10 ALASAN PHILIPS TAPH805 ADALAH HEADPHONE BLUETOOTH TERBAIK UNTUK SAAT INI! PERFECT TEN!


Setiap orang pasti memiliki ‘little secret’ dalam melakukan suatu pekerjaan. Apalagi yang memiliki fokus dan konsentrasi tinggi. Pun aku. Sebagai social media specialist, dalam menemukan dan menulis konten, aku terbiasa bekerja dalam ruang yang sepi. Berisik dikit bisa bikin konsentrasiku buyar. Makanya, seringkali di kantor aku menggunakan headset untuk mendengar lagu-lagu yang pelan dibanding mendengar suara bising dari sekitar.

Nah, hal inilah yang membuat headset atau perangkat audio lain amat penting bagiku. Kalau terlupa atau nggak bawa, aku bisa bingsal seharian. Maksudku, yang biasa hening kemudian bising. Mengganggu banget, kan? Hal ini kadang jadi berimbas ke pekerjaan. Ujung-ujungnya susah nih menyelesaikan. 


Mencari Headphone Bluetooth Terbaik

Dengan keadaan seperti itu, perangkat audio tersebut jadi barang wajib bagiku. Namun, tetap seperti kata pepatah: nggak ada gading yang nggak retak, hal ini berlaku pada perangkat audio yang kupunya: sebuah headset kecil usang yang kadang masih aja suara luar bocor masuk ke telinga saya. Ketika mengganti ke perangkat Bluetooth ternyata sama saja. Akhirnya aku menemukan sebuah kesimpulan: aku harus punya headphone Bluetooth!

Apa sih yang paling kalian cari dari sebuah headphone Bluetooth? Suaranya yang jernih? Atau sambungan yang mumpuni? Rasanya ini semua sudah jadi standar bagi headphone Bluetooth yang berada di pasaran, kan?

Hal ini jugalah yang membuat kita jadi lebih jeli dalam memilih. Ketika banyak barang serupa dengan harga yang tak jauh beda, salah satu yang membuat kita membeli adalah tentang fitur lebih apa yang ditawarkan oleh sebuah produk. Benar nggak? 

Nah, salah satu yang terbaik adalah Philips TAPH805. Headphone ini diluncurkan sejak akhir tahun lalu dan sukses merangsak naik menjadi headphone terbaik yang ada saat ini. Dan menurutku, title tersebut bukan sembarang sebutan belaka. 


Unboxing Philips TAPH805

Pertama kali paketku datang dari Philips audio Indonesia, aku cukup terkejut. Pertama, ukuran dimensi kotaknya yang lumayan besar. Bisa dibilang ini adalah paket terbesarku selama ini. Nah, pas dibuka, voila… tampak sebuah kotak persegi biru dengan gambar headphone Philips TAPH805.

Lengkap banget, kan?

Beragam informasi fitur dari headphone ini juga tersedia jadi membuat ekspektasiku tinggi. Lanjut ke dalam, aku menemukan kotak biru matte yang kokoh. Dan di dalamnya ada buku panduan dan sebuah wadah hitam kokoh! Wah, wadah solid ini terbuat dari bahan lentur yang ringan namun tetap kuat.

Dan, tibalah ketika dibuka muncullah sebuah headphone lumayan besar berwarna matte hitam yang tampak elegan. Terdapat juga sambungan kabel untuk audio jack dan langsung ke colokan pesawat. Lengkap banget loh ini.  Kalau mau berpergian, cukup bawa case-nya aja nih. Nggak berceceran ke mana-mana. Jadi aman banget!

