SENSASI MENYANTAP Masakan Jepang dengan Kaarage Ayam Pedas dari SunnyGold! OISHI!


Pernah nggak sih kalian menonton satu tayangan atau acara tentang makanan kemudian kepengin banget nyobain makanan tersebut? Jika pertanyaan itu diajukan kepadaku, aku akan memberi jawaban: pernah. Sering malah. Bahkan, baru-baru ini aku merasakannya. 

Bermula dari satu anime tentang masakan bernama Shougeki No Soma, aku jadi tergila-gila pengin mencicipin banyak sekali masakan Jepang. Anime ini bercerita tentang sosok anak muda bernama Souma yang masuk ke dalam sekolah kuliner elite yang berisi banyak sekali orang-orang hebat di bidang masakan. Souma yang hanya bermodal pengalamannya sebagai anak dari pemilik kedai masakan kecil di kota dipaksa untuk beradaptasi untuk menghasilkan masakan yang terbaik. Dan bisa ditebak, setiap episodenya menyajikan perjalanan Souma dan teman-temannya untuk menciptakan makanan yang lezat. 

Dan di salah satu episode yang sukses bikin aku ngiler ada di episode 18 tentang karaage. Itu beneran episode yang seketika perut menggema minta makan. Ceritanya, Souma sedang membantu sebuah distrik makanan yang hampir mati karena jualan orang-orang di distrik tersebut dimonopoli oleh sejumlah pihak. Alhasil, Souma memutar kepala dan tercetuslah untuk membuat karaage. 


KARAAGE, GORENGAN KHAS JEPANG YANG SUKSES BIKIN NAGIH! 


Ngomongin masalah karaage memang nggak bisa lepas dari Jepang. Makanan yang populer dari negeri sakura tersebut sebenarnya bukanlah nama sebuah makanan tertentu. Karaage di negara asalnya merupakan sebuah teknik memasak berbagai bahan makanan seperti daging, udang, hingga ayam yang dipotong kecil-kecil dan dibumbui lalu dibalur tepung tipis kemudian digoreng dengan cara merendamkannya ke dalam minyak panas. Namun, seiring berjalannya waktu, nama karagee sekarang lebih identik dengan ayam yang digoreng dengan tepung. 

Karaage seringkali disamakan dengan dua makanan lain yang berasal dari Jepang pula yaitu tempura. Akan tetapi, ternyata keduanya berbeda loh. Dilansir dari berbagai sumber, karaage mengacu pada protein seperti daging, ayam, atau udang yang dibumbui terlebih dahulu kebanyakan dengan kecap asin khas Jepang dan jahe baru digoreng, nah tempura yang spesial ada di tepung tempuranya yang khas. Jadi jangan salah, ya. 

Nah, menonton episode tersebut, aku pun jadi pengin makan karaage bersama keluarga. Akan tetapi, meski kelihatannya sederhana, bikin karaage itu lumayan susah dan memakan waktu yang lama loh. Dan di saat itulah, aku menemukan sebuah pencerahan: SunnyGold Karaage! 

SUNNYGOLD, KUALITAS PREMIUM DI SETIAP GIGITAN 


Sebelum kita masuk ke SunnyGold Karaage, mari kita bahas terlebih dahulu brand satu ini. Banyak orang yang mengenal SunnyGold sebagai produk nugget premium. Sebenarnya nggak salah sih. SunnyGold adalah brand yang diproduksi oleh PT. Malindo Food Delight yang memproduksi makanan olahan berkualitas yang terbuat dari bahan yang berkualitas pula. SunnyGold juga nggak main-main dalam proses pengolahan bahannya. 

Lima Alasan Terbaik

Kualitas Emas untuk Rasa Emas 

Dalam pemilihan bahannya, SunnyGold memilih bahan baku kualitas terbaik dan alami. Indukan ayam yang digunakan pun berasal dari indukan bersertifikasi tinggi. Jadi pastinya mengandung banyak protein yang berguna bagi keluarga kita. 

Peternakan Bersih Nggak Bikin Khawatir

Sebagai perusahaan yang memiliki bahan baku dari ayam, otomatis tempat pemeliharaannya pun diperhatikan pula. Nah, SunnyGold menerapkan peternakan berdasarkan kaidah ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) sehingga dijamin kebersihannya. 

