Nongkrong Nyaman di Cofi by Cozyfield Gramedia World

Mencari tempat yang enak buat nongkrong jadi hal yang cukup sulit di Palembang. Apalagi kegiatannya nggak cuma nongki-nongki cantik saja. Kegiatan yang memakan waktu lama seperti belajar, diskusi kerjaan, hingga cuma baca-baca cerita memerlukan tempat yang lebih proper. Takutnya kalau di tempat makan, hestek jadi bertebaran. 

Nah, beberapa waktu lalu, aku teringat akan sebuah tempat yang cocok banget dipakai buat berkegiatan lama. Tempat ini sebetulnya sering sekali aku kunjungi ketika dulu bikin skripsi selain Perpustakaan Bank Indonesia. Di tempat ini aku merasa semua kondisi yang kubutuhkan terpenuhi. Jadilah, ketika memang butuh tempat buat diskusi kerjaan bersama teman, aku merekomendasikan tempat ini. 

Cofi by Cozyfield Palembang adalah sebuah lini kafe yang biasanya ada di toko buku Gramedia. Di Palembang sendiri, Cofi by Cozyfield terletak di Lantai Dasar, Gedung Gramedia World Jalan Kol H. Burlian Palembang. Akses ke sini mudah, kok. Kalian bisa gunain LRT dan berhenti di halte Punti Kayu. Mau naik bus? Ada Trans Musi yang haltenya tepat di depan gedung. Paling mudah sih naik ojek daring. Mau bawa kendaraan sendiri? Oke aja. Parkirnya luas, euy. 

Secara garis besar, Cofi by Cozyfield Gramedia World Palembang ini memiliki nuansa yang klasik namun tetap minimalis. Dengan ruang terbuka yang dapat dilihat bahkan ketika kita pertama kali masuk ke dalam gedung Gramedia World-nya. Di sebelah kiri pintu masuk, terdapat minibar tempat kita memesan. Di atasnya, terdapat beragam menu yang bisa dipesan mulai dari kopi, non kopi, makanan ringan, hingga makanan berat. Cocok deh buat lama-lama. Di sini juga kita bisa lihat para barista membuat kopi. 




Cofi by Cozyfield sendiri memiliki satu ruangan besar semi outdoor yang terdiri atas tiga partisi. Ruang pertama sekaligus paling besar kita temui bangku-bangku dan meja yang tersusun rapi di tengah ruangan. Di paling ujung terdapat dua tempat lesehan dengan partisi buku-buku yang ada di tengah keduanya. Ini adalah spot favoritku. Kita bisa bersantai sambil mengerjakan tugas dengan santai. Dan di sisi kanan ruangan terdapat pintu yang membawa ke ruang kecil dengan meja memanjang. Ruangan ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin nongkrong sambil merokok. 








Untuk makanannya sendiri, harganya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 35.000. Dulu, aku senang sekali memesan mi goreng spesial. Dengan toping yang royal, aku bisa bilang bahwa mi goreng di sini salah satu yang terenak yang pernah kucoba. Untuk minumnya, aku suka sekali Green Thai Tea. Bukan, ini bukan kayak teh thailand kebanyakan, Green Thai Tea di sini nggak pakai susu. Ya kayak teh biasa tapi berwarna hijau. Tapi enak dan bikin segar. Aku juga pesan pasta aglio lio yang suprisingly pedas. Tapi topping seafood-nya royal banget. 


Kalau aku kemarin memesan menu baru dari Cofi by Cozyfield yaitu Korean Sandwich seharga Rp 18.000. Dengan menambah Rp 2.000 kita juga bisa mendapatkan es teh manis! Menyenangkan bukan? Korean Sandwich disajikan dalam gelas kertas yang unik. Di dalamnya empat potong roti yang telah dipanggang tampak krispi. Keduanya mengapit semacam omelet beraneka sayur. Pun ditambah mayonais yang creamy abis. Jadinya? Surga dunia. Cocok banget nih buat teman belajar. 


Temanku sendiri memesan nasi mangkuk berisi sayap ayam dengan saus blackpepper. Ini juga salah satu varian menu dari baru dari Cofi by Cozyfield. Komentarnya sih ayamnya nggak terlalu keras. Bumbunya juga enak. Yang jelas nasinya cukup ngenyangin. Ada telur mata sapi juga jadi pelengkap. Dengan harga Rp 30.000 ditambah es teh manis, aku rasa worth it. Lain lagi temanku satu lagi. Ia memesan varian cheesee tea candy. Katanya sih rasanya mirip soju peach. Haha. Karena aku belum coba, aku gak bisa kasih rekomendasi. 


Untuk suasananya sendiri, aku rasa Cofi by Cozyfield adalah tempat yang ideal. Bila weekdays, tempat ini kadang sepi sehingga enak sekali dipake nongkrong lama. Tapi bila weekend menerjang, ramainya nggak ketulungan. Bagi yang pengin cari tempat yang enak buat duduk lama-lama bersama teman atau keluarga, bisa banget cobain Cofi by Cozyfield.

Cheers!

31 komentar

  1. Nongki keren sambil santai-santai bareng rekan, rekomended nih untuk menghimpun energi. Sambil ngopi lagi

    BalasHapus
  2. Ruangannya terlihat nyaman itu bagian deket jendela asal nggak silau buat nugas yak, makanannya jg nggak terlalu mahal mulai dari 10k. Ah iya mingorengnya enak? Kadang aku jg suprised sendiri krn makanan sederhana kaya mie goreng bisa seenak itu bikinan cafe :3

    BalasHapus
  3. Ajak gebetan hati kayaknya pas banget nih tempatnya sambil baca2 buku gitu ya. Dan harganya sungguh terjangkau

    BalasHapus
  4. aduh namanya cukup ribet ya, bacanya tuh kan: kozifail, gitu toh?

    btw foto2nya cakep bang
    keren banget pengambilan gambarnya

    paling enak ke sini tuh sambil bawa laptop
    ngerjain tugas di tempat yg baruuu

    BalasHapus
  5. Nyaman sekali ya, Mas Bimo. Kalau di Cofi by Cozyfield sih, dijamin saya betah. Kayaknya ini konsep baru ya, Mas, soalnya pas di Gramedia Matraman saya saat masih di Jakarta belum ada.

    BalasHapus
  6. Wah wah cafe nya instagrammable, tempat nyaman untuk nulis blog sepertinya cocok nih. Siapa tahu ide ngalir aja nulis sambil ngopi di tempat yang Cozy.

    BalasHapus
  7. Kukira punyanya gramedia gitu kayak sponsor. Ternyata memang satu gedung dengan tokobuku. Aku mau nyari aaah bahan-bahannya...

    BalasHapus
  8. Tempat ngopinya emang cozy banget sesuai dengan namanya trus struktur bangunannya juga keren, memang kalau tempatnya nyaman kayak gini cari ide buat nulis pasti keluar deh :)

    BalasHapus
  9. Aku dong paling suka nongkrong. Kerja aja sukanya di tempat-tempat kayak begini. Ini bakalan jadi rekomendasi buat tempat "kerja" eh maksudnya "nongkrong" aku selanjutnya.

    BalasHapus
  10. Kalo ke GW, suka mampir ke Cofi, tempatnya cozy dan bisa lihat lrt hehe. Aku lupa dulu ada satu menunya yg aku suka banget. Jadi kangen muter2in GW deh.

    BalasHapus
  11. Padahal sering ke Gramedia World tapi belum pernah nongkrong disini. Bolehlah nanti dijajal mengingat harganya yang ternyata cukup kantong friendly hehehe

    BalasHapus
  12. Emang cofi itu cozy banget ya, apalagi kalo gak sabaran mau nikmatin buku yg baru dibeli, baca cepatnya bisa dilakukan di sini. Ya tapi kalo udah buka FGD ya lupa juga dengan bukunya. Ha ha ha..

    BalasHapus
  13. Sejujurnya belum pernah juga ke Cofi by cozyfield ini, terbiasa habis hunting buku trus capcus pulang hihi. Aku ngiler sama semua menu amkanannya, apalagi spagetti oglo olio nya, menggoyang lidah pasti!