Setelah kurang lebih satu minggu aku mencoba, bisa kukatakan Philips TAPH805 ini adalah headphone paling wah yang pernah kucoba! Rasanya, headphone ini menjawab semua yang kubutuhkan dari sebuah perangkat audio. Jika bisa aku simpulkan: simple namun ngegas! Duh! Berikut 10 alasan mengapa Philips TAPH805 adalah yang terbaik saat ini:

1. Desain Elegan dengan Build Quality Kuat

Love at the first sight! Pertama kali melihat Philips TAPH805, hal inilah yang langsung terpaku di otakku. Design dari Philips TAPH805 ini teramat elegan. Meski sebagian besar tubuhnya terbuat dari material polimer, namun finishing-nya itu matte hitam sehingga nggak terkesan norak. Yang kusuka adalah earcup yang lembut dan pas banget di telinga. Ini beneran deh. Telingaku termasuk bagian telinga yang ‘besar’. Dan ketika memakai ini langsung klop saja. Nah, di sinikanannya terdapat tombol on/off dan lubang masukan sementara di sisi kirinya terdapat tempat untuk mengisi daya. Ergonomis sekali pokoknya. Me likey!

Desain elegan dengan hitam menawan.


Bobotnya yang ringan pun mudah dibawa ke mana-mana. Hanya 0.834 gram! Cocok banget buat teman jalan-jalan! Selain itu, speaker yang ada di kanan kirinya dapat ditekuk sehingga nggak makan banyak ruang. Jadi makin ringkas. Case-nya pun nyaman dibawa.

 

Ringkas dapat dilipat, loh.

Ringan untuk dibawa ke mana saja!


2. Kualitas Audio Bikin Ngeri!

Ngomongin masalah headset, pasti ngomongin masalah suara kan. Nah, di Philips TAPH 805, hal itu sama sekali bukan masalah. Suara yang dihasilkan superior dengan kualitas tinggi sehingga sama sekali nggak sakit di kuping! Mau surah dengan bass yang menggelegar? Bisa! Mau nada tinggi sampai melengking? Apalagi. Pokoknya aku nyaman sekali menggunakan perangkat ini. Bagaimana nggak? Range frekuensi dari Philips TAPH805 ini mulai dari 7 – 40.000 Hz. Pantas semua dibabat habis. Dan sama sekali nggak bikin telinga capek.



3. No Delay-Delay Club

Hail to Bluetooth 5.0! Dengan versi bluetooth ini, maka jangkauan dari Philips TAPH805 ini jadi jauh lebih luas sampai 10m! Hal ini juga membuat suara yang diterima oleh perangkat mulus tanpa delay. Biasanya, musuh utama dari perangkat audio nirkabel adalah suara yang kadang delay. Tapi, di Philips TAPH805 ini sama sekali nggak loh. Mau nonton apapun sampai meeting apapun pokoknya lancar luncur!

Cara menyambungkan perangkatnya juga mudah kok. Tinggal tahan 5 detik tombol power yang ada di sisi kanan speaker lalu tunggu lampu berkedip. Sehabis itu hidupkan perangkat yang ingin tersambung. Tunggu sebentar dan langsung terhubung loh! 


4. Active Noise Canceling, Eliminasi Suara Bising 

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku adalah tipe orang yang konsentrasi saat suasana hening. Makanya aku susah beradaptasi dengan lingkungan yang bising. Nah untunglah di Philips TAPH805 ini, semua teratasi. Ada fitur active noise cancelling yang bisa membuat hampir 95% suara sekitar hilang! Hal ini berkat 4 sensor yang aktif di sekitar perangkat headphone. Nah, memakainya pun mudah loh. Cukup satu kali tekan, fitur ini langsung aktif. 

 

Anti bising meski di luar sekalipun.

5. Baterai Awet Anti Macet

Ini yang kadang bikin bete: baterai! Namanya juga perangkat elektronik, pasti punya daya yang harus diisi. Dalam perjalanan panjang pun masalah ini bikin susah diri. Untunglah Philips TAPH805 bikin semuanya jadi mudah. Dengan baterai lithium-ion, perangkat ini bisa dipakai hingga 30 jam untuk sekali pengisian daya! Bisa puas-puasin nih dengerin apa aja. 