Pakan Ayam yang Bergizi 

Untuk menghasilkan produk yang nggak hanya enak namun juga berguna bagi keluarga Indonesia, pastinya bahan yang digunakan telah diberi makanan yang bergizi pula. SunnyGold memenuhi hal tersebut dengan terakreditasi ISO 9001 dan ISO 22000 untuk menghasilkan ayam yang sehat untuk dikonsumsi. 

Pabrik Berteknologi Tinggi Jaminan Kualitas Mutu 

Pabrik Malindo Food terletak di kawasan indusri dengan fasilitas yang nggak main-main loh. Pastinya bersih dan steril. Sesuai dengan salah satu visinya juga yang ramah lingkungan, jadi dipastikan bahwa dalam pengolahan produknya juga memperhatikan unsur-unsur pengelolaan limbah sehingga prosesnya aman. 

Halal! 

Yap, satu kata itu cukup menjelaskan kenapa produk SunnyGold jadi favorit keluarga Indonesia, bukan? 

Nah, salah satu dari visi perusahaan ini juga adalah untuk menciptakan produk makanan olahan yang inovatif dan disukai pelanggan. Nggak salah sih, jadi selaian nugget ada banyak produk lain yang diproduksi oleh PT. Malindo Food Delight ini melalui merek SunnyGold. Contohnya Nugget Ayam, Chicken Wings, Chicken Tempura, Sosis Ayam, Tulips, Furai, hingga Kaarage! Dan salah satu yang paling aku suka yaitu Chicken Karaage Pedas! Cocok banget nih disajikan buat keluarga. 

KARAAGE AYAM PEDAS SUNNYGOLD, BUKAN KARAAGE BIASA 


SunnyGold Kaarage Pedas adalah salah satu varian dari seri Kaarage dari SunnyGold. Varian lain yaitu Karaage Original dan Kaarage Blackpepper. Karaage ini terbuat dari daging paha ayam berkualitas yang lembut. Ditambah lagi racikan bumbu pedasnya yang pasti makin bikin nampol kalau dimakan. Uh! 


Seperti produk SunnyGold lainnya, SunnyGold Karaage Pedas ini diolah dengan metode pemasakan khusus loh yaitu FFSO (Flash Frying, Steam Oven). Jadi nggak ada ceritanya makanan yang kira olah itu belum matang. Dengan FFSO, karaage digoreng cepat dengan suhu tinggi kemudian dipanggang untuk mematikan bakteri dan membuat produk matang. Hal ini membuat produk menjadi lebih lembut di dalam dan renyah di luar. Selain itu, dengan metode FFSO, makanan menjadi tidak banyak menyerap minyak dan jadi lebih sehat, bukan? 

Nah, udah tahu kan keunggulan dari Karaage Ayam Pedas SunnyGold ini? Sekarang, mulai masak, kuy! 

MASAK KARAAGE SUPER PEDAS DARI SUNNYGOLD! 


Hal yang paling bikin pusing bagiku ketika memasak makanan olahan adalah tingkat kematangan. Kadang, karena dimasukkan ke dalam kulkas kemudian digoreng, alhasil bagian dalam dari produk malah belum matang. Lain lagi jika dibiarkan lama, maka makanan malah jadi gosong. Nggak bikin selera nih. 

Tapi, lain halnya dengan Karaage Ayam Pedas dari Sunny Food ini. Karena telah dimasak dengan metode FFSO tadi, maka produknya itu udah matang. Alhasil mengolahnya pun jadi serba mudah! Berikut tahapan memasak Karaage Ayam Pedas ini! 

  1. Keluarkan Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold ini dari kulkas, biarkan sebentar di suhu ruangan. 
  2. Sembari menunggu, panaskan minyak di dalam wajan. Ini penting nih. Usahakan minyaknya baru sehingga warna karaage bisa keluar sempurna. Dan ingat, minyaknya jangan terlalu panas, ya! Kalau dirasa terlalu panas, cukup matikan kompor sejenak. 
  3. Bila dirasa cukup, masukkan satu per satu Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold ini. Jangan terlalu banyak, ya. Setidaknya ada ruang untuk karaage matang. 
  4. Bolak-balik karaage sesekali hingga matangnya merata. Nggak usah terlalu lama. Kan udah di FFSO. Cukup lihat apabila warnanya udah Golden Brown atau keemasan, maka angkat lalu tiriskan. 
  5. Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold siap dihidangkan! 
Pengolahan Karaage Ayam Pedas

Nah, karaage ini sangat cocok disajikan untuk santapan camilan di tengah keluarga atau jadi lauk pendamping makan nasi! Pokoknya pas banget tuh. Jangan lupa pake cocolannya ya biar makin enak!
Cocol dengan Saus Pilihanmu

RASA ISTIMEWA BUAT PECINTA PEDAS 


Bagiku sendiri, kaarage adalah comfort food. Kalau berada di restoran Jepang, aku dan keluarga pasti nggak ketinggalan pesan makanan ini. Pokoknya karaage selalu wajib ada di meja. Jadi, rasa kaarage sih harusnya khatam di kepala. 

