Cinta Banget Sama OYO Sampai Perdana Bikin Lagu Rap?!



Dear valued customer. 
We regretfully have to inform you that you flight has been CANCELLED due to changes from the Airlines... 

Surel itu datang pada saya ketika saya baru sampai ke penginapan OYO yang saya pesan ketika lelah seharian keliling Yogyakarta. Seperti petir di siang bolong, saya seperti kesetanan. Bagaimana tidak? Rencana liburan saya harus molor sehari karena pesawat yang saya tumpangi berhenti beroperasi. 

Well, kadang hal-hal tersebut sering terjadi. Tapi bagi saya, kejadian seperti itu baru pertama kali saya rasakan. Otomatis segala pikiran berkecamuk di kepala. Saya kosong, bingung harus berbuat apa. Setelah meminta saran dari teman, saya langsung menghubungi maskapai dan solusi yang dikasih yaitu penerbangan saya dialihkan keesokan harinya. Liburan yang harusnya hanya tiga hari sekarang terpaksa jadi empat hari. 

Pemberitahuan mendadak itu berdampak besar buat saya. Selain karena waktu yang lebih lama, biaya pun membengkak. Maklum, saya sendirian liburan ke Yogyakarta dan sebagai seorang yang jalan dengan modal tas, biaya jadi isu penting. Hal paling besar yang memakan biaya tentu penginapan. 

Akan tetapi untunglah saya sama sekali nggak ribet dan pusing mikirin penginapan ini. Selama tiga hari di Yogyakarta, saya menginap di OYO Hotels Rumah Eyang. Harganya sesuai dengan kantong saya. Dan ketika kejadian ini, OYO Hotels Indonesia segera muncul di kepala saya. Tak perlu ribet, saya langsung membuka aplikasi di ponsel lalu mulai mencari. Sayangnya OYO Rumah Eyang yang saya tempati penuh. Alhasil, saya mencari ke OYO Hotels lainnya. 

Lalu, bertemulah saya dengan OYO Hotel Trim Tiga. Hotel ini berada di lokasi yang strategis kurang lebih 10 meter dari tugu Yogyakarta. Kamarnya pun besar dengan fasilitas yang oke. Dan yang paling penting... HARGANYA! Harganya cuma seratus ribuan! Segera tanpa berlama-lama lagi, saya segera klik sini-sana! Satu menit kemudian pesanan saya terbuat. Mudah banget bukan! Gak sampai satu menit malah! 

Jadilah, drama panjang pesawat dibatalkan akhirnya berbuah sehari liburan hemat. Tentunya karena pesan penginapan di OYO tercinta! 

JATUH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA, BEGINI RASANYA... 

Sejak awal kehadirannya, saya sudah mencintai OYO. Saya masih ingat, dulu ketika baru masuk ke Palembang, jumlah OYO yang ada hanya tiga. Kala itu, sehabis nonton seminar dan kemalaman pulang, saya dan satu teman saya memutuskan menginap di OYO Hotels Indonesia. Permulaan yang coba-coba itu membuahkan pengalaman yang melekat banget di ingatan. Alhasil, OYO Hotels Indonesia selalu jadi pilihan. 
Capek jalan-jalan? OYO-in aja! (Dok. Pribadi)

Staycation nggak ngapa-ngapain? Nyantai dong di kamar! (Dok. Pribadi)

Sebagai orang yang bekerja di bidang kreatif, saya kadang memiliki jam kerja yang lebih fleksibel. Oleh sebab itu, saya sering sekali menggunakan OYO Indonesia sebagai tempat singgah jika sudah lelah. Nggak hanya liburan keluar daerah, saat di dalam kota pun, saya sering menggunakan OYO Indonesia hanya untuk sekadar staycation pelepas lelah. Kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh OYO Indonesialah yang akhirnya lambat laun membuat saya jatuh cinta. 

Resepsionis yang sigap, ramah, dan siap sedia. Bikin betah! (Dok. Pribadi)

ALASAN KENAPA SAYA SUKA OYO? L.O.V.E! 

Tahu rasanya jatuh cinta? Seperti ada kupu-kupu yang menggelitik di dada ketika berjumpa. Kangen ketika ia tidak ada. Dan selalu ada ketika kita butuhkan. Begitulah OYO bagi saya. Orang bilang, jatuh cinta itu sama sekali tidak membutuhkan alasan. Tapi saya berbeda. Bagi saya, ketika kita jatuh cinta, kita melihat semua aspek yang ada. Dan alasan-alasan inilah yang membuat saya jatuh cinta pada OYO Indonesia. 

