor belanja dan teknologi saja, DHD juga mengembangkan sayapnya ke dunia kuliner lewat Pempek DeHaDe dan DeHaDe Cafe & Resto. Pempek DeHaDe sendiri merupakan UMKM yang bergerak dengan sistem kemitraan. Orang-orang yang ingin berbisnis kuliner bisa turut serta membeli franchise dari Pempek DeHaDe. Dengan modal yang terjangkau, kalian bisa mendapatkan keuntungan langsung, loh!

Pempek DeHaDe dibuat dengan resep dan tangan profesional. Menu utamanya tentu kuliner khas Palembang dengan daging asli ikan tenggiri. Mau sesuatu yang unik? Pempek DeHaDe saat ini sedang mengembangkan pempek yang terbuat dari ikan lele! Wah, pertama dan satu-satunya. Apalagi ikan lele yang digunakan merupakan lele organik yang berasal dari budidaya di DHD Farm. Tentunya memiliki kualitas dan nilai gizi yang baik pula.
Sumber: Blog Pasar DHD

Berbeda dengan Pempek DeHaDe, DeHaDe Cafe & Resto adalah tempat makan kekinian yang terletak di jalan Residen H. Amaluddin No. 36. Menyajikan menu makanan yang bervariasi mulai dari makanan lokal seperti pindang, makanan internasional seperti steak, hingga snack menjadikan tempat ini cocok banget nih buat kumpul-kumpul bareng keluarga atau sahabat. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, ya! Dengan harga mulai dari Rp 15.000,-, kalian bebas dan puas menikmati beragam makanan enak dan mengenyangkan!

Dapetin Barang Impian dengan DHD Cicilan!

Kalau bisa cicil, kenapa bayar tunai? Kalimat itu mungkin jadi prinsip sebagian orang dalam proses membeli sebuah barang. Beberapa orang lebih nyaman untuk mencicil barang dibanding membayar tunai. Alasannya sih sederhana: agar uang yang dipunya nggak habis untuk satu barang saja. Nah, hal inilah yang menyebabkan menjamurnya perusahaan pinjaman baik digital maupun konvensional.

Namun, tak jarang anggapan itu malah jadi simalakama. Bila kita nggak waspada, cicilan itu akan berbalik jadi senjata makan tuan. Sepanjang hidup, kita bakal dililit oleh bayaran sana-sini. Belum lagi bila pinjaman abal-abal. Duh, nggak kebayang apa yang bisa mereka lakukan untuk mengejar-ngejar kita.

Membaca keadaan tersebut, DHD meluncurkan DHD Cicilan pada tanggal 16 November lalu. Berbeda dengan perusahaan cicilan lain, DHD Cicilan menyasar pada mitra dan pegawai sendiri. Dengan sistem yang seperti itu, tidak akan ada cicilan yang terhambat. Skema pembayarannya disesuaikan dengan proses panen mitra dan gaji karyawan tiap bulannya. Win win solution, kan?


DHD Cicilan ini dapat digunakan untuk pembiayaan barang seperti motor, elektronik, maupun furnitur. Dengan syarat yang mudah bagi mitra dan pegawai, DHD Cicilan sukses mencapai omset hingga 1 miliar, loh! Padahal baru satu bulan beroperasi per 31 Desember lalu! Keren nggak tuh?

DHD, Bukan PHP!

Nah, melihat semua lini usaha di atas, bisa dibilang DHD adalah sebuah perusahaan yang mengatasi PHP bagi para mitra dan partner bisnis. Nggak ada lagi ceritanya diberi harapan palsu saat ingin memulai bisnis budidaya ikan air tawar. Dengan DHD Farm, para mitra akan dibimbing langsung oleh para pemandu terbaik, pakan terbaik, dan pastinya bibit yang terbaik pula. No worry!

Sama halnya dengan mengembangkan usaha, DHD Tekno membantu partner bisnis untuk menjangkau banyak orang lewat beragam layanan yang ditawarkan. Yang pasti terpadu dan terjangkau. Di Pasar DHD yang bakal jadi dibajolin pun, nggak perlu was-was cari sembako berkualitas. Harapan itu dipenuhi dengan harga transparan dan aman di aplikasi dibajolin. Tinggal tunggu di rumah aja!

Untuk makan pun, DeHaDe Resto dan Cafe senantiasa memberikan makanan enak dengan tempat yang nyaman. Pempek DeHaDe juga memberikan makanan khas Palembang dengan kualitas yang premium! Belum lagi ada cicilan DHD untuk mitra dan karyawan agar terhindar dari jerat-jerat pinjaman yang nggak jelas.

Ke depannya, DHD akan melebarkan sayap kembali ke unit usaha baru. Tujuannya hanya satu: membantu para mitra untuk sama-sama maju bersama DHD dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Sebab, daripada di-PHP-in, mending di-DHD-in!

Tidak ada komentar

Posting Komentar