Ketika menemukan Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold ini pun, aku bisa bilang kalau karaage ini terbaik di bidang makanan olahan. Beneran sih. Karaage yang lezat menurutku terbagi atas empat komponen: tampilan, aroma, tekstur, dan yang paling penting pastinya rasa. Dan Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold memiliki itu semua! 

Tampilan yang Menggoda 

Kata orang, jangan nilai buku dari tampilannya. Namun, menurutku itu nggak berlaku buat makanan. Ada istilah ‘kenyang mata’ terlebih dahulu. Visual yang apik dari sebuah makanan tentunya bikin kita lapar. Nah, tampilan dari Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold ini begitu memanjakan mata. Bila sudah digoreng, warna cokelat keemasan ditambah kulit luarnya yang kelihatan garing sukses bikin kita lapar! 

Aroma yang Menggugah 

Pertama kali dikeluarkan dari penggorengan, aroma khas Jepang terasa banget nih. Campuran rempah dan bumbu amat wangi tercium. Pas banget menggugah selera. 

Tekstur yang Renyah 

Duh, kalau dari gambar, udah terlihat kan gimana tekstur dari ayam karaage ini? Lapisan luarnya itu crunchy banget euy! Di gigitan pertama, kita bisa merasakan tepungnya yang dimasak sempurna. Kriuknya terasa amat renyah dan garing. Sehabis itu, kita akan menemui isian ayamnya yang moist banget. Lembut dan juicy

Rasa yang Sempurna 

Duh, nggak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kelezatan dari Karaage ayam Pedas dari SunnyGold ini. Bumbu yang menyerap di dalam ayam yang lembut di dalamnya langsung membuncah keluar dalam satu kali gigit. Dan lagi tepung bumbu yang melapisi luarnya pun memainkan tekstur yang bikin lidah bergoyang. Rasa pedas yang ada juga makin pengin makan lagi dan lagi. Kalau kalian terbiasa makan makanan pedas, rasa pedas karaage ini bukan tipe pedas yang ‘menyiksa’ melainkan pedas yang bikin nagih. Dan lagi, cocok banget dimakan oleh seluruh anggota keluarga! 

Bisa kubilang, Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold ini adalah salah satu makanan frozen terbaik yang kumakan. Meskipun makanan olahan, namun tetap memberikan pengalaman mencecap yang nggak murahan. Benar-benar premium

Lihat Kulit Luarnya yang Menggoda


Lembutnya Bagian Dalam

Siap Disantap!

KREASI SUNNYGOLD KARAAGE PEDAS ALA SHOKUGEKI NO SOMA! 


Seperti yang kubilang di awal tadi, aku amat tertarik untuk bikin makanan khas anime Shokugeki no Souma untuk keluarga besar. Di anime tersebut, resep yang ditampilkan adalah Karaage Roll di mana daging ayam yang dibumbui dengan kecap asin, jahe, dan bumbu pedas kemudian digoreng garing untuk menciptakan karaage yang spesial. Kemudian, karaage itu dibungkus oleh Banh Xeo—sejenis adonan tipis yang terbuat dari tepung beras khas Vietnam. Setelah itu disajikan dengan bumbu dan selada. 

Nah, tampaknya mudah banget untuk dikreasikan ulang dengan bahan-bahan yang ada di rumah nih. Apalagi aku nggak perlu lagi memasak karaage dari awal. Cukup pakai Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold. Udah lezat, mudah memasaknya, makan waktu yang sebentar pula. Lengkap. Pembuatannya bisa juga bareng keluarga dan anak-anak. Bisa sekalian mengajarkan mereka bikin Karaage Roll, nih!

Berikut aku mau bikin Karaage Roll versi aku: 

Bahan: 

  1. Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold 
  2. Tortila atau Kulit Lumpia (Pengganti Banh Xeo) 
  3. Keju Slice 
  4. Daun Selada 
Siapin Bahannya, Yuk!

