Senin, 01 Juli 2019

Bertemu Lexi Si Baby NMAX di #MaxiDay2019Palembang


Perkembangan kendaraan bermotor makin lama makin pesat. Kalau dulu kita cenderung memilih motor matic karena lebih mudah digunakan. Selain itu ukurannya yang lebih ramping. Makin ke sini, kebutuhan kendaraan yang muat banyak dan multifungsi makin terdengar.

Yamaha sebagai salah satu produsen motor di Indonesia menjawab tantangan itu melalui series MAXI-nya. Terbukti series MAXI kini makin digemari. Dan sekarang, tiga tahun sudah series itu diluncurkan.

Sebagai selebrasi, 29 Juni 2019 bertempat di Benteng Kuto Besak (BKB), Yamaha Thamrin Brother mengadakan acara seru bertajuk Maxi Day! Beragam kegiatan ada di sini. Di sisi panggung dengan latar belakang ikonik Palembang, Jembatan Ampera, ditampilkan berbagai macam penampilan musik. Puncaknya, nanti malam ada DJ yang akan memeriahkan acara.



Di bagian tengah lapangan, ada jejeran motor MAXI Series yang sudah dimodifikasi. Berbagai bentuk, warna, dan tema bikin wah. Keren-keren euy!



Ada pula zona Yamaha Dealer yang cocok bagi kalian pengin punya motor Yamaha dengan berbagai promo menarik. Tak lupa, ada zona permainan termasuk main gitar dan virtual reality! Ada pula zona untuk kalian yang ingin cek darah.

Tak jauh dari sana, bagi kalian yang pengin mencicipi sensasi naik motor MAXI Series, ada test drive juga di sini! Tak lupa di belakang sekali, ada kawasan untuk service motor kalian dan zona teknologi untuk memperkenalkan keunggulan motor-motor Yamaha yang ada. Ada pula touring motor Yamaha yang ramai.



Nah, saya beserta teman-teman bloger lain berkesempatan untuk mengenal langsung satu MAXI yang sedang hype sekali. Mau tahu?



LEXI S, BABY NMAX YANG SEKSI

Sebenarnya saya sudah pernah membahas motor ini di sini, namun ketika kemarin ditunjukkan kembali oleh pihak Yamaha, kok rasanya saya banyak yang terlewat, ya.

Jika tahun lalu, Lexi hanya mempunyai dua varian yaitu Lexi standar dan Lexi S, sekarang ada varian baru Lexi S ABS yang bisa dipilih. Tentunya kaya akan fitur-fitur unggulan Lexi lainnya.


Sekilas, tampilannya memang tidak banyak berubah. Masih mengusung jenis skutik yang berada di kelas MAXI, Lexi dibekali bodi yang kokoh dan besar. Dari segi depan, kita dapat melihat langsung lampu LED sebagai lampu utama yang melekat di motor ini. Selain itu, terdapat lampu hazard yang dapat dinyalakan sebagai penanda keadaan darurat. Bukan buat jalan lurus ke depan, ya! Hal ini sudah sesuai dengan panduan keselamatan kendaraan bermotor yang diatur oleh negara.


Untuk menyalakan motornya, Lexi series S dan S ABS telah mengusung Sistem Kunci Pintar (Smart Key System). Dengan sistem ini, Lexi dapat dihidupkan dengan menggunakan remote kontrol. Tenang saja, sistem ini juga aman kok. Alarm motor akan berbunyi jika kita meninggalkan motor dalam keadaan on atau menyala. Pintar bukan?


Hal yang paling menarik ketika mesin dihidupkan adalah tampilan spedometer digital yang futuristik. Lewat ini, kita dapat mengetahui informasi yang berkenaan dengan kendaraan. Contohnya tentu kecepatan, konsumsi bahan bakar, waktu, hingga mesin. Kerennya lagi, indikator ini dapat diubah tingkat kecerahannya sesuai lingkungan sekitar.


Di sisi sebelah kiri, diselipkan satu wadah untuk menaruh barang kecil. Di sampingnya, ada Electronic Power Socket bagi kalian yang kehabisan daya gadget. Dengan EPS ini, kita bisa charge ponsel bila ada kebutuhan yang mendadak. Tapi ingat, harus tetap waspada, ya.


Ada pula Stop Start System yang disematkan. Bagian ini penting bagi kendaraan agar menghemat bahan bakar. Dengan sistem ini, ketika berada di lampu merah yang cukup lama, kendaraan akan berhenti. Menyalakannya pun mudah. Cukup gas seperti biasa dan motor dapat langsung jalan. Mudah bukan?


Bodi Lexi series apapun termasuk besar karena di dalamnya terdapat bagasi yang dapat menampung 12.8 liter. Kira-kira dapat memasukkan satu helm standar ke dalam sini. Dan juga, ada tangki dengan kapasitas 4.2 liter yang sangat pas dipakai buat kendaraan perkotaan. Tempat duduknya pun empuk dan terasa pas ketika berboncengan.


Tak ketinggalan, dari segi mesin, Lexi ini memakai banyak teknologi untuk memaksimalkan performa di jalan. Sebut saja Bluecore Valve Variable Acquitition (VVA) yang memberikan tenaga saat aktif di 6000 RPM. Ada pula DiASil Cylinder & Forged Piston yang diadaptasi langsung dari motor balap sehingga memungkinkan kendaraan memiliki performa bagus hingga 50.000 KM. Tak ketinggalan sistem pendingin dengan cairan yang memungkinkan suhu kendaraan tetap stabil. Sub Tank Suspension juga dihadirkan untuk mendukung performa di jalanan dengan medan apapun.




Untuk keamanan pun Lexi menyematkan Anti Lock Breaking System yang membuat kendaraan dapat lebih smooth ketika mengerem mendadak. Nggak ada guncangan yang terlalu besar.


Nah, dengan berbagai varian warna seperti blue matte dan bronze, motor ini sangat sophiscated buat diajak jalan-jalan di perkotaan seperti Palembang. Dengan harga dua puluh jutaan, baik Lexi standar, Lexi S, dan Lexi S ABS dapat kalian dapatkan di dealer Yamaha Thamrin Brother terdekat.

Cheers!



Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: