PERAWATAN TUBUH DARI SCARLETT WHITENING, SEBAGUS ITU?

Setelah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Scarlett Facial Wash, aku pun memberanikan diri untuk mencoba varian lain dari Scarlett Whitening. Pilihan itu kemudian jatuh kepada perawatan tubuh dari merk ini. Dan beruntungnya aku, jika kemarin harga satuan dari setiap produk ini itu Rp 75.000, aku membeli paket hemat dengan 5 macam varian produk yang terdiri dari Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub dengan harga yang bersahabat. Hanya Rp 300.000! Jadi, nggak ada alasan buat nggak membeli, kan?

Berbeda dengan perawatan wajah, untuk perawatan badan, aku biasa mengandalkan…. sabun. Ya, sabun. Nggak aneh-aneh sih. Beneran hanya pakai sabun. Nggak ada yang namanya krim pemutih atau apa. Pokoknya pakai sabun. Mungkin karena itulah aku kadang nggak ngerti jenis kulit yang sehat itu seharusnya bagaimana. Dan dengan sejumlah produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening aku akhirnya mencoba. Dan lagi-lagi aku terkejut melihat hasilnya!


BODY SCRUB

Sebagai orang yang baru pertama kali mengetahui apa itu Body Scrub, aku sedikit bingung. Nah, dari berbagai sumber yang kutahu, body scrub gunanya untuk membersihkan kotoran yang membandel di tubuh kita. Body Scrub dari Scarlet ini memiliki dua varian romansa dan pomegrante. Nah, kali ini aku memilih seri romansa nih.

Kemasan Body Scrub ini apik dan aman sih. Berbentuk tabung bulat pendek yang mudah untuk diletakkan di mana saja. Dengan stiker berwarna pink, Scarlett Body Scrub ini memiliki isi 250 ml. Untuk pemakaian dua kali satu minggu, bisa bikin awet sampai satu bulan lebih!

Nah, Body Scrub ini mengandung berbagai bahan yang bertugas untuk mencerahkan kulit seperti Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 tryl trinitrate, porpane diol, fragrance (parfume) component and finished fragrances, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit. 3! Lengkap kan?

Yang aku suka adalah teksturnya yang kasar namun nggak bikin sakit di kulit! Aromanya juga lembut banget jadi nggak berlebihan ketika dipakai. Cara menggunakannya juga cukup mudah, tinggal diaplikasikan ke kulit dan tunggu 2-3 menit. Gosok perlahan kemudian bilas! Mudah banget kan?

Pengalaman aku mencobanya itu salah satu pengalaman yang menyenangkan. Enak banget pakainya. Biasanya sebelum memulai aktivitas mandi aku memakai ini dan hasilnya lembut banget di kulit. Bersih dan segar yang terasa langsung! One of my favorite!

 

SHOWER SCRUB

Bicara tentang sabun mandi, duh aku ini bisa dibilang nggak terlalu mikirin. Apa yang ada, dari merek apa aja, hajar! Tergantung mana harga yang promo aja. Hahaha. Nah kali ini, di paket yang aku beli ada dua macam Shower Scrub dari Scarlett Whitening yaitu Mango dan Pomegrante. Nah, karena sayang dengan Promagante, aku pakai Mango dulu! Kemasannya itu ada tutup botol flip di atasnya sehingga nggak bikin tumpah. Aman banget buat dibawa-bawa.

Kandungan yang ada di dalamnya meliputi Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolimer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid diethanolamide, fragrance (parfume) component and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, Ammonium salt, collagen, pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, glutathione, polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads vit.E, EDTA, citric acid, CI 60725. Semua kandungan ini diklaim dapat membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, membuat menjadi halis, lembab, dan cerah.

Untuk Shower Scrub Mango sendiri, warna gel yang didapat itu kuning dengan bulir warna-warni sebagai scrub untuk membersihkan kulit. Ketika pertama kali memakainya, yang paling kentara adalah wanginya yang benar-benar menajakan hidung. Terasa kayak mandi sama mangga bener! Teksturnya gel kental dengan bulir scrub yang nggak terlalu sakit di kulit. Kalau Body Scrub lebih kasar, pakai Shower Scrub beneran bisa setiap hari nih. Selebihnya, mirip kayak sabun mandi biasa kok. But, hasilnya setelah pakai, beneran bisa bikin lembut seluruh badan! Me likey!

 


BODY LOTION

Berlebihan nggak sih kalau aku bilang Scarlett Whitening awalnya memang terkenal karena lotion satu ini? Booming keberadaan lotion pemutih sekaligus dengan harga terjangkau bikin semua jadi kalap pengen beli. Yang membedakan Scarlett adalah aroma yang harum banget kalau dipakai. Dari paket yang kubeli, aku dapat Charming dan Freshy!

Dari sisi kemasan, botolnya cukup gede untuk isi ukuran 300ml. yang aku suka tentu ada fitur lock-unlock di pump atasnya. Jadi, kalau dibawa ke mana-mana cukup pasang dijamin nggak muncrat! Penahannya ilang? Eits, cukup putar ke kanan untuk mengunci semua jadi bisa teratasi. Aman deh pokoknya!

Terdapat kandungan Aqua Demineralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 1 2 3 triyl trinitate, fragrance (parfume) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium oxide, glutathion, Dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit. E, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow no 6, CI 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt. Kandungan ini bikin kulit makin cerah langsung saat pengaplikasian loh.

Yang aku suka, tekstur dari lotion ini itu lembut banget dengan lagi-lagi aroma khas yang enak. Terus lotionnya itu nggak terlalu lengket ketika dipakai. Dan juga langsung kering loh. Nah ketika dipalikasikan, Scarlett ini langsung memberikan efek glowing yang langsung terlihat! Keren kan?

Nah, dari ketiganya aku sih bisa merekomendasikan perawatan tubuh ini. Dengan harga Rp 75.000 kalau beli satuan dan Rp 300.000 untuk paket + free gift, aku rasa sih semua produk ini sangat bisa dicoba. Bagi yang menginginkan kulit lembut, cerah, dan lembab, aku sih approved ya!

Untuk order, kalian bisa cek di Instagram @Scarlett_Whitening, ya!

See you!

 

1 komentar

  1. Lotionnya sih top bgt. Pernah pake terus galama mandi, wanginya masih nempel padahal udah sabunan.

    BalasHapus