Cara Membuat: 

  1. Goreng Karaage Ayam Pedas dengan minyak panas sampai cokelat keemasan. Tiriskan. 
  2. Di salah satu wajan anti lengket, panggang kulit tortila tanpa minyak hingga sedikit kecokelatan. Jangan lupa dibalik. Tiriskan. 
  3. Letakkan tortila di wadah datar, taruh daun selada di atasnya, kemudian keju, dan terakhir kaarage ayam pedas. 
  4. Lalu lipat membentuk segitiga di ujung paling bawah. 
  5. Karagee Roll siap disantap dengan berbagai cocolan.
Pembuatan Karaage Roll

Rasanya beneran deh enak banget. Tekstur ayam yang renyah dan garing dipadukan dengan keju yang gurih, selada yang segar dan dibungkus tortila yang renyah bikin semuanya jadi padu! Cocok banget nih buat camilan atau bekal sarapan keluarga di rumah. Rasa pedasnya juga juara apalagi ditambah beragam cocolan seperti kecap Jepang, mayones, hingga wijen sangrai. Duh, rasa Jepangnya seketika mengalir di mulut! 

Mirip kan?

Makan, Kak!

Jadi, menurutku Karaage Ayam Pedas dari SunnyGold ini adalah pilihan makanan olahan frozen yang cocok banget dicobain bagi seluruh keluarga. Selain rasanya yang pedas dan menggugah selera, pastinya banyak nutrisi yang juga ada. Mengolahnya pun mudah. Nggak ada ceritanya nggak bisa masak kalau udah ada Karaage Ayam Pedas ddi rumah. Belum lagi produk ini bisa fleksibel buat dibikin apa aja! Tertarik mencoba? 

Karaage Ayam Pedas dari Sunny Gold sudah dapat ditemui di seluruh supermarket terdekat! 

11 komentar

  1. Karaage SunnyGold ini kesukaanku banget lo kak
    sejak anak2 kecil, kaarage salah satu lauk yg selalu ada di kulkas
    praktis dan anak2 pasti suka
    sekarang bisa di coba dengan macam2 menu ya....mau nyoba ah

    BalasHapus
  2. Duhh gerimis gerimis liatin gambarnya jadi makin Laper yak,
    Lezat kayaknya 😎

    BalasHapus
  3. Liat foto2nya ku jadi ngiler..kayaknya krispi banget tuh. Dan saya belum pernah nih coba karaage ala sunny gold. Nice pic kak! Fotonya keren

    BalasHapus
  4. makasih, jadi tahu asal sejarah Karaage, hehe. Dann, jadi pengen nyobain karaage sunnygold ini, duh duh, lbh praktis dan rasa serta kualitas tetep juarakkk yaa

    BalasHapus
  5. Wahhh, biasanya sih pas nonton drakor korea jadi pengen masakan korea hehehe...

    Ini chicken karage gampang ya diolah, trus kayaknya dikasih saus wijen sangrai ala Jepang juga cocok...Coba ah ......

    BalasHapus
  6. Akupun seketika juga ingin mencicipi menu karaage. Pengen coba ah buat pakai dunny gold. Praktis dan aku sudah lapar

    BalasHapus
  7. rasanya hampir semua varian sunnygold sdh kucoba. tapi dulu. sekarang jarang beli nugget, sosis, dsb. soale kulkasku rusak, wkwk

    BalasHapus
  8. Kalau masakan Jepang sejenis karagee ini keluarga suka nih. Apalagi Sunnygold mah emang rasanya juga udah ketahuan enakkk.

    Btw, kalau masakan Korea kurang suka ahahah.

    BalasHapus
  9. Duh, gegara nonton anime yaa..
    Aku juga suka menu ayam, eh...karena anakku suka juga Sunny Gold. Semua happy kalau menunya Ayam dari Sunny Gold.

    BalasHapus
  10. Kami juga mengkonsumsi Sunny Gold Kak, selain rasanya yang lezat trus juga banyak pilihannya. Kaarage pedas ini bakalan jadi makanan favorit yang cocok buat lauk saat makan atau cemilan saat santai.

    BalasHapus
  11. Ngiler banet mbak saya baca ini. SunnyGold memang favorit banget untuk sajian buat keluarga. Peternakan yang bersih dan pakan yang bergizi memang menjadi tolok ukur bahwa makanan ini aman buat kesehatan. trmksih infonya mbak.

    BalasHapus