  • Lakukan Pemesanan dangan Mudah 

Kalau ada juara pemesanan penginapan yang paling mudah, mungkin OYO sudah jadi juaranya. Bagaimana nggak? Pemesanan dapat dilakukan dengan hanya klik-klik saja di aplikasinya. Udah nggak zaman lagi beli langsung di penginapannya, bukan? Sekarang cukup di genggaman saja semua tersedia. Pembayarannya pun mudah dengan pilihan metode yang beragam Dan nggak lupa, ada fitur bayar di hotel juga! Dan voila.... semua terpesan sempurna! 

Mendekati hari-H, akan ada konfirmasi yang dilakukan oleh pihak OYO kepada kita. Biasanya melalui SMS dan WA. Enak bukan? Setidaknya kita meminimalisir kemungkinan habis kamar ketika sudah ada di penginapan. Setelah sampai pun, petugas penginapan akan langsung memeriksa pemesanan kita. Gak butuh waktu lama, kunci kamar udah berada di tangan!

Mudahnya pesan OYO! (Dok. Pribadi)

  • Otomatis Lokasi yang Strategis 
Ketika memilih sebuah penginapan, saya selalu memikirkan lokasi yang strategis untuk semua kegiatan saya. Nah, selama ini yang saya tahu, semua properti OYO berada di lokasi yang amat mudah dijangkau. Selain itu, di dalam aplikasinya, aterdapat keterangan landmark apa saja dengan properti yang akan kita pesan. Dengan begitu, kita bisa memilah-milah mana yang sesuai dengan kegiatan kita. OYO pun dapat dengan otomatis merekomendasikan mana saja hotel yang cocok dengan diri kita. TOP lah! 

Lokasi yang otomatis terlampir saat kita memilih properti memungkinkan segalanya jadi lebih mudah. (Dok. Aplikasi OYO)

  • Varian Properti yang Bikin Betah
Setiap orang pasti memiliki kriteria sendiri untuk penginapan. Kalau aku sih lebih seringnya gunain OYO Hotels yang biasa. Namun, bagi orang-orang yang pengin nyaman seperti familu friendly hingga hotel nyaman untuk tinggal lama, OYO punya banyak pilihan.

  1. OYO Life diperuntukkan untuk tenpat tinggal jangka panjang. Serasa rumah sendiri, nih! Fasilitasnya juga lengkap. Cocok banget buat yang cari kost-an!
  2. OYO Syariah ini dibuat sebagai properti family-friendly yang juga terjangkau!
  3. OYO Smart ini bisa dipakai buat para pelanggan yang menghendaki kamar nyaman namun tetap dengan harga yang nggak bikin kantong menangis,
  4. OYO Townhouse didesain untuk para traveler milenial yang menghendaki bangunan yang lebih kekinian.
  5. Flagship versi premium dari OYO Smart.
  6. Collection O adalah hotel premium yang dikelola OYO dengan infrastruktur dan lokasi yang strategis.
  7. Capital O adalah hotel yang mengedepankan aksesibilitas dan infrastruktur.
Semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Inilah yang bikin aku jatuh cinta. OYO dapat digunakan untuk segala kegiatan. 

  • Eloknya Promo yang Gila-Gilaan 
Kata OYO dan promo sama sekali tidak bisa dipisahkan. Kasarnya nih, harga OYO itu udah murah. Nah sekarang ditambah dengan banyak promo gila-gilaan yang bikin lapar mata. Apa nggak makin pengin coba? OYO Indonesia ini sering banget ngadain promo nginep hotel yang kadang bikin terkejut saking nggak percayanya. Bayangin aja. Tiba-tiba ada hotel seharga 1 Rupiah! Ya, beli permen aja masih banyak kembalian. Kadang pula ngasih harga 17 Ribu! Bahkan di hari-hari tertentu, promo itu terus ada dan nggak hilang-hilang. Nggak percaya? Coba cek halaman utama aplikasi OYO-mu deh. Coba lihat beragam promonya! 


Banyak promo yang beragam! (Dok. Aplikasi OYO)

Masih kurang? Gini, kalian bisa undang teman buat dapetin berbagai macam benefit mulai dari OYO Cash yang bisa digunakan untuk setiap pemesanan hingga potongan harga yang lumayan banget buat bobok-bobok manja! Elok bukan? 
Undang teman buat dapetin menginap harga khusus! (Dok. Aplikasi OYO)

Nah dengan keunggulan LOVE di atas, bagaimana nggak cinta coba saya dengan OYO? 