Nggak hanya itu. Habis daya dan lupa nge-charge? Tenang aja. Fitur rapid charge bisa jadi solusinya. Aku kemarin beneran lupa charge dan langsung bawa ke kantor. Eh pas mau dipake, mati dong. Jadilah aku charge 5 menit eh bisa dipake 2 jam! Penyelamat banget! Ada pula fitur quick charge yang bisa kasih waktu pake 6 jam! Tuh kan emang idaman banget!


6. Google Asistant, si Asisten Pintar

‘Ok, Google, turn up the volume!’ Nah, sebagai anak teknologi banget nih ya, megang ponsel pas dengerin lagu itu bikin mager beneran. Etapi, nggak berlaku buat Philips TAPH805 ini! Ada Google Assistant yang tersedia! Yuhu! Tinggal sebut ‘Ok, Google!’ apapun yang aku mau bisa dilakuin! Keren kan ya?


7. Control Hanya dengan Satu Tangan

Satu hal yang unik dari Philips TAPH805 adalah letak control area yang hanya ada di sisi sebelah kanan! Mau naikin volume? Aku tinggal usap ke atas. Turunin volume? Ke bawah dong. Aktifin Google assistant? Tekan beberapa detik. Pokoknya serba mudah dan nggak ribet. Di kotak penjualan, ada kok shortcut apa saja yang bisa dilakuin oleh control area yang ada. Semudah itu pakai satu tangan! 

Touch control di sebelah kanan.

8. Sambungan banyak tersedia anti mati gaya!

Habis baterai? Nggak ada tempat buat charge? Tenang aja. Ada kabel AUX 3.5mm yang bisa disambungkan ke perangkat kita. Dan Philips TAPH805 langsung bisa digunakan! Uhuy. Selain itu pula, ada sambungan micro USB untuk mengisi daya. Lagi berpergian? Tenang saja! Ada sambungan khusus langsung ke monitor pesawat, loh! Siapa coba yang berani kasih lebih seperti satu ini?

 

Sambungan nggak bikin pusing.

9. Mic Jernih Bikin Yang Lain Iri

Nah, ini yang penting! Headphone tanpa mic apalah jadinya, kan? Mic yang tersemat di dua speakernya bikin meeting jadi enak nih. Suara juga jadi jernih ketika melakukan percakapan. Nggak miskomunikasi. Enak untuk kerja di luar rumah juga.  Pokoknya keren lah!

 

Kehadiran mic jernih bikin suara nggak noise lagi.

10. Harga Terjangkau Nggak Bikin Kantong Bolong

Dari ke semua itu, ada satu hal yang paling penting, kan? H-A-R-G-A! Untuk semua kesempurnaan di atas, harga dari Philips TAPH805 adalah Rp 2.499.000! Mahal? Nggak sama sekali! Dengan headset bluetooth kualitas premium, aku rasa ini sama sekali nggak mahal. You get more than you pay!

Jadi, pengalaman satu minggu menggunakan Philips TAPH805 adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan. Headphone ini membantuku dalam segala pekerjaan. Nggak perlu repot bawa apa-apa atau nyari tempat nongkorong sepi di mana. Tinggal keluarin Philips TAPH805, semua jadi aman terkendali.


Mau juga? Philps TAPH805 dapat dibeli di:

Distributor Philips Indonesia – PT. Anugrah Niagatama Perkasa

Instagram : @philipsaudio.id

Online platform (tokopedia, shopee, lazada, zalora, blibli, jd id)  - Philips Audio Official Shop

Offline platform : Urbanlife, Urban Republic, Office 2000, Calosa Malang, MDP Palembang, Skytech Surabaya, iPORT shop, Storyi

44 komentar

  1. Mantab bang �� semakin tertarik untuk membeli

    BalasHapus
  2. Kerenn banget tapi gaada duit mau beli:( ada discount ga ni buat yang komen hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe mari pantengin sosial media Philips Audio, ya!