    BalasHapus
  14. Barusaaaaaaaan banget kemarin ke GW. Datang dalam keadaan lapar tapi "cuma" nemu kantin karyawan di area parkir motor. Mau cari camilan di lantai 1 berisik banget karena lagi ada event. Langsung cus pulang. Dah, aku telat sehari baca ini haaa. Next time mau ke sini ah, sekalian foto-foto hahaha.

    BalasHapus
  15. Aku sering ke gramed tapi belum pernah masuk ke cafe ini. Karena udah takut aja harganya ga sesuai budget hahaha eh ternyata cukup ramah di kantong yaaa

    BalasHapus
  16. Wuih... disediain buku juga ya buat dibaca. Keren lah. Enak banget 'nulis' di sini kayanya ya. Kapan-kapan kalau ada kesempatan, pengen lah coba mampir ke sana.

    BalasHapus
  17. pernah kesini tp belom sempet mampir. dak keburu pengen cepet balek soalnyo kelamoan di gramedianyo wkwk nyari2 buku. gek klo kesano lg insha Allah mampir makan

    BalasHapus
  18. Wow ternyata ada tempat nongkrong asik yang cuma 2km dari rumahku.Jadi penasaran pengen mampir ke sana

    BalasHapus
  19. Ga berani masuk ya hee kalau di sini belum ada tempat nongki keren katak gini, langsung masuk cari buku dapat langsung ke kasir, pulang selesai.

    BalasHapus
  20. sesuai dengan namanya banget nih cozy... mantap banget! bisa jadi coworking juga nih

    BalasHapus
  21. Selain cozy, nampak instagramable juga ya kafe ini hehehe btw Cofi by Cozyfield ini ada di Gramedia mana aja mas?

    BalasHapus
  22. Sudah lihat sih kafe ini waktu ke Gramedia World Palembang, tapi belum dicoba. Baca tulisan Bimo, swear jadi tertarik mencoba mantapnya suasana ngopi di Cozy Field ini. Layak dicoba ini.

    BalasHapus
  23. Kayaknya kalau balik ke Palembang, wajib ke Cozyfield ini
    kawanin yo
    mugo bae ado kopi yang ringa-ringan sedap
    btw yang difoto itu ado yang mirip kakak wkwkw

    BalasHapus
  24. Yup tempat nongkinya ini keliatan nyaman banget. Pasti betah banget nih kalau saya bisa nongki di sana selama berjam-jam.

    BalasHapus
  25. Habis beli buku bisa langsung baca sambil ngopi di cafe ini. Bisa juga untuk nongkrong sambil nunggu ayang bebeb pilih-pilih buku. 🤭

    BalasHapus
  26. salah satu yang membuatku melirik cafe sebagai tempat nyaman itu pertama adalah konsep cafe atau dekorasinya, suasannya, kemudian makanannya dan kalau dengan konsep yang difoto, aku yakin bisa betah lama disitu. Terlebih kalau ada yang nemenin

    BalasHapus
  27. nyaman banget kalo kesini sm pasangan... uhuhu berduaan

    BalasHapus
  28. edaaannn nyaman bgt ini mah mas, sesuai banget sama namanya, so cozy...paling suka juga gini ngopi ditempat yg cozy

    BalasHapus
  29. Beneran kaya namanya ya,cozy. Enak nih sambil bawa laptop terus ngeblog di sini. Harga makanannya juga terjangkau semua ya. Kalau di Bandung kayaknya ga mungkin dapet harga segini. Hehe

    BalasHapus
  30. Tempatnya cozy dan nyaman banget, bisa bikin betah, namun lagi masa virus Corona jadinya mesti ngurangi waktu ngumpul terlebih dahulu

    BalasHapus
  31. belum ke Gramedia World lagi, masih sering yang di atmo karena cuma naik angkot satu kali hehe, kok aku nggak ngeh sama cafe ini, apa kemarin masih tutup, padahal emang lagi nyari book cafe.

    BalasHapus