BIKIN LAGU RAP KARENA CINTA OYO?! EMANG BISA?! 

Bukan, saya bukan seorang musisi. Saya sama sekali nggak bisa bermusik. Tapi saya amat suka dengan hip-hop. Apalagi musik Korea. Saya selalu suka bagaimana para musisi menyalurkan segala perasaannya baik keresahan kecintaan pengalaman, kebahagiaan, hingga kesedihan ke dalam lirik-lirik yang menyentuh. Rasanya dada ini ikut merasakan. 

Nah, sebagai bukti tanda cinta saya kepada OYO, saya memberanikan diri untuk debut. Mulanya saya takut lagu ini tak cukup banyak membuktikan cinta. Akan tetapi, saya berusaha sekuat tenaga dan tulus untuk membuatnya. 


Musik: Free Copyright Music
Lirik: Bimo Rafandha

Kerjaan gak selesai, terus bikin pusing kepala 
Mumet ke mana-mana, badan jadi resah-resah CF 
Kayak kesetanan, maunya terus marah-marah 
Ujung-ujungnya semua, jadi kayak kapal pecah 

Balik ke rumah, langsung pergi cabut liburan 
Packing sana-sini, biar nggak ada yang ketinggalan CF 
Sampai di sana, malah bingung cari penginapan 
Langsung buka handphone, liat OYO di halaman depan 

Gak perlu lama-lama, semuanya jadi mudah. 
Tinggal klik sini sana, bookingan terpesan sempurna 
Ada banyak pilihan, rumah sampai hotel berbintang 
Liburan hemat bahagia, Karna OYO selalu ada cinta. 

Yap, itu adalah gambaran pengalaman saya yang lagi mumet sama kerjaan. Di saat kepala pusing, saya selalu berusaha buat ada me time. Dan yang paling penting sih selalu pake OYO. Nggak susah buat booking, terus propertinya juga murah dan banyak pilihan bikin saya selalu senang buat balik lagi menginap. Bagaimana lagunya? Sesuai sama kalian juga nggak? 

YOGYAKARTA, PENGIN BALIK LAGI! 

Yogyakarta selalu jadi kota yang magis bagi saya karena di sana saya berasal. Saya amat menyukai segala hal tentang Yogyakarta. Budayanya yang masih kental, suasananya yang masih asri dan adem, masyarakatnya yang ramah-ramah, hingga makanannya yang bikin lidah bergoyang gak kentara. 

Meski kemarin sudah balik lagi berkunjung, tapi ada banyak hal yang belum sempat saya lakukan seperti menjelajah jejak batik Yogyakarta hingga menikmati romantisme matahari terbit dan tenggelam di pelataran. Yogyakarta dan segala hal yang ada di sana selalu bikin cinta. Dan itu yang bikin saya ingin kembali ke sana. 

Satu lagi yang bikin makin pengin ke Yogyakarta adalah untuk menjejal Hotel di Yogyakarta yang unik. Tentunya sih OYO yang ada di sana. Contohnya nih OYO 2627 Ratamya Co-Living yang punya konsep unik khas rumah modern tapi tetap dengan keminimalisannya. Ada pula OYO 594 Joglo Manggisan Syariah yang memiliki bentuk khas rumah Yogyakarta. Menarik banget bukan? Atau OYO 1304 Roemah Gladak Kebon Sidoluhur yang punya konsep lingkungan dan properti pondokan. Rasanya pengin sekali aku tinggali semua! 
Unik banget kan properti OYO Ratamya Co-Living? (Dok. Aplikasi OYO)

Bayangkan nginep di rumah tradisional khas Yogyakarta di OYO Joglo Manggisan Syariah! (Dok. Aplikasi OYO)

Gak hanya hotel, OYO Roemah Gladak Sidoluhur menyajikan sensasi menginap di pondokan! Cocok buat keluarga! (Dok. Aplikasi OYO)

Jadi, jika ditanya apa “Kenapa cinta OYO?” Saya akan menjawab banyak hal. Tapi satu yang pasti. OYO membantu saya menginap ke banyak tempat namun tetap dengan biaya yang tidak mencekat. OYO memberikan pengalaman menginap yang membekas bagi saya. Dan kalau sudah begitu siapa sih yang nggak jatuh cinta? 

Cheers!

Btw, aku udah follow media sosial OYO nih. Di sini bakalan ada info-info menarik dan yang pasti promo-promonya! Yuk ikutan follow!


Udah follow dong!