      Hapus
  3. Paula Jenner17 Mei 2021 15.37

    Pas banget aku lagi nyari nyari headphone nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli, Kak. Aku approved banget ini. Sampai sekarang aku coba keren banget emang.

      Hapus
  4. Kim sajangnim17 Mei 2021 16.55

    Hmm menarik nih kebetulan headphone gw udah belel

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Rp 2,499 kak. Tapi coba cek toko officialnya ya! Siapa tahu dapet diskon!

      Hapus
  6. Jadi pengeen beliii, brapaan nih ka??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu udah ada kak! Hehe. Pantengin seluruh sosial media Philips Audio ya. Siapa tahu dapet potongan harga!

      Hapus
  7. pas liat harganya langsung drop. wkwkw.. nice info bim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sekali-sekali cobain yang premium kak. Dijamin nggak nyesel deh

      Hapus
  8. Keren banget deh secara desain, ini kayaknya asyik jadi temen kerja sambil dengerin musik atau nonton gitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakenya buat musik sambil kerja juga kak. Hehe

      Hapus
  9. seneng deh bim sama desainnya yg simple tapi tetap mevvah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain suaranya aku emang paling suka sama desainnya sih. Beneran! Nggak macem-macem!

      Hapus
  10. Mantep... tertarik sih.. tapi ngumpulin duit dulu deh...

    BalasHapus
  11. Wow beneran keren nih suara bisa jernih ala studio ,dan bisa kontrol satu tangan pula.terbaikkkkk

    BalasHapus
  12. detil banget ini reviewnya semakin yakin buat beli!

    BalasHapus
  13. Menarik nih. Kebetulan lagi nyari juga headphone dengan suara yg jernih. Harga premium gpp asal sebanding dengan kualitasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Harga premium tapi yang penting itu kualitasnya. :)

      Hapus
  14. Haduh baca review ini, fitur noise cancelling, rapid chargenya, desainnya kece, earcuff soft, connect Google asst... godaan banget buat masukin must buy list akhir bulan ini. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran must buy sih! Beneran. Dijamin nggak menyesal!

      Hapus
  15. Wah keren nih cocok banget buat kaum milenial juga 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, designnya keren banget. Cocok buat milenial!

      Hapus
  16. Gara gara baca ini aku jd pgn beli:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk semangat nabung untuk investasi bikin konten tiao hari!

      Hapus
  17. Aku udah lelah beli earphone dikit² rusak. Liat headphone philips ini langsung pengen beli *intip saldo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang susah kak cari yang nyaman. Dan menurutku philips taph805 ini nyaman banget. coba deh beli kak. :)

      Hapus
  18. Kalau sama Headset bagusan dan Baik mana buat Kesehatan kak Bim? Keknya Keren loh ini 💃

    BalasHapus
  19. Seruuu bnget nih produk Philips
    Keren khanmaen
    buat yg hobi gaming online pasti perlu punya

    BalasHapus
  20. auto cari headset sendiri yang udah lama gak dipakai karena nggak nyaman

    setuju, you get more the you pay ..... penting banget punya headset nyaman

    karena nyambung langsung ke telinga kita

    dan Philips TAPH805 memberikan semua kenyamanan tersebut

    BalasHapus
  21. Merk Philips mah gak perlu diragukan lagi kualitasnya ya. Lumayan nih buat ganti headphone saya besok misal eror. Thank infonya kak :)

    BalasHapus
  22. aku juga kalo nulis sukanya pake headset, kadang malah gda suara apa2, cuma utk meredam kebisingan aja. btw merk philips udah tau deh sejagat, ada harga ada rupa

    BalasHapus
  23. kupikir tadi harganya 200 ribu ternyata 2 juta. hihi. tapi kalau phillips memang oke sih produknya

    BalasHapus