19 komentar

  1. Gimana gak cinta sama OYO. Pernah ngalamin cuma bayar 1000 perak semalam. Entah kapan kejadian lagi

    BalasHapus
  2. OYO solusi hemat nginep di mana pun

    BalasHapus
  3. Kreatif kalilah bisa bikin lagu rap ...itu unik ya hotelnya traditional desainnya

    BalasHapus
  4. Waktu awal awal pake OYO, sampe dapat OYO cash 250 ribu lebih gara-gara undang temen. Secinta itu OYO sama pelanggannya. Gimana pelanggannya gak cinta juga? ��

    BalasHapus
  5. Produktif mah kalau bisa bikin lagu sekalian jalan-jalan

    BalasHapus
  6. Setuju banget nih Kak, soal hotel OYO. Hotel OYO ada dimana aja, mudah ditemukan. Nginap di sana juga nyaman.

    BalasHapus
  7. OYO juga jadi pilihan pertama sih kalau jalan-jalan ke luar kota. Pilihannya banyak, harga bersahabat. Pengen nyoba sih aku OYO Collection. Eh...ada OYO Syariah juga ya. Makin mantap nih…
    Keren...rap nya. Ngebayang kamu ngerap deh...

    BalasHapus
  8. Gila sih harga sewa lewat OYO di Hotel Trim Jogja bisa semurah itu padahal deket tugu Jogja ya. Saking cintanya sama OYO masnya jadi bisa bikin lagu RAP :) Makasih infonya, nanti aku coba

    BalasHapus
  9. emang seruuu banget sih nginep di OYO tuh, bulan lalu nginep juga di OYO di daerah puncak deket taman safari. OYO townhouse cocok banget buat saya sama suami yang sukanya staycation aja, karena fasilitasnya lengkap dari kolam renang sampe outbond. hihi. jadi penasaran sama OYO di jogja nih, mau juga lah mampir pan kapan.

    BalasHapus
  10. Saat jalan-jalan, memang sering ada drama tak terduga ya, Mas. kayak saya pas ke Makassar mau balik ke Surabaya naik kapal pelni, eh, jadwalnya mundur. Dan saya sudah pesan tiket kereta dan sebagainya hehehe.
    Tapi memang Oyo ini mantap. Dengan harga seratus ribuan, sudah bobok nyaman hehehe. Nanti mau nyobain pas ke Yogya.

    BalasHapus
  11. Bulan lalu nih, pertama kalinya saya menginap di tempat nyaman dengan inen housekeeping-nya brsih dan wangi ya di salah satu jaringan Hotel OYO di Bogor. Nggak sampai 100 ribu, saya sudah bisa bermalam sekeluarga. Asiknya rebahan di OYO.

    BalasHapus
  12. Emang ini oyo ada di mana-mana ya dan harganya juga murah-murah, saya aja lagi pesen buat akhir bulan ini semoga si hasilnya worth it, itu hasil 3 jam nyari disesuaikan sama jarak, harga, dan review juga di google maps. kapan2 juga pengin staycation di oyo ini

    BalasHapus
  13. mantap mas review nya hehe. lumayan bisa nginep di oyo.. budget yang friendly banget emang :D

    BalasHapus
  14. Wah enaknya kalo nemu hotel beginian. Emang OYO the Best deh. Nyari hotel kece gak pake Ribet

    BalasHapus
  15. Bisa dapetin hotel bagus sesuai budget kantong itu luar biasa banget, aku pas lagi jalan-jalan pasti cari hotel pake OYO, biar dapet hotel bagus trus low budget

    BalasHapus
  16. Benar² jatuh cinta ama OYO ya Mas.
    Isshh. Sayangnya di tempatku blm ada OYO nih, huhuh. Dan baru sekali sih nginap di OYO Jakarta waktu itu, harga yg minimalis tapi fasilitas dan pelayanan maksimal :)

    BalasHapus
  17. Wah.. ada lagunya juga. Keren. Bener bener jatuh cinta ini sama OYO. Nginep di OYO ini minimalis banget, tapi bersih dan aman di kantong. Cucok banget kalo kita butuh hotel cuma buat tidur, bersih bersih dan narok barang

    BalasHapus
  18. Sayangnya di daerahku belum ada OYO HOTEL. Kalau di Semarang sudah ada banyak OYO HOTEL. Aku pun juga suka musik Korea nih, kak.

    BalasHapus
  19. Wah keren bkin lagu rap segala. Bagus lho lagunya. Mantap ya oyo ada bermacam macam pilihannya

    BalasHapus